7 Makna Tersembunyi Dibalik Film-Film Populer Ini

Alur cerita biasanya apa yang paling diperhatikan oleh pemirsa. Jika alur umumnya tidak berhasil, maka kemungkinan besar film ini tidak akan berhasil. Meski begitu, kadang-kadang cerita sederhana memiliki pesan tersembunyi di balik itu.

Pesan mencoba untuk menyampaikan kadang-kadang jelas bagi penonton. Tapi beberapa film lainnya harus sedikit lebih memahami dan menghubungkan berbagai petunjuk bahwa ada untuk mengetahui makna dari film yang sebenarnya. Dan ketika penonton menyadari apa yang sebenarnya terjadi dalam film, mereka dapat melihat dengan cara yang berbeda dan membuat film terlihat lebih menarik. Mari simak ulasan dari 7 film yang menyimpan makna tersembunyi.

Aliens

lensaterkini.web.id - Aliens merupakan sekuel cerita sebelumnya berjudul Alien. Dalam sekuel, Ellen Ripley perjalanan kembali ke planet yang ia kunjungi di film pertama. Tapi kali ini dia kembali dengan pasukan tempur. Mereka mengendarai helikopter futuristik dan mengenakan pakaian kamuflase hijau meskipun mereka tidak mendarat di lingkungan hutan. Tidak sulit untuk melihat perang Vietnam metafora dalam plot cerita Aliens.

Para pejabat militer digambarkan sebagai tidak kompeten dan pemimpin penduduknya adalah sosok yang korup karena mereka membiarkan nyawa tentara dalam bahaya hanya untuk keuntungan pribadi. Meskipun secara teknis tentara Amerika memiliki senjata menyala, mereka masih kalah oleh alien yang menggunakan taktik yang tidak biasa. Alien mengambil keuntungan dari kegelapan dan serangan kejutan untuk menyelesaikan satu per satu master kolonial. Semua ini sangat mirip dengan taktik gerilya pasukan Vietnam. senjata bahkan api granat pada dasarnya napalm.

X-Men

Film X-Men adalah metafora ternyata terbuka untuk isu-isu LGBT. kekuatan mutan dari karakter mulai muncul ketika mereka memasuki masa puber, sama seperti seksualitas manusia pada umumnya. Hal ini dapat membuat mutan merasa terisolasi atau malu kekuatan mereka. Mutan bahkan memiliki "terus terang" kepada orang tuanya, seperti Bobby di film X-Men.

Sama dengan seksualitas, sebagian besar karakter mampu menyembunyikan kekuatan mereka jika Anda suka, untuk diintegrasikan ke dalam masyarakat. Xavier juga menemukan "mutasi bukanlah penyakit", argumen yang sering berbicara tentang homoseksualitas. Masih tidak percaya? sutradara Bryan Singer dan Ian McKellen berdua gay bahkan telah dikonfirmasi tentang hal ini.

District 9

lensaterkini.web.id - District 9 bercerita tentang sekelompok alien yang sengaja mendarat di Bumi, tetapi mereka terkunci selama puluhan tahun di kamp pemerintah di Afrika Selatan. Ini menggambarkan diskriminasi orang Afrika selama Apharteid politik. District 9 juga merupakan metafora dari perpindahan orang untuk Distrik 6 di Cape Town pada 1970-an.

Jelas film ini tema xenophobia atau tidak suka hal-hal asing dan diskriminasi. Tapi pentingnya cerita adalah birokrasi rasis, Wikus yang berubah menjadi alien dan membuktikan bahwa pernikahan antar-ras juga bukan hal yang buruk.

Inception

Sebuah kritikus film Devin Faraci mengungkapkan bahwa sutradara Christopher Nolan dari awal tidak membuat film tentang mimpi. Sebaliknya, film ini benar-benar menceritakan tentang membuat film. Lihat saja bagaimana cara memberitahu tentang karakter yang disurvei lokasi, membahas bagaimana membuat cerita menarik, bahkan untuk menemukan orang yang bisa membayar untuk itu semua.

Setiap anggota "Dream Hacker" memiliki perang penting sama dalam produksi film. Sementara itu, Fischer adalah penonton, persepsi perubahan dengan memanipulasi emosi.

Coraline

lensaterkini.web.id - Coraline bercerita tentang seorang gadis kecil dan keluarganya pindah ke sebuah rumah terpencil. Tapi dia kemudian bertemu dengan sosok keluarga lain dalam dunia fantasi yang membuat mendapatkan pengalaman yang indah di awal tapi ternyata memiliki realitas menyeramkan. Cerita ini bisa menjadi metafora dari penculikan anak dan program pengendalian pikiran.

Coraline memasuki dunia lain adalah tempat yang penuh dengan hadiah menggoda untuk menjebaknya, seperti para penculik anak-anak. Simbol lain yang muncul dalam film tersebut adalah pelihat dan bentuk kayu taman atau berarti penyihir tua Perempuan sihir tua buruk.

The Dark Knight

Dalam film The Dark Knight, Christopher Nolan menggunakan Joker untuk menggambarkan rasa takut dan ancaman teroris yang dihadapi Amerika Serikat pemerintahan modern. Satu-satunya motivasi Joker hanya ingin 'melihat dunia terbakar'. Dia meniup tempat umum, memanipulasi orang untuk melakukan bom bunuh diri, merencanakan untuk meledakkan diri mereka, serta menggunakan bom buatan sendiri dioperasikan oleh ponsel untuk melaksanakan misinya.

Sementara itu, Batman, seperti pemerintahan George W. Bush, yang bertindak di luar hukum dan menggunakan metode yang berbeda dari interogasi dan memata-matai seluruh penduduk untuk menangkap penjahat. Meski begitu, film ini tidak membenarkan taktik Bush. Meskipun Batman akhirnya menjadi pembunuh berantai untuk mengalahkan satu orang, dia masih mampu menangkap teroris tanpa kekuatan yang berlebihan.

Film ini tidak selalu hanya menceritakan apa yang terjadi di plot. Jika penonton dapat melihat lebih jeli, kadang-kadang ada beberapa pesan tersembunyi di balik itu. Kadang-kadang karena hal-hal seperti ini beberapa film akhirnya melarang jika pesan tersembunyi itu dinilai tidak pantas.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Movies
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola