6 Artis Seksi Era 90an Yang Kini Berubah Drastis

Tahun 80-90an merupakan puncak kesuksesan bagi perfilman Indonesia. Film Indonesia yang bergenre cinta-cintaan paling meledak di jaman ini. Sebut saja Catatan Si Boy, atau Galih dan Ratna. Namun, pamor film bergenre horor seksi dan film romantis erotis menempati tempat tertinggi kala itu. Hal ini lah yang akhirnya melahirkan artis-artis panas pada jaman tersebut.

Masih ingat Suzanna, kan? Aktris cantik yang sering memerankan sosok Nyi Roro Kidul tersebut juga merupakan salah satu artis seksi yang digandrungi. Wajah cantik ala noni belanda, dan badan seksinya, serta gaya bicaranya yang khas, mampu menjadi ciri khas tersendiri. Juga Inneke Koesherawati, yang lekat dengan image seksi di film-film Warkop DKI. Apa kabar sekarang, ya? Mari simak ulasan dari 6 perubahan luar biasa artis hot tahun 90an.

Ratu Horor Seksi

Artis panas ini kini sudah berusia 46 tahun. Hampir semua film Sally Marcellina berbau mistis dan erotis. Terjunnya Sally ke industri film ini bisa dibilang tidak sengaja. Ia ditawari untuk bermain film saat melihat syuting di dekat rumahnya. Lalu, lewat film Misteri Janda Kembang, nama Sally Marcellina akhirnya mencapai puncak. Tak hanya bermain film, Sally juga sempat belajar untuk menulis skenario. Total sudah ada 15 film yang ia tulis sendiri skenarionya.

Setelah bertahun-tahun menghilang, tahun 2005 menjadi tahun kembalinya Sally Marcellina ke dunia akting. Dari sinetron hingga serial laga hingga kini masih dilakoninya. Ibu dari tiga anak ini rela pulang – pergi lokasi syuting dan rumah demi bisa bertemu anak-anaknya setiap hari.

Si Manis Jembatan Ancol

Artis panas yang satu ini namanya melejit dari film Si Manis Jembatan Ancol. Diah Permatasari sukses memerankan sosok hantu penasaran cantik yang mati setelah diperkosa oleh kekasihnya sendiri ini. Kesuksesan film ini berlanjut hingga dibuat sekuel dan sinetronnya. Menurut kabar, efek dari film Si Manis Jembatan Ancol ini khusus dibuat di Amerika, loh.

Meski menikah dalam perbedaan keyakinan, namun pernikahan Diah Permatasari dengan suaminya masih awet-awet saja hingga kini. Dengan dua buah hatinya, Diah dan keluarga tampa sering berlibur bersama. Jarang tampil di layar kaca, ternyata artis panas yang satu ini sedang menggeluti bisnis properti bersama dengan suami tercinta. Diah mengaku belajar banyak dari suaminya yang sudah 15 tahun terjun di bidang ini.

Si Manis Jembatan Ancol 2

Satu lagi artis panas yang dikenal sebagai hantu Jembatan Ancol, yaitu Kiki Fatmala. Nama Kiki mulai meluas karena memerankan Mariam, dalam sinetron lanjutan dari film Si Manis Jembatan Ancol. Pada tahun 2005, nama Kiki Fatmala menjadi perbincangan hangat karena perseteruannya dengan ibu kandungnya sendiri, Fatma Farida.

Kini Kiki Fatmala sibuk menjadi guru aerobik. Kiki sudah memiliki satu sanggar aerobik, loh. Selain bisnis ini, Kiki juga sedang belajar berbisnis properti. Kiki memilih Bali sebagai lokasi properti-properti yang dibelinya. “Bisnis properti yang saya jalani cukup simpel. Saya membeli vila, lalu saya renovasi, dan kemudian saya jual. Selama belum terjual, vila yang sudah saya renovasi saya sewakan,” jelas Kiki Fatmala.

Satu dari Tiga Seksi Azhari

Siapa yang tak kenal dengan keluarga seksi Azhari? Ayu Azhari merupakan kakak tertua dari Sarah Azhari dan Rahma Azhari yang sama-sama seksi. Ayu dikenal di dunia hiburan sejak tahun 80an sebagai model dan penyanyi. Ayu Azhari kerap berpose panas dan berani. Hal ini lah yang membuat namanya masuk sebagai salah satu artis terpanas Indonesia.

Mike Tramp, vokalis White Lion ini adalah suami dari pernikahan ketiga Ayu Azhari. Dua pernikahan sebelumnya gagal dan berakhir penuh konflik. Namun semenjak menikah dengan Mike Tramp, Ayu tampak meninggalkan Indonesia dan menetap di luar negri. Dengan Mike Tramp, Ayu mempunyai tiga buah hati. Ayu Azhari merupakan salah satu artis yang mengaku miris terhadap nasib LGBT di Indonesia yang terus saja dibully. “Aku enggak ikut campur urusan pribadi orang. Apa salahnya mereka, kalau dibilang dosa orang normal juga banyak yang berbuat dosa, dan itu bukan kapasitas kita kan,” jelasnya.

Si Seksi Yang Menikah 5 Kali

Artis satu ini bisa juga dibilang sebagai artis panas paling pertama. Eva Arnaz mengawali karirnya saat menjuarai Juara 2 Pemilihan None Jakarta tahun 1976. Namun, namanya sangat meledak ketika ia bermain bertelanjang dada untuk film Intan Perawan Kubu. Dari situ, Eva mulai membintangi banyak film erotis lainnya, misalnya saja  Gadis Bionik, Perempuan Bergairah, Kupu-Kupu Beracun, dan banyak yang lainnya.

Artis panas yang satu ini sudah menikah untuk yang ke lima kalinya. Pada empat pernikahan awal, Eva tidak dikaruniai satu pun momongan. Baru pada pernikahan kelimanya dengan pria keturunan Arab, Eva melahirkann satu putra yang diberi nama Samir Amin. Saat ini nama Eva Arnaz sudah berganti nama menjadi Siti Syarifah dan memulai bisnis halal. Akting Eva Arnaz di sinetron Rosanna pada tahun 1996 merupakan akting terakhirnya. Kini, tampilan Eva pun sudah cantik dengan hijabnya.

Karir Abadi

Nampaknya Inneke Koesherawati merupakan satu-satunya mantan artis panas yang masih eksis berkiprah di dunia hiburan ini. Nama Inneke Koesherawati lekat dengan image artis panas tahun 1990an. Wajah cantik dengan darah Belanda ini lah yang membuatnya beda dengan artis panas lain pada jaman itu. Inneke juga termasuk dari wanita-wanita seksi yang mensukseskan film Warkop DKI.

Pada tahun 2001, Inneke memutuskan untuk menutup auratnya dengan hijab dan mundur dari dunia hiburan yang sangat menyita waktunya sebagai istri dan ibu. Namun, wajah cantik Inneke dengan gaya hijab trendinya masih bisa kita lihat di berbagai peragaan busana dan talk show. Inneke adalah salah satu ikon dari produk kecantikan halal, Wardah bersama dengan Dewi Sandra dan Zaskia Sungkar.

Nah, itu tadi 6 deretan artis panas Indonesia tahun 90-an. Banyak dari mereka yang sudah alih profesi menjadi pengusaha, namun beberapa masih aktif di dunia hiburan dengan image yang berbeda. Menurut kamu, mana yang paling cantik, nih?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Selebritis
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola