5 Sungai Angker Yang Selalu Minta Tumbal Manusia di Indonesia

Indonesia memiliki tujuh sungai memiliki panjang lebih dari 500 km. Terpanjang adalah Sungai Kapuas dengan jarak 1.143 km melintasi wilayah di Kalimantan. Sungai besar di Indonesia adalah orang-orang yang sangat membantu di sekitar, terutama untuk pembangkit listrik dan juga air.

Sayangnya, dalam beberapa kesempatan, sungai hanya sering biaya beberapa nyawa. Jumlah korban yang meninggal di sungai banjir, hanyut atau mungkin bunuh diri, membuat sungai jadi wingit. Banyak warga menjuluki sungai ini sangat keras sampai wajib dijauhi. Jika tidak, sungai akan meminta korban jiwa yang sangat banyak. Berikut adalah daftar 5 sungai paling angker di Indonesia yang mengerikan.

Sungai Musi

lensaterkini.web.id - Sungai Musi adalah sebuah sungai yang terletak di Palembang, Sumatera Selatan. Palembang Sungai ini terbagi menjadi dua bagian dan dihubungkan oleh Jembatan Ampera. Sungai terpanjang dan terbesar di Sumatera ini berbalik diketahui biaya beberapa manusia. Biasanya setiap tahun selalu ada korban yang meninggal. Rata-rata korban meninggal karena terpeleset atau hanyut saat sedang asyik memancing.

Penduduk setempat percaya jika ada hantu di Sungai Musi sangat mirip dengan siamang. Tubuhnya besar dan memiliki banyak rambut. Biasanya hantu yang disebut Banyu Antu sering membunuh orang-orang yang kebetulan jatuh ke dalam sungai. Biasanya Antu Banyu akan memberikan lendir di tangga untuk membuat mudah korban jatuh.

Banyu Antu korban biasanya ditemukan 1-2 hari kemudian oleh mengambang di air. Biasanya belakang kepala akan berlubang dan dibuang isi kepalanya. Penduduk setempat percaya bahwa sungai Antu Banyu otak memakan korban dan membuatnya langsung meninggal di dalam air.

Bengawan Solo

Bengawan Solo termasuk sungai kuno di Indonesia, khususnya di Jawa. Setidaknya sungai ini telah terbentuk sejak 4 juta tahun yang lalu. Sungai-sungai ini memiliki hulu dua gunung yang berbeda, yang pertama dari Ponorogo dan yang kedua dari Wonogiri. Bengawan sungai Solo yang dikenal sangat dalam dan sering meluap saat hujan turun untuk hari.

Dalam setahun, sungai memakan waktu lebih dari 30 orang menurut BNPB. Rata-rata korban adalah orang memancing di tepi sungai. Kemudian ketika banjir datang mereka langsung diseret ombak yang sangat besar. penduduk daerah percaya bahwa sungai Bengawan Solo adalah wingit. sungai tersebut semakin meminta tumbal yang akhirnya melayang ke arah hilir. Meskipun dikenal sangat keras, sungai sangat bermanfaat bagi penduduk di sekitarnya, terutama untuk pembangkit listrik. Dalam bulan-bulan tertentu biasanya ada orang yang meminta keselamatan dan syukur ritual sini.

Sungai Brantas

lensaterkini.web.id - Sungai Brantas adalah sungai terpanjang kedua di Jawa setelah Bengawan Solo. sungai naik di Batu, Jawa Timur dan tersebar di beberapa daerah seperti Malang, Blitar, Kediri, Mojokerto, hingga Tulungagung. Sungai ini memiliki arus tenang di permukaan, tapi sangat berat di sungai. Hal ini membuat banyak orang tenggelam karena mereka berpikir sungai sangat tenang.

Secara historis Sungai Brantas selalu bertanya tumbal manusia. Biasanya mereka adalah orang-orang yang suka memancing atau menangkap ikan. Kecelakaan seperti tergelincir ke meringkuk korban banjir sering membuat tak bernyawa gila. Sungai ini dikenal berhantu. Bahkan daerah sekitar lapangan sungai selalu menjadi tempat roh tinggal. Korban terakhir dari Sungai Brantas adalah Kasman (50) Kediri warga yang bekerja sebagai pasir penyelam di Februari 2016.

Sungai Kapuas

Sungai Kapuas merupakan sungai terpanjang di Kalimantan dan Indonesia. Sungai ini banyak sekali manfaat bagi warga yang berada di sekitarnya. Banyak festival besar diadakan di sini. Ini membuktikan jika sungai sangat penting meskipun dalam beberapa kesempatan cintai untuk biaya beberapa manusia.

Pada rata-rata orang yang meninggal adalah anak-anak yang sering bermain di sekitar sungai. Mereka biasanya memancing atau memandikan tanpa mengetahui bahaya yang mengancam itu. Dalam setahun, sungai selalu biaya beberapa nyawa. kejadian berulang ini membuat banyak orang di Kalimantan menyebutnya sungai ini sebagai sungai yang sangat keras. Bahkan pada hari-hari tertentu, sungai selalu diberikan semacam persembahan yang tidak mengamuk dan menciptakan bencana yang lebih dahsyat.

Insiden terakhir yang menelan banyak korban di Sungai Kapuas terakhir terjadi pada Desember 2015. Sekitar 10 orang ditemukan tewas ketika sebuah speedboat membawa pelampung terbalik di Sungai Kapuas.

Sungai Siak

lensaterkini.web.id - Sungai Siak adalah sebuah sungai yang terletak di Kabupaten Siak, Riau. Sungai ini berfungsi sebagai hub transportasi untuk kapal kargo yang sangat besar. Biasanya kapal tanker dan kontainer lewat sini sebelum didistribusikan ke daerah tujuan. Di tengah pemanfaatan maksimal oleh masyarakat, sungai ini hanya sering bertanya korban jiwa yang cukup besar.

Beberapa orang sering melihat penampakan buaya putih yang sangat ganas. Lalu ada juga putri duyung yang tinggal dan sering mengganggu manusia. Apa yang ada di 100 meteran degan lebar sungai selalu menarik untuk mendengarkan. Banyak penduduk mengatakan jika Sungai Siak adalah pusat dari hantu yang akan siap untuk menyakiti manusia ada di atasnya. Seperti apa yang terjadi pada Umar Harahap (45), ia jatuh dan melayang saat di perahu terapung di Sungai Siak. Kejadian ini terjadi Maret 2015.

Berikut adalah lima dari sungai yang paling angker di Indonesia dan suka biaya beberapa nyawa. Benar atau tidak tentang kedahsyatan sungai, kami benar berhati-hati di dekat sungai. Apalagi jika masuk ke dalam air di sungai. Oh ya, lima sungai di atas, di mana seorang teman Boombatis pernah dikunjungi. Ayo, berbagi pengalaman mistik.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola