7 Olahraga Kardio Mampu Kurangi Kalori Hanya 30 Menit

Tak salah lagi, olahraga kardio bisa membantu kamu menurunkan berat badan. Sayangnya, banyak orang yang masih belum mengetahui seberapa banyak kalori yang bisa mereka bakar saat melakukan olahraga tersebut dalam jangka waktu tertentu.

Nah, untuk memudahkan kamu memilih jenis olahraga kardio yang tepat, berikut ini merupakan tujuh olahraga kardio yang bantu kamu lunturkan banyak kalori hanya dalam waktu 30 menit saja, seperti yang dilansir melalui thehealthsite. Mari simak ulasan dari 7 olahraga kardio yang dapat menguras kalori dalam 30 menit.

Lompat tali

[lensaterkini.web.id] - Lompat tali adalah salah satu jenis olahraga kardio yang paling mudah untuk dilakukan. Tak hanya meningkatkan metabolisme, lompat tali juga mampu membakar 330 kalori dalam 30 menit.

Zumba

Zumba adalah salah satu olahraga kardio yang menyenangkan. Olahraga ini mampu membakar hingga 300 kalori dalam waktu 30 menit saja. Tak hanya itu, zumba juga membantu kamu melepaskan stres.

Kickboxing

[lensaterkini.web.id] - Jika kamu bosan dengan latihan rutin yang kamu lakukan, maka kamu bisa mencoba kickboxing. Olahraga ini cukup menantang karena meningkatkan konsentrasi dan daya tahan tubuh. Yang lebih penting lagi, olahraga ini mampu membakar 298 kalori hanya dalam 30 menit.

Renang

Tak hanya menyenangkan, berenang membantu kamu menghilangkan sekitar 297 kalori dalam waktu 30 menit saja. Selain membakar kaori, berenang membantu tubuh menjaga detak jantung dan membuat kamu merasa lebih segar.

Bersepeda

[lensaterkini.web.id] - Bersepeda di luar ruangan tak hanya meningkatkan metabolisme dan membuat kamu lebih santai. Olahraga yang satu ini juga membantu membakar kalori sejumlah 270 dalam waktu 30 menit. Lakukan dengan kemampuan maksimal agar kamu bisa membakar kalori lebih banyak.

Berlari

Berlari selama 30 menit secara konstan membantu kamu melunturkan hingga 270 kalori. Jika kamu melakukannya di tempat dengan gerakan naik turun, maka dalam satu menit kamu bisa membakar 10 kalori. Dengan begitu dalam waktu 10 menit kamu bisa membakar 100 kalori.

Jalan cepat

[lensaterkini.web.id] - Telah banyak penelitian yang memberikan manfaat berjalan kaki. Jika kamu melakukannya secara teratur setidaknya selama 30 menit setiap hari, maka kamu bisa membakar 122 kalori selama proses berjalan. Pastikan kamu melakukannya dengan berjalan cepat.

Nah, cara yang mudah untuk membakar kalori, bukan? Hanya dalam 30 menit kamu sudah bisa membakar banyak kalori. Selamat mencoba!

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Kesehatan
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola