6 Pekerjaan Yang Hanya Ditemukan di Indonesia Semata

Banyak orang mengatakan bahwa negara kita dipenuhi orang konsumtif yang bekerja seperti robot, tapi aku tidak bisa menghasilkan sesuatu yang berarti. Guys, dari sekarang penting untuk tidak meremehkan Indonesia! Meski sampai saat ini masih merupakan negara berkembang, tetapi orang-orang dari Indonesia ternyata sangat kreatif dalam hal mencari nafkah.

Sebagian besar masyarakat Indonesia menganut prinsip 'bersedia bekerja untuk apa-apa selama halal'. Akibatnya, Indonesia bertemu dengan berbagai profesi yang sebenarnya sangat menakjubkan, tapi terbukti memberikan kehidupan yang layak.

Profesi yang akan dibahas kali ini mungkin sangat tidak biasa Anda lihat dalam kehidupan sehari-hari. Tapi Anda mungkin tidak menyadari bahwa pekerjaan ini hanya dilakukan di Indonesia. Mari simak ulasan dari 6 pekerjaan ini hanya bisa dilakukan orang indonesia.

Ojek Payung

lensaterkini.web.id - Sementara banyak orang lebih memilih untuk berteduh saat hujan, beberapa benar-benar memanfaatkan momen ini untuk mencari nafkah. Sepeda motor payung ini akan mendekati calon pelanggan yang berpikir mereka membutuhkan bantuan. Mereka menawarkan jasa penyewaan payung sehingga pelanggan dapat bergerak tanpa hujan.

Menariknya, sebagian besar pelaku profesi ini adalah anak-anak atau remaja. Sepeda motor payung itu sendiri akan mengawal para pengguna jasa, terlepas dari hujan lebat yang mengguyur tubuh mereka. Jangankan mereka yang basah asal pelanggan puas dengan layanan mereka. Menyewa payung dalam berbagai bagian dari Indonesia dengan tingkat yang berbeda.

Pemulung

Beberapa orang menganggap pekerjaan ini sebagai sistem mata bekerja dianggap jorok. Tapi percayalah, selain kontribusi yang besar, pemulung juga menjadi salah satu keunikan dari negara kita. Karena, hanya pada orang negara kita bersedia berjuang dengan sampah untuk mencari barang-barang layak jual.

Bahkan beberapa dari mereka akhirnya berhasil dan mandiri dengan pekerjaan ini. Tapi hasilnya tidak bisa instan dan butuh ketekunan dan tekad yang tinggi untuk melakukan pekerjaan ini.

Tukang Tambal Ban

lensaterkini.web.id - Orang Indonesia ternyata memiliki kehidupan ekonomi yang sangat tinggi. Luar negeri, orang akan membeli ban baru, bukan mereka yang datar, bocor, dan lain-lain. Hebatnya, masyarakat Indonesia memilih untuk menambal!

Ya profesi ban sangat penting di Indonesia dan dapat ditemukan setiap beberapa kilometer di sisi jalan. Hebatnya, patch ban juga menemukan teknologi yang paling praktis untuk mendapatkan ban. tidak seharusnya mereka diberikan sebagai seorang ilmuwan?

Joki 3 in 1

Jakarta merupakan salah satu daerah yang menerapkan jalur 3 in 1 untuk mengurangi kemacetan. Di daerah tertentu, mobil yang lewat harus berpenumpang minimal 3 orang, dan akan dikenakan sanksi jika melanggar. Namun ternyata, ini bisa diakali dengan cara yang sangat brilian.

Beberapa meter sebelum memasuki jalur 3 in 1, joki telah berbaris untuk menawarkan jasa mereka. mobil penumpang kurang dari 3 orang akan menyewa beberapa dari mereka untuk duduk di dalam mobil untuk keluar dari jalan.

Vending Machine Berjalan

lensaterkini.web.id - Di Indonesia, terutama Jakarta, Anda akan menemukan penjual minuman dimobilisasi oleh bersepeda. Dia membawa berbagai minuman, mulai dari kopi, teh, susu, dan berbagai minuman instan lainnya. Ia juga menyediakan termos air panas untuk menyeduh minuman.

Kita bisa mendapatkan minuman apapun seperti di mesin penjual. Pada awalnya, profesi ini juga banyak 'menyelinap' di kereta atau bus gratis, tetapi sekarang dijual seperti ini di angkutan umum hanya tersedia dari instansi yang bersangkutan. Sementara penjual seperti sekarang ini harus bertahan hidup di jalanan.

Polisi Bayaran

Satu lagi profesi unik di Indonesia adalah polisi dibayar. Dia adalah seorang perwira reguler di standy-junction, persimpangan, atau lokasi yang menjadi titik persimpangan kendaraan.

Tanpa diminta, ia mengarahkan lalu lintas di persimpangan, atau hanya membantu kendaraan yang ingin menyeberang. Biasanya ia mendapatkan uang dari pengendara yang membantu.

Masih tidak percaya bahwa profesi atas orang-orang Indonesia hanya melakukan? Nah, yang tinggal di daerah padat penduduk membuat masyarakat Indonesia untuk menjadi kreatif dan cerdas untuk mencari nafkah. Jika tidak, kita akan kalah saing dengan lainnya Indonesia 200 juta orang berlomba-lomba mendapatkan kehidupan yang layak. Selain profesi di atas, ada banyak pekerjaan lain yang Anda tahu hanya dimiliki negara kita. Masih mengatakan Indonesia tidak kreatif?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola