5 Senjata Perang Yang Digunakan Jepang Dalam Peran Dunia Ke-II

Saat terjadi perang dunia ke-II, Jepang memang kalah melawan sekutu. Setelah Hiroshima dan Nagasaki diberondong bom atom, Jepang mengibarkan mendera putih tanda menyerah. Mereka kehilangan banyak hal hingga menyerah adalah satu-satunya jalan yang bisa ditempuh. Setelah perang dunia usai, Jepang mulai berbenah dan mengembangkan banyak sekali teknologi dalam dunia persenjataan.

Jika saat senjata ini selesai di kembangkan saat pertengahan perang dunia ke-II, bisa jadi nasib dunia berubah. Bisa saja Jepang menjadi lebih kuat dan sekutu menjadi keok. Dan inilah senjata yang Boombastis maksud mampu membuat Jepang memang perang dunia ke-II. Mari simak ulasan dari 5 senjata perang tercanggih dalam perang dunia ke-II milik Jepang.

The Shimakaze Class Destroyer

Shimakaze adalah salah satu kapal perang paling hebat yang dimiliki Jepang di tahun 1940-an. Sayangnya kapal yang diprediksi akan membuat sekutu keok ini justru tak selesai dibuat. Di situasi perang dunia ke-II yang sangat kacau membuat Jepang tak bisa segera menyelesaikannya dengan cepat sampai mereka kalah.

Jika saja kapal ini berhasil dibuat oleh Jepang, maka negeri ini akan memiliki kekuatan yang sangat besar. Kapal ini memiliki pesenjataan yang hebat. Sebanyak 15 torpedo terpasang dengan sempurna dan juga beberapa senajata tempur lain seperti meriam dan senapan otomatis. Pada tahun 1943 Shimakaze berhasil dibuat namun akhirnya ditenggelamkan sekutu sebagai balasan penyerangan Jepang ke Pearl Harbour.

Nakajima G8N

Nakajima G8N adalah pesawat pengebom generasi terbaru yang dimiliki oleh Jepang kala itu. Sayangnya, pengembangan dari pesawat ini dilakukan pada tahun 1944. Pada saat itu sekutu sudah mulai membombardir Jepang dengan sekuat tenaga. Akhirnya Nakajima G8N dibatalkan produksinya mengingat saat itu Jepang lebih banyak membutuhkan senjata untuk bertahan daripada menyerang.

Jika saja Nakajima G8N berhasil dibuat. Jepang akan memiliki pesawat pengebom dengan kekuatan yang sangat hebat. Pesawat ini mampu bergerak dengan jarak tempuh mencapai 3.200 km. Selain itu pesawat ini juga membawa bom dengan berat mencapai 3,6 ton. Pesawat ini benar-benar hanya jadi prototype setelah Jepang mengalami kehabisan aluminium untuk membangun banyak pesawat.

Tank Type 5 Chi-Ri

Tank Type 5 Chi-Ri adalah tank buatan Jepang yang akan digunakan untuk menandingi kehebatan tank M4 Sherman milik Amerika. Tank ini jenis tank kelas berat dan memiliki satu senapan utama yang mampu menyerang musuh apa saja yang ada di depannya. Tank Type 5 Chi-Ri pertama kali dibuat prototype-nya pada tahun 1943. Namun saat itu Amerika telah mulai menggempur Jepang dengan mengerikan.

Akhirnya tank ini batal dibuat bentuk aslinya. Padahal jika berhasil dibuat dan diproduksi dalam jumlah yang banyak, tank ini akan menjadi kekuatan darat bagi Jepang. Bahkan diprediksi semua senjata darat milik sekutu bisa hancur melawan kehebatan tank yang memiliki senapan dengan kaliber 75 mm dan bergerak dengan kecepatan 40 km per jam ini.

Nakajima Kikka

Nakajima Kikka adalah prototype jet tempur pertama yang dibuat oleh Jepang. Jet tempur ini terinspirasi dari jet milik Jerman yang memiliki nama Messerschmitt Me 262. Pemerintah Jepang saat itu menyuruh sebuah perusahaan bernama Nakajima membuat desain pesawat yang persis dan mengimpor beberapa onderdilnya dari Jerman.

Sayangnya onderdil itu tak pernah sampai ke Jepang karena masalah tertentu. Hal ini memaksa Jepang membuat beberapa onderdil dan mengujicobakan kembali Nakajima Kikka di tahun 1945. Sayangnya percobaan ini beberapa kali gagal padahal Jepang sudah diterjang serangan bertubi-tubi dari sekutu. Akhirnya Jepang menyerah dan tak mengembangkan pesawat hebat ini meski diprediksi mampu memukul balik sekutu untuk pergi.

Kawanishi N1K1-J

Kawanishi N1K1-J adalah pesawat tempur yang dikembangkan oleh Jepang agar sesuai dengan standar global. Ia menyuruh salah satu perusahaan penerbangan lokal untuk menjiplak pesawat seperti milik Amerika agar bisa menyaingi mereka. Pesawat ini pertama kali dikembangkan pada tahun 1943 dan selesai di 1944.

Sayangnya pesawat ini tak pernah selesai dibuat. Banyak komponen yang berada di luar Jepang hingga mereka kesulitan mendapatkannya. Jika di kala itu mereka bisa memproduksi pesawat dengan banyak. Sekutu bisa dipukul mundur dan Hiroshima serta Nagasaki tak akan pernah dibom dan hancur.

Inilah 5 senjata perang super canggih milik Jepang yang bisa membuat mereka memenangkan perang dunia ke-II. Sayangnya benda itu tak bisa dibuat dengan sempurna karena saat itu Jepang mengalami banyak sekali tekanan dari sekutu.Kira-kira jika Jepang menang perang, Indonesia jadi apa ya?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola