5 Pria Yang Punya Istri Paling Banyak di Dunia

Di sejumlah negara, menikahi banyak perempuan bisa dianggap bentuk pelanggaran dan terancam hukum pidana. Misalnya di Malaysia.

Seorang ustaz yang dijuluki 'Kasanova' oleh masyarakat, pekan lalu dicokok Polis Diraja Malaysia di kawasan Pandan Indah, Selangor. Dia segera diadili di Pengadilan Syariah, Kuala Lumpur, karena memiliki 13 istri.

Ustaz masih muda itu bernama Mohd Razis Ismail. Pria 34 tahun ini dikenai enam tuduhan pelanggaran hukum syariah. Di antaranya adalah berhubungan badan tanpa status pernikahan, percobaan berpoligami tanpa mengikuti kaidah agama, hingga tidak mendaftarkan pernikahan secara resmi.

Seperti dikutip dari laman Free Malaysia Today, Selasa (1/3), Razis di pengadilan mengakui semua tuduhan yang dialamatkan padanya. Selain Razis, rupanya masih banyak pria lain yang tercatat lebih parah 'prestasi'nya. Mereka mengoleksi banyak istri dan anak. Mari simak ulasan dari 5 orang yang mengoleksi istri banyak sedunia.

Lelaki ini punya 39 istri dan 94 anak

Lelaki India bernama Ziona Chana tidak mengalami kerepotan dengan mempunyai 39 istri dan 94 anak. Dia malah menganggap ini anugerah dari Tuhan. Apalagi rumahnya juga diramaikan 14 menantu dan 33 cucu. Mereka hidup di rumah layaknya apartemen dengan jumlah kamar mencapai 100 di Desa Baktwang.

Chana menerapkan disiplin ala militer pada keluarganya. Sedari pagi seluruh anggota keluarga dipimpin oleh istri tertua Chana bernama Zathiangi menyiapkan sarapan, membersihkan rumah, hingga mencuci. Sekali masak mereka bisa menghabiskan 30 ayam utuh, 59 kilogram kentang, dan 99,7 kilogram beras.

Chana juga tidak melarang anak lelakinya memiliki istri banyak seperti dia. Lelaki itu bahkan pernah menikahi 10 perempuan dalam setahun, dan melakukan hubungan seks dengan dua istri sekaligus. Saban hari para istrinya bergiliran mengunjungi kamar Chana untuk meminta 'jatah'.

Menikahi 80 perempuan, pria ini dipenjara seumur hidup

Budaya Barat memang kebanyakan lebih menganut monogami, terlebih jika mereka berlatar belakang Kristen. Tapi ada pengecualian untuk kaum penganut Mormon di Amerika Serikat. Dalam lingkungan penganut Mormon laki-laki dibolehkan mempunya lebih dari satu istri.

Presiden dari Gereja Fundamentalis Latter Day Saints Warren Steed Jeffs diyakini menikahi 80 perempuan dan punya 250 anak.

Pada 2002 dia menggantikan kedudukan ayahnya, Rulon Timpson Jeffs dan menikahi seluruh janda dari ayahnya, kecuali dua perempuan. Pada 2007 dia harus mundur dari jabatannya karena Biro Penyelidik Fedeal (FBI) menyatakan dia termasuk dalam Sepuluh Besar Orang Paling Dicari dalam kasus pemerkosaan, poligami, penggelepan pajak, dan penculikan. Jeff ditangkap dan kemudian diadili, serta dihukum penjara seumur hidup pada 2007.

Sering menikah, pria ini lupa sebagian nama istrinya

Saleh Al-Sayeri menjadi lelaki Arab Saudi mempunyai banyak istri. Dia menikahi 58 perempuan bahkan sebagian besar nama mereka sudah lupa. Selain itu dia juga tidak ingat berapa anak dimilikinya.

Poligami dilakukannya sudah menghabiskan sekitar Rp 15,5 miliar untuk biaya mas kawin dan juga perceraian. Beberapa istri memang sudah minta talak lantaran tak kuat dimadu. Meski pikun akut Al-Sayeri ingat pertama kali menikah di usia 14 tahun. "Pernikahan tidak membosankan. Saya menikmatinya," ujar dia.

Kelakuan Al-Sayeri ini mendapat kritikan dari beberapa pegiat perempuan. Salah seorang wanita berpindah ke agama Islam bernama Mary Katty sampai bertanya, kenapa Al-Sayeri tidak mengikuti syariat Islam dengan mempunyai empat istri saja.

Usia 22 tahun lelaki ini sudah punya lima istri

Asentus Ogwella Akuku atau lebih dikenal sebagai Akuku Danger merupakan salah satu pelaku poligami paling terkenal di dunia modern. Dilansir LifeDaily, pria Kenya ini diyakini memiliki lebih dari 160 istri.

Penampilan Akuku selalu rapi dan gaya. Setiap gerak-geriknya menarik dan yang paling penting dia sangat ahli dalam merayu wanita. Dilaporkan Standard Media, itulah sebabnya kerabat dan teman-teman dekat menamai dirinya danger alias bahaya. Pesona Akuku merupakan bahaya bagi setiap wanita yang ada di dekatnya.

Akuku menikah pertama kali pada tahun 1939. Ia beralih menjadi poligami pada tahun 1944. Saat itu usianya baru 22 tahun, tetapi dia sudah memiliki 5 istri. Pada usia 35 tahun dia sudah menikahi istrinya yang ke-45.

Akuku menceraikan 85 istrinya dengan alasan perselingkuhan. Pernikahan terakhirnya berlangsung pada tahun 1992. Saking banyaknya anak Akuku, dia sampai harus harus membangun 2 sekolah dasar untuk memberikan pendidikan mereka. Playboy Kenya ini meninggal pada tahun 2010. Saat itu dia berusia 94 tahun.

Bisa sembuhkan penyakit, pria ini gampang nikahi banyak wanita

Muhammad Belo Abubakar asal Nigeria menjadi bahan perbincangan, sebab menikahi 86 perempuan dan memiliki 170 anak. Ini poligami terbesar sepanjang sejarah.

Belo mengatakan, dia sebenarnya tidak menginginkan poligami lebih dari empat namun banyak perempuan meminta dia menikahi mereka. Kaum hawa itu kagum pada Belo, lantaran lelaki itu punya kemampuan untuk menyembuhkan penyakit.

Gara-gara jadi perbincangan, banyak orang menyarankan Belo untuk memulangkan 84 istrinya ke rumah mereka masing-masing dan menyisakan empat terpilih mendampingi dia. Kabarnya lelaki itu setuju dengan usul itu, namun juru bicara Belo, Muhammad Tahir membantah. Dia mengatakan kliennya menyayangi seluruh istrinya bahkan dia berencana menikah lagi.

Banyak istri Belo malah umurnya lebih muda dari anak pertamanya. Di antara mereka ada janda, namun tidak sedikit perawan. Dewan Islam Nigeria (NSCIA) mengecam Belo sebab beristri lebih dari diajarkan Nabi Muhammad. Dia dianggap sirik. NSCIA menyerukan umat Islam agar tidak usah mengurusi Belo dan jangan mengikuti jejaknya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola