5 Senjata Alternatif Polisi Yang Tak Berbahaya Untuk Bubarkan Anarkisme

Menjadi seorang polisi dan menghadapi demo anarkis adalah hal yang sangat susah. Karuan yang dihadapi adalah teroris, para polisi bisa dengan tanpa rasa bersalah menghujamkan peluru-peluru tajam untuk melumpuhkan mereka. Ketika yang dihadapi adalah pendemo pasti perasaan polisi adalah kebimbangan luar biasa.

Ditembus timah panas tentu dilarang karena pendemo adalah rakyat sipil. Kalau dibiarkan saja, tentu saja bakal gawat, bisa-bisa makin menggila aksinya. Nah, untuk mendapatkan win-win solution, maka dibuatkan senjata-senjata khusus. Tujuannya untuk bubarkan massa tanpa melukai mereka.

Polisi Indonesia sendiri lumayan sering menghadapi demo-demo. Makanya, mereka sepertinya harus pula dibekali dengan senjata-senjata itu. Nah, berikut adalah alternatif yang bisa dipilih oleh aparat biar bikin pendemo ogah orasi lagi. Mari simak ulasan dari 5 senjata tak berbahaya polisi untuk bubarkan demonstrasi.

Ketapel Bubuk Cabe Ala Polisi Hindustan

Polisi India sempat bikin headline di berbagai situs terkenal dunia. Isinya adalah tentang mereka yang baru saja menciptakan alat anti demonstrasi yang tidak mematikan dan sangat efektif. Sebut saja alat ini ketapel bubuk cabe. Cara penggunaannya sama seperti ketapel yang sering kita mainkan saat kecil. Hanya saja pelurunya diganti dengan bubuk cabe yang sudah dikemas.

Senjata ini bisa memberikan dua efek, pertama adalah lontaran pelurunya yang bakal bikin demonstran seperti dicubit dengan keras, kedua adalah sebaran bubuk cabenya yang bikin mata mereka pedih. Benar, kan? Sangat efektif dan tidak melukai dengan berat, belum lagi biaya pengadaannya yang murah meriah. Sepertinya kepolisian Indonesia harus punya yang seperti ini.

Peluru Kayu Bakal Bikin Provokator Trauma

Ada kalanya dalam sebuah demonstrasi anarkis polisi harus melakukan penangkapan kepada salah seorang pendemo yang dianggap provokator. Tapi, mengejar oknum di tengah keramaian adalah pekerjaan yang susah. Bisa pakai senjata untuk melumpuhkan dengan cepat, tapi aturan untuk tidak melukai warga sipil harus tetap ditegakkan.

Nah, solusi untuk masalah ini adalah dengan menggunakan peluru kayu. Sama cepatnya seperti peluru biasa, tapi yang satu ini tidak melukai. Bentuknya bisa disesuaikan tidak harus lancip. Senjata seperti ini sudah dipakai banyak polisi di dunia.

Skunk, Senjata Anti Protes yang Baunya Busuk Luar Biasa

Pada prinsipnya Skunk seperti water canon. Bedanya, Skunk dilengkapi dengan aroma-aroma yang tidak menyenangkan. Alat diciptakan oleh kepolisian Israel dan sepertinya sudah mulai dipergunakan secara luas. Ketika diaplikasikan, alat ini memang benar-benar mampu membuat kerumunan sirna seketika.

Skunk tidak berbahaya, ia terbuat dari bahan-bahan organik yang dicampurkan sedemikian rupa dan melalui banyak proses. Indonesia harus punya nih senjata seperti ini biar para demonstran kabur karena baunya yang begitu menyengat.

Sticky Foam, Senjata Unik Untuk Menangkap Provokator

Sepertinya namanya, sticky foam adalah sejenis busa tapi lengket. Namun karena ini adalah untuk penggunaan khusus, maka tentu saja busa lengket ini tidak seperti yang kita bayangkan. Sticky foam ini dikenal sangat lengket luar biasa. Bagi yang terkena, takkan mudah untuk bisa melepaskan diri dari senjata ini.

Penggunaannya sendiri adalah dengan cara dimuatkan ke dalam senjata dan ditembakkan. Sehingga, senjata ini pun akurat dan tepat sasaran. Senjata ini sudah digunakan oleh polisi dan militer Amerika. Dari tipe senjatanya, sticky foam sangat pas dipakai untuk menjerat para provokator demo yang hendak melarikan diri.

Senjata Mematikan dari Sampah Manusia

Senjata satu ini mungkin terlihat seperti lelucon dan menjijikkan. Tapi, percayalah ketika digunakan akan sangat efektif luar biasa. Ya, ini adalah senjata yang berasal dari hasil sistem eksresi manusia. Tidak menyakitkan, tapi bikin siapa pun kapok demo lagi untuk selamanya.

Tentu saja belum ada satu pun negara yang menggunakan senjata satu ini. Lagi pula pasti bakal langsung diprotes karena dianggap tidak memanusiakan demonstran. Memang dilihat dari sisi estetika senjata ini tidak beradab, tapi kalau ditengok dari sisi lain menguntungkan luar biasa. Ampuh, tidak menyakitkan, dan pengadaannya sangat murah.

Inilah deretan senjata ampuh yang bisa dipakai kepolisian Indonesia untuk membuat para demonstran bertekuk lutut. Sebenarnya tak perlu sampai seperti ini kalau para pendemo itu tertib. Baru, ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, langsung saja keluarkan salah satu dari senjata di atas.

Sumber
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola