7 Fakta Kemiskinan Paling Miris di Dunia Bikin Sebutir Besar Sangat Berharga

Kemiskinan adalah masalah yang sulit untuk menghapus dari dunia ini. Usia lebih maju tidak menjamin hilangnya kemiskinan yang sangat besar. Bahkan, kemiskinan di dunia meningkat dari tahun ke tahun, terutama di daerah yang memiliki banyak konflik, seperti Afrika dan Timur Tengah. Kemiskinan telah berubah menjadi pandemi mampu menyebar dengan sangat cepat.

Sementara di beberapa negara banyak yang sulit untuk makan, bahkan minum. Di beberapa daerah itu hidup mengembara. Jangan jauh, bandingkan kehidupan Jakarta dan kehidupan di Papua. Semua terlihat jelas tanpa perlu untuk diberikan keterangan apa-apa. Untuk bukti kemiskinan di seluruh dunia, melihat tujuh kasus menyedihkan ini di tujuh fakta miris kemiskinan di dunia yang menyedihkan.

Satu Miliar Anak Hidup Dalam Kemiskinan

lensaterkini.web.id - Data dari disusun oleh UNICEF menunjukkan fakta mencengangkan. Sekitar 1 miliar anak di seluruh dunia yang hidup dengan kemiskinan. Anak-anak yang tinggal di Afrika, Asia, ke Amerika, terutama Selatan. Miskin orang tua membuat mereka harus rela hidup dengan apa yang ada, termasuk hanya air minum saat lapar.

Kemiskinan menyebabkan banyak anak-anak yang mengalami kelaparan akut. Bahkan masih dari UNICEF, sekitar 22.000 anak meninggal setiap hari karena kemiskinan yang menekan mereka ke baris bawah.

Tak Mampu Membeli Air Bersih

Setidaknya dalam setahun ada 842 000 orang meninggal karena kekurangan akses terhadap air bersih. Mereka tidak bisa mendapatkannya dengan mudah. Air bersih merupakan barang mahal yang ada di dunia ini. Bahkan, 750 juta orang sulit untuk mendapatkan akses ini.

Kita hidup di daerah yang mudah untuk air tidak akan pernah merasakannya. Bahkan untuk mandi, makan, dan minum, kita sering boros. Di daerah air keras, air berliter yang kita gunakan hanya untuk mandi dapat membuat mereka bertahan hidup.

Lebih dari Satu Miliar Orang Hidup di Bawah 1 Dolar

lensaterkini.web.id - Misalkan dolar Rp13.000,00. uang mungkin kecil bagi kita sangat berharga bagi mereka. Bahkan bisa digunakan untuk makan sepanjang hari. Bagi kami uang sekecil itu bisa untuk satu kali makan, atau bahkan tidak cukup karena harga pangan bisa dua kali lipat.

Di Indonesia, ada banyak orang yang hidup di bawah satu dolar. Mereka bertahan hidup setiap hari dan selalu kebingungan untuk makan pada hari berikutnya. Sekitar 1,3 miliar orang di seluruh dunia, atau hampir 20% memiliki kemalangan hidup seperti ini.

Lebih dari 100 Juta Anak Mengalami Malnutrisi

Setidaknya ada sekitar 165 juta anak-anak di tahun 2011 menderita gizi buruk. Beberapa dari mereka sangat parah dan membuat hidup mereka menjadi terhambat. Organ-organ tubuh tidak dapat berkembang dengan sangat baik. Bahkan banyak dari mereka yang menderita cacat permanen.

Kasus gizi buruk dan gizi buruk menimpa banyak negara di Afrika. Anak-anak ada harus bertahan hidup di tengah-tengah kemiskinan yang menimpanya. Bisa minum air bersih dan makan seadanya saja adalah hal yang paling bahagia bagi mereka.

Kemiskinan Menyebabkan Bencana Kematian Global

lensaterkini.web.id - Kemiskinan adalah erat terkait. Orang yang miskin dan tidak memiliki apa-apa biasanya akan mengalami bencana kelaparan. Hal ini menyebabkan tingkat kematian yang parah di dunia. Anak-anak adalah yang pertama akan terpengaruh oleh ini. tubuh masih kecil membuat sulit untuk bertahan hidup.

Kelaparan di dunia menyebabkan banyak kematian secara global. Bahkan jumlahnya melebihi kematian yang disebabkan oleh HIV / AIDS, malaria, TBC, dan penyakit pandemi lainnya. Jika kemiskinan diperbolehkan untuk tetap, maka lebih banyak kematian akan terjadi di bumi.

Ironi Teknologi Pangan dan Kelaparan Dunia

Teknologi di bidang pertanian dan makanan sudah mulai berkembang. Bahkan saat ini, kecukupan makanan bagi 10 miliar orang di dunia dapat dipenuhi dengan mudah. Para ilmuwan telah mencoba untuk menciptakan cara bahwa manusia tidak mengalami kelaparan di masa depan.

Pencapaian di atas yang besar, hanya satu kendala yang menyertainya. Banyak orang termiskin di dunia yang tidak akan mampu membeli. Kemajuan teknologi tidak berpengaruh pada mereka yang tidak mampu untuk membeli. Bahkan bisa dibilang ada atau tidak teknologi ini mereka tetap lapar.

Dana Untuk Pengentasan Kelaparan yang Sedikit

lensaterkini.web.id - Setidaknya orang di Eropa menghabiskan sekitar 100 miliar dolar untuk minuman beralkohol. Selanjutnya agak ekstrim adalah 400 miliar dolar untuk menangani obat-obatan. Jumlah itu meningkat sampai 780 miliar dolar untuk pembangunan militer di seluruh dunia. Dana ini bahkan dapat meningkat setiap tahun.

Pada tahun yang sama dana yang dikeluarkan untuk pengembangan pendidikan hanya 6 miliar dolar. Untuk pasokan air dari sekitar 9 miliar dolar. Terakhir untuk kesehatan dan pengobatan gizi buruk hanya 13 miliar dolar. Mari kita bandingkan data kelompok pertama dan kedua di atas. Sedih bukan?

Berikut adalah lima fakta yang menyedihkan dari kemiskinan di seluruh dunia. Melihat tujuh poin di atas, apa yang akan menjadi teman saya Boombastis lakukan untuk membantu mereka yang miskin dan lapar?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola