5 Sosok Panglima Burung Paling Dihormati di Suku Dayak

Tentang kehebatan suku Dayak, tampaknya kita tidak perlu mempertanyakannya. Ya, di tanah Borneo, mereka adalah yang paling dihormati dan dihormati. Way, jumawa, karismatik, mistis masih kuat, membuat salah satu suku tertua di Indonesia juga sangat ditakuti.

Satu hal lagi yang membuat Dayak semakin dihormati. Ya, ini adalah tentang keberadaan tokoh penting mereka sering disebut sebagai Komandan Bird. Gambar yang satu ini begitu dihormati dan disegani oleh orang Dayak. Dia adalah pahlawan yang akan membantu orang-orang Dayak mengatasi masalah pelik yang parah. Yang mengatakan, ketika Panglima burung muncul, maka dipastikan itu sebesar apa pun akan dapat diselesaikan.

Jadi, apa yang benar-benar mencari yang satu ini? Apakah dia sekuat dilaporkan? Mempertimbangkan fakta bahwa lebih dari review berikut ini di 5 fakta panglima burung paling dihormati di dalam suku dayak.

Siapakah Panglima Burung Sebenarnya?

lensaterkini.web.id - Hal ini masih menjadi pertanyaan besar, terutama bagi orang-orang di luar Dayak, adalah apa yang sebenarnya adalah Panglima burung. Banyak yang mengatakan jika angka-angka ini salah satu bentuk manusia asli dengan fisik yang kuat dan lansia. Namun, ada pula yang mengatakan jika Birds Komandan adalah sosok gaib yang disebut melalui ritual.

Tentang Komandan Bird, katanya menghuni hutan Kalimantan selama ratusan tahun. Dia bermeditasi di sana dan akan bertindak disebut oleh anak-anak dan cucu-cucunya. Figure yang satu ini juga telah dikatakan reinkarnasi rangkong, suci yang disucikan oleh suku Dayak.

Panglima Burung Sangat Baik Hati tapi Kejam Jika Marah

Komandan Bird dikatakan sebagai representasi dari Dayak. Ya, dia sangat baik, ramah, tindakannya sangat sopan, dan sangat menghargai alam. Burung komandan juga tenang, sabar dan tidak suka kerusakan. Dia pada dasarnya sama dengan orang interior Dayak pada umumnya.

Tapi, semua sifat yang baik itu berubah ketika kondisi lain. Ketika Komandan Bird disebut karena ancaman atau bahaya yang membawa orang-orang Dayak, lalu mencari satu ini berubah menjadi kekerasan. Dia sangat kejam untuk membunuh musuh. Dia tidak memberikan kembali bahkan sebelum memenggal kepala musuh-musuh mereka.

Ritual Mangkok Merah, Upacara Pemanggilan sang Panglima

lensaterkini.web.id - Komandan Bird tidak akan muncul jika tidak ada hal penting terjadi. Tapi, untuk membujuk dia untuk datang, mengadakan panggilan upacara bernama Red mangkuk. Ritual ini dilakukan dengan mengumpulkan benda-benda khusus dan berfilsafat tinggi oleh orang Dayak, seperti bulu ayam, jerami daun, tali simpul, dan sebagainya. Setelah dikumpulkan, bahan-bahan ini akan ditempatkan dalam mangkuk merah.

Ritual ini tidak boleh ada do. Harus benar-benar dibicarakan dulu dengan orang tua. Ritual Red Bowl juga tidak dapat dibatalkan. Satu hal yang pasti, ritual ini akan membawa banyak korban.

Kesaktian Panglima Burung yang Legendaris

Banyak cerita yang beredar di masyarakat dan Internet tentang angka ajaib yang satu ini. Burung sering mengatakan jika Commander yang kebal terhadap benda tajam. Jadi itu sia-sia untuk melawan menggunakan senjata.

Angka komandan Burung juga memiliki kemampuan untuk terbang seperti Saber legendaris yang akan mencari korban sendiri. Dia bisa mencium nya sangat jelas hanya dari aroma dan darah. Satu hal lagi, ia juga memiliki mistis yang sangat kuat.

Panglima Burung dan Peristiwa Sampit

lensaterkini.web.id - Salah satu peristiwa besar yang konon dihadiri oleh Panglima Burung adalah kejadian Sampit pada tahun 2001. Seperti yang kita tahu, peristiwa ini membawa bersama-sama orang-orang Dayak dan Madura di sengketa. Banyak nyawa pada saat itu, dan sebagian besar korban meninggal terutama dari Madura, yang diduga menjadi hasil karya Komandan Bird.

Tidak berniat untuk mengungkap luka lama. Hanya peristiwa ini adalah bukti sering begitu otentik akan mencari Komandan burung legendaris. Mudah-mudahan tidak apa-apa seperti ini terjadi lagi.

Ini adalah potret dari Panglima burung yang dianggap sebagai gambaran dari orang Dayak. Dia tenang, sopan, sangat menghormati alam dan tidak suka segala macam. Tapi, karena angka ini bisa hilang dalam sekejap ketika Komandan Bird dihadapkan dengan situasi yang mengancam keberadaan orang Dayak. Dia akan marah, kejam, dan tanpa ampun.

SUMBER
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola