7 Alasan Kenapa Indonesia Layak di Cap Jempol Oleh Dunia

Siapa bilang Indonesia negara yang sangat buruk dan tidak layak di mata dunia? Meskipun Anda mengutuk negara saya sendiri, sebenarnya orang-orang luar kagum melihat semua potensi yang ada di negeri ini. Tanpa disadari, ternyata Indonesia memiliki satu juta nilai potensial dan positif yang membuat negara-negara lain minder.

Sebagian besar orang Indonesia tidak menyadari bahwa sumber daya alam kita yang sebenarnya sangat melimpah. Selain itu, sumber daya manusia dan keragaman etnis di dalamnya juga membawa sanjungan terbukti dan rasa hormat. Dalam beberapa kasus, tampak bahwa Indonesia juga berhasil memecahkan rekor dunia. Catatan yang sekarang dimiliki Indonesia? Berikut ulasannya di 7 alasan indonesia layak dianggap keren di dunia.

Negara Kepulauan Terbesar

lensaterkini.web.id - Semua warga tahu bahwa Indonesia adalah negara kepulauan. Tapi mungkin tidak semua orang tahu bahwa pulau-pulau kecil ternyata membawa negara kita ke judul negara kepulauan terbesar di dunia.

Tidak kurang dari 17.504 pulau yang tersebar di seluruh nusantara. Dari jumlah tersebut, sekitar 6000 pulau masih dihuni, sementara lebih dari 9.000 lainnya masih belum diberi nama. Selain itu, Indonesia juga memiliki sejumlah pulau-pulau besar seperti Kalimantan, yang diberi nama pulau terbesar ketiga di dunia, diikuti oleh Sumatera dan Papua.

Tambang Emas Terbesar

Emas adalah logam yang paling berharga dan memiliki harga yang sangat tinggi. Selama ini, emas dikenal sebagai simbol kekayaan dan kesuksesan seseorang. Bahkan, selain rumah, emas juga dianggap sebagai barang investasi yang sangat menjanjikan. Tapi apakah Anda tahu bahwa yang paling dicari logam di bumi ada banyak yang berasal dari Indonesia?

Apakah Grasberg, Papua, lokasi yang disebut-sebut sebagai tambang emas terbesar di dunia. Dikelola oleh PT Freeport Indonesia, lokasi ini memberikan pasokan dikelola miliaran ons emas didistribusikan di seluruh dunia. Selain emas, wilayah ini juga memproduksi berbagai macam mineral berharga yang harus dapat memperkaya bangsa Indonesia.

Penghasil Gas Terbesar

lensaterkini.web.id - 20 persen dari gas alam cair dunia adalah pasokan dari Indonesia. Selain itu, jika dibandingkan dengan negara-negara lain yang ada di seluruh dunia, negara kita dikenal memiliki cadangan gas alam terbesar di dunia. gas alam tambang sendiri yang terkandung di pulau-pulau Natuna, dengan kandungan total triliunan meter kubik. Menakjubkan bukan?

Kopi Termahal Dunia

Siapa yang akan berpikir bahwa kopi luwak yang kami menikmati ternyata sangat dihargai oleh negara-negara lain. Selain enak, kopi juga dikenal sangat ramah untuk penderita maag dan asam lambung.

Proses manufaktur sangat unik karena dipilih dari kotoran hewan luwak, kemudian diproses sehingga rasa kopi yang sangat populer di seluruh dunia. Luar negeri, kopi luwak adalah minuman yang sangat mewah, bahkan jauh lebih mahal daripada semua kopi di dunia.

Muslim Terbanyak Dunia

lensaterkini.web.id - Indonesia bukan negara Islam, atau negara mana kelahiran agama. Tapi tiba-tiba, jumlah umat Islam di negara ini jauh melampaui negara-negara seperti Arab identik dengan Muslim. Berdasarkan sensus tahun 2010, 88 persen dari penduduk Indonesia adalah Muslim.

Dampak, Indonesia juga memiliki sejumlah masjid di dunia. Tak heran jika musim haji saat ini, Jamaal dari Indonesia selalu berjumlah paling banyak dibandingkan negara-negara lainnya.

Suku dan Bahasa Terbanyak

Salah satu kebanggaan Indonesia adalah keragaman yang ada di dalamnya. Karena lokasi terpisah dan terdiri dari banyak pulau, suku dan adat istiadat yang dilakukan berbeda. Akibatnya, Indonesia menjelma menjadi negara dengan jumlah terbesar dari kelompok etnis. Tidak kurang dari 750 suku yang mendiami berbagai daerah di Indonesia.

Dampak dari beragam kelompok etnis itu adalah penggunaan berbagai bahasa yang berbeda. Secara total, setidaknya ada 583 bahasa yang digunakan di berbagai daerah. Hampir setiap daerah memiliki bahasa yang berbeda dan dialek yang berbeda satu sama lain. Untuk meletakkannya bersama-sama, Indonesia dipilih menjadi bahasa nasional. Kondisi ini menimbulkan Unity motto Ika, yang berarti berbeda tetap satu juga.

Keajaiban Dunia

lensaterkini.web.id - Dari tujuh keajaiban dunia yang diakui, ternyata nama Indonesia masuk menjadi salah satu dari mereka. Candi Borobudur dianggap sebagai monumen terbesar di dunia, dengan ketinggian 42 meter dan 1 km panjang relief. Candi ini dibangun pada periode 40 tahun oleh dinasti Sailendra di Kerajaan Mataram kuno. Telah terkubur ratusan tahun, bangunan akhirnya menjadi salah satu bukti tingginya peradaban Indonesia di masa lalu.

Selain Candi Borobudur, Pulau Komodo juga disebut-sebut sebagai sala satu keajaiban dunia. Selain memiliki pemandangan yang luar biasa indah, pulau ini juga dihuni oleh binatang purba, naga, yang merupakan spesies kadal terbesar di dunia.

Itulah beberapa alasan mengapa kita harus bangga Indonesia. Selain hal-hal yang fantastis di atas, masih ada banyak kebesaran potensial dan negara kita yang telah diakui oleh orang-orang luar negeri. Jika kita pandai menggunakannya, didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas, bukan tidak mungkin Indonesia akan masuk jajaran negara maju, dan ditambah dengan Amerika Serikat, dan beberapa negara Eropa.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola