7 Misteri Dunia Yang Tak Masuk Akal Keberadaannya di Muka Bumi

Ilmu ada untuk menjelaskan semua fenomena yang terjadi di Bumi, mulai dari hal-hal yang bisa kita lihat di Bumi sampai benda-benda di luar angkasa. Namun, ada banyak hal, tempat, atau fenomena aneh untuk era digital belum mampu dijawab oleh ilmu pengetahuan.

Salah satu contoh adalah UFO (Unidentified Flying Object), alias pesawat alien. Meskipun melaporkan penampakan sejak 1950-an, sampai sekarang para ilmuwan dan astronom belum bisa memastikan apakah UFO benar-benar ada dan transportasi begitu asing.

Nah, selain UFO masih banyak misteri terkenal lainnya yang belum berhasil diatasi oleh ilmu pengetahuan. Beberapa contoh adalah 7 misteri yang paling tak masuk akal di muka bumi.

Garis ajaib Nazca

lensaterkini.web.id - Tanaman-lingkaran beberapa tahun yang lalu telah menjadi topik panas di pos Indonesia ditemukan di beberapa tempat di Nusantara. Namun, crop-circle itu tidak apa-apa dengan garis-garis Nazca di gurun Sechura, Peru.

Nazca Lines adalah garis raksasa ditarik oleh budaya Nazca di Gurun Sechura sekitar 200 SM sampai 7. Jika dilihat dari angkasa, garis-garis Nazca membentuk gambar berbagai hewan. Beberapa dari mereka adalah burung, laba-laba, atau bentuk geometris dengan panjang hingga puluhan meter.

Para ahli masih bertanya-tanya bagaimana manusia di zaman batu atau neolithikum bisa membuat 'crop-circle' raksasa di atas gurun dengan presisi tinggi. Namun manusia di era baru untuk alat-alat batu, tidak ada kompas atau alat pengukur maju seperti saat ini.

Para ilmuwan hanya bisa mengatakan jika pria membuat garis Nazca dalam ukuran raksasa sehingga pekerjaan mereka dapat dilihat oleh para dewa.

Batu bola Kostarika

Ketika di Peru ada lukisan di padang pasir, kemudian di batu Kosta Rika misterius bola yang tersebar di hutan.

Arkeolog percaya batu-batu ini telah diukir sekitar 600 SM. Ada kemungkinan bola ini Diquis terkait dengan budaya yang berkembang antara 700 SM dan 1530 SM di tempat yang sekarang dikenal sebagai Costa Rica. Bola batu ini dari berbagai ukuran, mulai diameter dari beberapa sentimeter hingga lebih dari 2 meter, ditemukan di hutan. Hebatnya, berat rata-rata baru hingga 15 ton!

Tombak takdir

lensaterkini.web.id - Tombak takdir atau dalam bahasa Inggris dikenal sebagai "tombak of Destiny" termasuk artefak religius yang paling terkenal Kristen. tombak ini menurut legenda digunakan oleh tentara Romawi bernama Longinus untuk memastikan Yesus sudah mati setelah penyaliban.

Menariknya, tombak takdir juga disebut racun mematikan, dan pemiliknya akan mati beberapa saat setelah kehilangan tombak. Berdasarkan catatan sejarah, kelas diktator Adolf Hitler sangat tertarik tombak ini karena kekuatan besar yang dimilikinya.

Bahkan, Hitler mengaku mendapatkan tombak takdir pada tahun 1938 setelah menguasai Austria. Pasca mendapat tombak, Hitler berhasil menaklukkan wilayah Eropa lainnya.

Hitler kemudian menyimpan tombak di Gereja St. Katherine. Sayangnya, studi metalurgi untuk membuktikan jika tombak takdir Hitler adalah palsu dan dibuat pada abad ke-7, tentu jauh dari era Yesus. Tidak jelas apakah itu ditukar atau disembunyikan tombak asli. Yang pasti sejak saat itu, kehadiran takdir tombak yang asli terus diburu oleh para arkeolog, termasuk pengaruhnya terhadap masa kejayaan Hitler.

Patung raksasa Pulau Paskah

Tidak diragukan lagi, patung raksasa 'Moai' adalah obyek asal paling terkenal dan misterius dari Pulau Paskah, yang terletak di Chile.

Berdasarkan perhitungan para ahli, lebih dari 600 moai yang tersebar di seluruh Pulau Paskah. Sebagian besar terbuat dari batu vulkanik yang mudah ditemukan di daerah Rano Raraku. Ada juga sekitar 400 patung moai tidak terselesaikan atau hancur.

Moai yang monolitik sosok manusia berjenis. Yang diukir dari sebuah bangunan batu tunggal. Ada dugaan bahwa peradaban Pulau Paskah pernah menjadi pusat Mu dikatakan sudah sangat tinggi tetapi hancur oleh bencana alam yang tiba-tiba melanda pulau.

Ada juga berspekulasi bahwa patung-patung yang dibangun oleh masyarakat kelas bawah untuk menghormati kelas atas. Penduduk kelas bawah kemudian memberontak dan ada perang besar antara kedua pihak yang kemudian menghancurkan peradaban Pulau Paskah. Pendapat ini diperkuat dengan ditemukannya beberapa peneliti yang baru-baru ini menemukan sisa-sisa senjata seperti panah dan pisau tersembunyi di gua-gua Pulau Paskah.

Arkeolog juga tidak bisa menjawab bagaimana bisa orang 400 tahun yang lalu untuk membangun sebuah raksasa batu patung atau patung bahan bergerak mengingat ini hanya di Rano Raraku. Bahkan, patung-patung moai yang tersebar di seluruh pulau. Setelah mencari di seluruh pulau, arkeolog tidak menemukan alat angkut apapun.

Tengkorak kristal suku Maya

lensaterkini.web.id - Selama beberapa dekade, patung tengkorak kristal Maya dan Aztec di Amerika Selatan menjadi misteri belum terpecahkan. populasi Amerika Latin percaya bahwa jika awalnya ada 13 patung tengkorak dibuat dan kemudian posisi ke berbagai belahan dunia.

Pertama tengkorak kristal yang ditemukan oleh para arkeolog pada tahun 1927 saat melakukan penggalian di situs Maya di Belize. Arkeolog Mitchell Hedges tengkorak ditemukan di bawah reruntuhan altar untuk ibadah.

Dari penelitian ilmuwan Hewlett Packard (HP), terungkap ketika patung itu diukir menggunakan kristal berlian dan dipoles dengan campuran air dan silikon. Bagaimana bisa suku seratus tahun yang lalu bisa melakukan itu?

Tunggu sebentar, karena misteri tidak lebih. Untuk patung ukiran dilakukan berlawanan dengan arah garis-garis kristal. Perlu diingat, ukiran kristal harus dilakukan sejalan dengan alur stroke kristal, ketika kristal berlawanan rapuh. Sekali lagi, ini adalah misteri belum terpecahkan.

Segitiga bermuda

Kehilangan perahu, kapal, untuk pesawat yang melewati segitiga Bermuda menjadi salah satu misteri yang paling sering dibahas di dunia. Namun, para ilmuwan belum menemukan jawaban terbaik mengapa serangkaian insiden yang bisa terjadi.

Ilmuwan Rusia Igor Yeltsin, yakin bahwa jika ada 'benih' ledakan gas hidrat di dasar laut segitiga Bermuda, terutama di sekitar lempeng tektonik. Ketika ledakan gas terjadi di lautan sekitarnya akan memanas dan membuat kapal yang kurang beruntung di atasnya tenggelam karena konsentrasi air berubah drastis.

Bahkan, dalam jumlah besar gas metana dirilis di langit Bermuda segitiga dapat membuat lapisan udara sangat tidak stabil. Dengan demikian, bukan tidak mungkin jika banyak pesawat yang jatuh di daerah.

Sampai saat ini, teori ilmuwan Rusia adalah yang paling diterima alasannya. Untuk teori lain tentang hilangnya kapal dan pesawat sering dikaitkan dengan UFO atau bahkan monster laut raksasa.

Benua yang hilang 'Atlantis'

lensaterkini.web.id - Yang belum pernah mendengar kata Atlantis? Lokasi benua yang Plato diklaim memiliki peradaban maju yang hilang semalam itu menjadi salah satu yang paling dicari setelah ilmuwan.

Berdasarkan buku "Timaeus dan Critias" oleh Yunani pemikir Plato, benua dikabarkan berada di antara benua Afrika dan Amerika. Bahkan, para ahli memperkirakan Hidrologi Dhani Irwanto benua Atlantis yang terkandung di Laut Jawa.

Beberapa peneliti lain dari Brazil, Prof. Arysio Santos melakukan Nunes, hasil penelitian juga menyarankan Atlantis terletak di Indonesia. Kemudian, ilmuwan Stephen Oppenheimer dalam bukunya "Eden di Timur" panggilan Atlantis terletak di Asia Tenggara.

Di sisi lain, pada awal tahun 2015 lalu, arkeolog Italia berhasil mengangkat 39 batang logam yang diduga merupakan logam 'orichalcum' yang ditulis oleh Plato legenda Atlantis dari bangkai kapal kuno di dekat kota Gela, Italia.

Pembuluh dikenal karena aktivitas perdagangan yang diduga tenggelam di sekitar 2.600 tahun yang lalu karena badai buruk saat berlayar dari Yunani ke Asia (atau sebaliknya).

Profesor Sebastian Tusa, salah satu tim arkeolog mengatakan mereka menemukan logam ketika orichalcum benar. Oricahlcum adalah logam merah menurut Plato hampir berharga seperti emas dan ditempa di Atlantis.

Dari tindak lanjut percobaan, mengungkapkan jika logam merah orichalcum mungkin benar karena terdiri dari kombinasi yang kompleks logam, mirip dengan deskripsi Plato. Arkeolog menemukan logam merah terbentuk dari tembaga, seng, timah, nikel, dan besi. Sekali lagi, banyak teori yang berkembang tentang Atlantis membuat posisi benua semakin tidak jelas dan masih menjadi misteri.

SUMBER
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola