7 Hal Aneh Yang Dapat Diolah Menjadi Alternatif Energi

Hari ini dunia telah mulai mencari sumber energi alternatif. Banyak orang melakukan eksperimen untuk menggantikan energi listrik dan energi dari bahan bakar fosil dengan sesuatu yang baru. Dengan switch ini, manusia tidak akan terlalu menggantungkan diri kepada sesuatu yang ada. Jika di masa depan bahan bakar fosil atau listrik hilang, kita semua tidak akan kesulitan karena mereka memiliki alternatif.

Selama ini, untuk mendapatkan listrik semua orang yang mengandalkan dengan tanaman yang dikelola oleh pemerintah jika tanaman ini kemudian melanjutkan materi bangkrut atau tidak untuk membuat listrik (kadang-kadang terbuat dari batu bara), manusia dapat lulus.

Tapi tenang, sebelum hal itu terjadi beberapa orang telah melakukan penelitian untuk menemukan alternatif sumber listrik dan bahan bakar fosil. Dan ini adalah alternatif, benda rasa bisbol. Mari simak ulasan dari 7 hal yang gak masuk akal ini dapat dibuat sebagai alternatif energi.

Manusia Pernapasan

lensaterkini.web.id - Inovasi ini tak ada habisnya. Bahkan hanya dengan bernapas, seseorang dapat menghasilkan energi listrik yang cukup besar. Yang cukup adalah kita lakukan hanyalah bernapas dan biarkan energi dalam tubuh untuk menghasilkan listrik untuk mengisi pada ponsel dan barang elektronik lainnya kecil.

Selain pernapasan, energi ini juga mendapatkan energi dari getaran detak jantung dan otot dalam tubuh. Energi ini akan dikumpulkan dan didistribusikan dalam bentuk energi listrik yang cukup berguna untuk keadaan darurat.

Mayat Manusia

Tubuh manusia memiliki banyak partikel karbon. Seperti bahan bakar lainnya, energi ini dapat menghasilkan panas. Ini panas akan diubah menjadi energi listrik yang dapat digunakan oleh keluarga jenazah dikremasi.

Sebuah perusahaan di Inggris untuk menciptakan ide cemerlang yang ekstrim sedikit. Mereka membakar tubuh dan kemudian menggunakannya untuk energi listrik. Energi ini akan digunakan untuk penerangan rumah kremasi sampai keluarga korban tidak akan gelap karena lampu yang menyala dari keluarga energi yang telah dikremasi itu.

Air Seni Manusia

lensaterkini.web.id - Urine manusia mampu digunakan untuk energi alternatif cukup besar. Ada sebuah perusahaan yang mengumpulkan air limbah manusia kemudian diproses menjadi bahan bakar yang menjanjikan. Mereka akan melakukan ekstraksi air di tanah dan kemudian menyaring konten hidrogen.

Dari air yang diolah mereka akhirnya mampu menghasilkan biodiesel. Dengan campuran beberapa bahan alami lainnya, biodiesel dapat digunakan untuk menyalakan mesin seperti mobil atau truk besar sekali.

Sapi

Disadari atau tidak, sapi juga merupakan penyumbang pemanasan global di dunia. Setiap bersendawa sapi atau kentut, udara yang keluar banyak gas yang mengandung metana. Gas ini akan naik ke udara dan ke panas permukaan bumi dari hari ke hari.

Para ilmuwan telah mencoba untuk memanfaatkan energi yang dikeluarkan sapi. Mereka menguji penangkapan gas dengan memasang kantong udara besar pada sapi. Gas ini dapat digunakan sebagai pengganti bahan bakar seperti biogas.

Serangga dan Bakteri

lensaterkini.web.id - Biodiesel merupakan sumber bahan bakar alternatif yang dapat digunakan untuk menggantikan bahan bakar fosil. Sayangnya, dalam pembuatan biodiesel diperlukan sekali gemuk dari minyak nabati dan alkohol. Dibutuhkan sejumlah besar tanah untuk dapat memenuhi bahan baku sangat berlimpah itu.

Sekarang para ilmuwan mulai mengembangkan minyak dari biji tanaman. Biji ini akan diberikan beberapa jenis bakteri sampai semua minyak akan diekstraksi dengan sempurna. Para ilmuwan juga menggunakan serangga yang akan menghasilkan minyak dengan memakan tanaman tertentu yang diberikan kepadanya.

Belut Listrik

Belut listrik mampu menghasilkan listrik 400 V. listrik ini bisa membuat seorang pria pingsan dalam sekejap. Kekuatan alam end mengesankan ini untuk memberikan gambaran kepada ilmuwan untuk menggunakannya sebagai sumber pengganti listrik.

Di beberapa tempat di Jepang, banyak belut listrik dimasukkan ke dalam akuarium. Kemudian listrik yang mereka hasilkan dipasok ke kabel dan mampu menyalakan pohon Natal penuh lampu. Sekarang mari kita bayangkan jika ada jutaan belut listrik, bagaimana energi listrik dapat dihasilkan?

Sampah Organik

lensaterkini.web.id - Sampah organik merupakan salah satu sumber energi yang banyak digunakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Sampah yang berasal dari limbah rumah tangga akan ditempatkan di sebuah kamar di tanah. Di sana, limbah ini akan membusuk menghasilkan banyak gas.

Gas ini dapat digunakan sebagai energi alternatif. Jika terkena api, gas akan menyala dan berfungsi sebagai energi pengganti. Jika semua rumah memiliki ruang biogas produksi, konsumsi gas LPG dapat dikurangi sangat signifikan.

Berikut adalah tujuh hal tidak masuk akal untuk digunakan sebagai energi alternatif. Dengan memanfaatkan energi alternatif di atas, manusia di bumi tidak akan lagi bergantung pada bahan bakar fosil mulai kehabisan dari tahun ke tahun.

SUMBER
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola