6 Rahasia Wanita Jepang Agar Kelihatan Awet Muda

Jepang termasuk negara dengan tingkat harapan hidup paling tinggi di dunia. Warga Jepang terkenal panjang umur dan awet muda. Tingkat obesitas dan risiko terkena penyakit jantung pada penduduknya tergolong rendah. Begitu juga dengan wanita Jepang. Mereka tampak langsing dan menawan hingga usia senja.

Apa yang menjadi rahasia para perempuan ini? Menurut Naomi Moriyama dalam bukunya Japanese Women Don't Get Old or Fat, resep rahasia kecantikan wanita Jepang adalah gaya hidup sehat yang mereka jalani sejak dini. Berikut ini kami rangkum enam tips untuk awet muda ala wanita Jepang dari buku tersebut. Mari simak ulasan di 6 Rahasia Agar Awet Muda Para Wanita Jepang.

Mengkonsumsi makanan sehat

[lensaterkini.web.id] - Wanita Jepang terbiasa mengonsumsi bahan yang alami dan bernutrisi tinggi dalam menu makanan sehari-hari mereka. Ikan, rumput laut, sayur-mayur, kedelai, nasi, buah, dan teh hijau yang mengandung nutrisi dan antioksidan tinggi merupakan bahan makanan yang paling sering dipakai dalam hidangan Jepang. Selain mencegah kanker, antioksidan dalam bahan-bahan ini juga efektif untuk menjaga keremajaan sel.

Mengkonsumsi slow food

Wanita Jepang terbiasa mengonsumsi makanan yang dimasak sendiri. Salah satu menu yang biasa ditemui di meja makan keluarga-keluarga Jepang adalah nasi, ikan panggang, sayur rebus, sup miso, dan teh hijau. Semuanya dibuat dalam satu kali proses pengolahan dan disajikan segera setelah dimasak. Seperti sudah diketahui makanan yang melalui proses memasak satu kali seperti ini jauh lebih sehat dibandingkan makanan yang mengalami proses pengolahan berkali-kali seperti fast food.

Memilih bahan makanan yang segar dan sedang musim

[lensaterkini.web.id] - Salah satu kunci kelezatan masakan Jepang yang otentik adalah bahan-bahannya yang selalu segar dan terbaik. Ikan, buah, dan sayuran yang dipanen saat sedang musimnya memiliki mutu paling tinggi. Rasa dan gizinya lebih baik jika dibandingkan dengan ikan dan sayur-sayuran yang dipanen di luar musimnya. Bisanya warga Jepang mengonsumsi bahan makanan seperti ini mentah-mentah dalam bentuk sushi atau salad.

Makan dengan prosi secukupnya

Warga Jepang terbiasa makan hidangan yang bervariasi dengan porsi yang tidak berlebihan. Makanan di Jepang selalu disajikan dalam piring atau mangkok kecil. Orang-orang di sana pun sejak kecil sudah diajarkan untuk tidak mengisi piring mereka penuh-penuh dan selalu makan dengan perlahan agar hidangan yang dimakan dicerna dengan baik dan nutrisinya terserap secara sempurna dalam tubuh.

Mengutamakan sarapan

[lensaterkini.web.id] - Dalam budaya Jepang, pagi adalah saat makan yang paling penting dalam sehari. Warga Jepang selalu mengusahakan agar mereka sempat sarapan sebelum menjalani aktivitas sehari-hari. Menu makan pagi mereka beragam dan sehat. Biasanya terdiri dari seporsi kecil nasi, sup miso dengan tahu dan kaldu, lebaran nori (rumput laut kering), serta telur dadar atau ikan. Menu yang sederhana tetapi nutrisinya cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh sampai saat makan siang.

Rajin berolahraga

Warga Jepang rajin melakukan aktivitas fisik. Mereka rutin melakukan latihan ringan agar tubuh selalu bugar. Mereka lebih memilih bersepeda atau berjalan kaki daripada naik kendaraan umum.

Selain itu mereka memiliki kebiasaan untuk selalu berjalan dengan cepat. Hal ini berkaitan dengan anggapan yang berlaku di sana bahwa orang yang berjalan dengan lambat atau tidak suka melakukan aktivitas fisik adalah orang yang pemalas.

Itulah enam gaya hidup sehat yang menjadikan wanita Jepang awet muda dan sehat. Jika ingin tetap terlihat menawan sampai usia senja, Anda bisa meniru kebiasaan mereka.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Kesehatan
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola