6 Sikap Istri Presiden Bikin Malu Setengah Mati Suaminya

First Lady adalah julukan bagi seorang istri presiden atau pemimpin tertinggi suatu negara. Biasanya beberapa First Lady memilih untuk tetap low profile dan tidak terlalu menonjol di hadapan publik. Namun, ada juga yang secara aktif tampil di publik dan menjadi panutan bagi masyarakat.

Meski begitu, ada juga yang kelewat eksis sehingga tingkah laku mereka malah menjadi buah bibir masyarakat. Bahkan ada juga yang memiliki tingkah laku memalukan dan dianggap tidak pantas dilakukan oleh seorang First Lady. Mari simak ulasan dari 6 tingkah istri para presiden yang memalukan suaminya.

Sara Netanyahu

Sara Netanyahu adalah istri Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. Sebagai seorang First Lady, tingkahnya ternyata juga tidak bisa dibilang patut ditiru. Istri ketiga Benjamin Netanyahu ini memang sejak lama dikenal sebagai seorang wanita yang kasar.

Tingkahnya yang paling banyak dibicarakan adalah ketika ia melemparkan sepatu kepada asistennya. Saat itu, Sarah merasa sepatunya kurang berkilau sehingga ia melemparnya dan berteriak, “Kalau Perdana Menteri melihat apa yang kamu lakukan pada sepatu ini, kamu akan dibunuhnya, dibunuh! Kamu yang menyemirnya, dan sekarang kamu harus menggantinya.”

Ana Mae Endara

Ana Mae Endara adalah istri presiden Panama, Guillermo Endara. Menjadi istri presiden bukannya membuat wanita ini santun, dia malah semakin menjadi-jadi. Ia selalu ingin berada di berita utama meskipun untuk alasan yang tidak bisa dibilang membanggakan.

Beberapa kontroversi yang pernah ia lakukan antara lain memprotes sistem hukum negara yang menurutnya seperti sampah, ia bahkan menghina para pemilih yang mengancam tidak akan memilih suaminya lagi dalam pemilu selanjutnya dengan kata-kata yang sangat tidak pantas. Mungkin juga karena tingkahnya yang memalukan ini, suaminya hanya mendapatkan suara 2,3 persen dalam pemilu selanjutnya.

Grace Mugabe

Namanya memang Grace alias anggun, tapi kelakukan istri Presiden Robert Mugabe ini jauh dari sifat anggun. Saat liburan ke Hong Kong, seorang reporter membuatnya begitu marah sampai-sampai ia menghajar sendiri reporter tersebut. Gara-gara kejadian tersebut, reporter malang itu menderita luka-luka di kepala hingga wajah karena terkena hantaman cincin berlian yang melingkar di jari si First Lady.

Yang lebih memalukan lagi, Zimbabwe tempat suaminya memimpin adalah sebuah negara miskin yang untuk makan saja masih membutuhkan bantuan pangan dunia. Tapi ternyata sang First Lady bisa memiliki cincin berlian besar di jarinya. Kontan saja masyarakat internasional mengecam tingkah lakunya ini.

Imelda Marcos

Sebagai istri dari presiden Filipina, Ferdinand Marcos, Imelda tidak menyia-nyiakan kekuasaan tersebut. Dalam pemerintahan suaminya, Filipina memiliki angka korupsi yang tinggi, ekonomi yang terpuruk, namun keluarga presiden yang bergelimang harta.

Koleksi sepatu Imelda saja bisa mencapai lebih dari 3 ribu pasang. Begitu banyak barang mewahnya sampai akhirnya didirikan sebuah museum khusus untuk barang-barang pribadi Imelda. Ketika ditanya tentang kebiasaannya pamer harta di tengah kemiskinan yang melanda Filipina, ia menjawab bahwa dirinya melakukan hal itu untuk memberi “semacam pencerahan” kepada orang miskin. Meski begitu, masyarakat yang marah kemudian berhasil menumbangkan pemerintahan Marcos sehingga mereka sekeluarga kemudian kabur ke luar negeri. 

Cherie Blair

Cherie Blair yang merupakan mantan istri Perdana Menteri Inggris Tony Blair memang dikenal sebagai sosok wanita yang aneh dan tidak disukai. Salah satu pilihan anehnya adalah menggaet Carole Caplin sebagai penasihat gaya hidupnya. Padahal Carole sendiri juga punya reputasi yang kurang buruk dan berprofesi sebagai seorang model topless alias tanpa busana.

Dengan Carole sebagai penasihat, maka gaya hidup yang dilakukan Cherie juga bisa dibilang aneh. Beberapa tingkahnya yang sempat menjadi perbincangan adalah melakukan proses kelahiran kembali dengan cara mengoleskan makanan dan lumpur ke seluruh tubuhnya di dalam tempa mandi uap.

Simone Duvalier

Simone Duvalier adalah istri dari presiden Haiti, Papa Doc. Bersama-sama, keduanya memimpin dengan kejam. Simone juga ingin tampil di muka umum dan mendapatkan penghargaan sebagai seorang yang dermawan, karena itulah ia kemudian membangun sebuah wilayah yang dinamai dengan namanya sendiri, ‘Cite Simone’.

Pembangunan daerah tersebut menghabiskan lanah dan uang yang sangat banyak bahkan sampai membangun kompleks medis sebagai penghormatan untuk Simone. Tapi ironisnya, Cite Simone malah berkembang menjadi perkampungan kumuh terbesar di wilayah bagian utara Haiti.

Sebagai seorang istri presiden, First Lady akan selalu mendapatkan sorotan bukan cuma dari rakyatnya sendiri, tapi juga dari seluruh dunia. Itu pula mengapa menjadi istri presiden juga tidak pernah mudah dan harus berhati-hati. Sikap santun dan sopan namun tegas harus selalu dijaga karena mereka juga merupakan panutan rakyatnya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola