7 Partai di Negara Islam Yang Beraliran Komunis

Kita tidak dapat menyangkal sejarah bahwa di masa lalu, telah komunis di Indonesia membumi. Bahkan menjadi salah satu partai besar yang berjuang melawan penjajahan Belanda. Presiden Soekarno pernah membuat ide atau konsep politik bernama Nasakom yang merupakan singkatan Nasionalis, Agama, dan Komunis. Sayangnya ideologi komunis akhirnya tumbang dari Indonesia karena dianggap menyimpang dan sering membuat berantakan.

Ideologi komunis masih dalam lima negara teratas dan digunakan sebagai dasar. Namun demikian, benih komunisme masih berkembang sangat pesat. Bahkan di negara-negara yang notabene Islam, komunis masih bisa bertahan hidup, di sini adalah deskripsi lebih. Mari simak ulasan dari 7 partai komunis yang berdiri di negara islam.

Popular Front for Liberation of Palestine – Palestina

lensaterkini.web.id - Palestina memiliki partai politik yang disebut Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP) yang berasaskan komunisme. Partai ini berpegang teguh pada ajaran Marxisme dan Leninisme meskipun tumbuh di negara-negara Islam. Satu hal yang cukup menggelitik kita semua.

PFLP adalah partai terbesar kedua di Palestina. Bahkan partai ini bergabung dengan Organisasi Pembebasan Palestina. Semua anggota Partai Komunis telah berada di garis depan dalam perang melawan Israel yang keji.

Syrian Communist Party – Suriah

Tidak ada satu partai komunis bergabung dengan mengatur koalisi resmi Suriah. Nama partai Partai Komunis Suriah. Meskipun hanya memiliki 8 dari 250 orang di papan, partai ini diperhitungkan di negeri ini. Setidaknya mereka selamat setelah pertama kali dibentuk pada tahun 1986. Oh ya, partai ini mendukung kedaulatan Suriah dan memerangi gerilyawan dibantu oleh Amerika dan sekutunya.

Communist Party of Afganistan – Afganistan

lensaterkini.web.id - Partai Komunis Afghanistan bukan merupakan pihak yang dominan di negara itu. Partai ini adalah partai gerakan yang ingin membuat perubahan besar di Afghanistan. Misi utama dari partai komunis menekan Amerika Serikat. Mereka tidak ingin negaranya sekali dalam terus dihancurkan oleh perang yang digawangi oleh Amerika dan kroni-kroninya.

National Liberation Front – Bahrain

Front Pembebasan Nasional adalah partai dengan aliran Marxisme dan Leninisme didirikan pada tahun 1955. Sejak itu, partai yang dikembangkan cukup besar, meskipun tidak partai terbesar di Bahrain. Saat ini partai tidak memiliki anggota di parlemen. Tapi pada tahun 2002 dan 2006, sekitar tiga anggota mereka untuk berpartisipasi dalam parlemen dan membangun Bahrain jadi lebih baik.

Egyptian Communist Party – Mesir

lensaterkini.web.id - Partai Komunis Mesir (ECP) adalah sebuah penghormatan kepada partai politik komunis didirikan di Mesir pada tahun 1975. Partai menerima oposisi yang kuat ketika Presiden Anwar Sadat dan Hosni Mubarak berkuasa. Mereka turun dan dilarang dari pemilu di negaranya. Namun demikian pihak ECP terus bergerak mengumpulkan kekuatan untuk bisa lebih diakui di negaranya sendiri.

Communist Party of Iran – Iran

Partai Komunis Iran adalah sebuah partai politik yang saat ini dilarang tindakan. CPI saat ini di Iran bergerak di bawah tanah dengan milisi dan kebebasan menuntut lainnya. Partai ini ingin negara ini lebih dihargai perempuan dengan memberi mereka hak asasi manusia. Selain itu, partai ini juga menuntut undang-undang tentang perlindungan pekerja dan dunia kerja.

Iraqi Communist Party – Irak

lensaterkini.web.id - Partai Komunis Irak adalah partai pengaruh komunis di Irak. Partai ini mendominasi sayap kiri di Irak dan sering memprotes ke negara tersebut. Ketika Saddam Hussein menjadi presiden, partai telah redup. Tapi sekarang itu menunjukkan taringnya untuk mengirim beberapa orang menempati kursi anggota dewan.

Nah, jika terbukti benar sekali di negara Muslim dengan aliran partai komunis masih bertahan. Mereka biasanya bergerak turun untuk menuntut apa yang harus orang mendapatkan. Menurut Anda, ini berguna bukan pesta seperti neraka bagi negara-negara Islam di atas?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola