5 Perkembangan Indonesia Yang Kalah Telak Dengan Negara Malaysia

Dari sekian banyak negara, yang paling dapat dianggap sebagai Indonesia Malaysia saingan saja. Bukan hanya karena faktor geografis, tetapi juga tentang budaya nyerempet-nyerempet Indonesia. Aroma saingan juga telah dibentuk untuk waktu yang lama. Momentum awalnya ya ketika Presiden Soekarno marah-marah melalui pidato yang menelepon hari ini dengan sundulannya Ganyang Malaysia itu.

Seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak menggelitik Indonesia Malaysia untuk menghidupkan kembali rasa saingan yang mungkin kini telah berubah menjadi musuh abadi. masalah ya garanya sekitar klaim budaya dan pulau yang pernah terjadi sebelumnya. Alami dan otomatis, yang sampai hari ini masih dipertahankan jijik.

Malaysia adalah saingan berat. Seperti sikap kompetisi, kami akan berlomba satu sama lain untuk menunjukkan siapa yang terbaik. Sayangnya, kompetisi kami melawan Malaysia lebih dimenangkan oleh mereka dalam banyak cara. Mari simak ulasan dari 5 hal ini bikin malaysia lebih maju daripada indonesia.

Fasilitas Kesehatan Malaysia Lebih Oke

lensaterkini.web.id - Selain Singapura, pengobatan prioritas negara tujuan Indonesia adalah Malaysia. Alasannya jelas karena fasilitas medis di sini baik-baik saja sehingga tingkat pemulihan tinggi. Sebenarnya, fasilitas kesehatan di Indonesia juga cukup memadai. Sayangnya, banyak orang percaya bahwa manajemen sumber daya manusia sedih.

Dokter di Indonesia sebagai deposito mengejar dalam melayani pasien. Terburu-buru untuk cepat menyelesaikan setiap penanganan pasien sehingga recovery yang tidak optimal. Di Malaysia tidak seperti ini, menurut orang-orang yang tidak pernah pergi di negeri jiran, dokter Malaysia sejumlah pasien, sehingga mereka dapat menjadi sangat maksimal.

Terutama di rumah sakit swasta, dokter Malaysia bisa menghabiskan waktu berlama-lama dengan satu pasien saja. Pasalnya, semakin banyak dalam pendekatan, lebih mudah menemukan dan menyembuhkan penyakit. Dokter di Indonesia jarang seperti ini.

Korupsi di Malaysia Jauh Lebih Sedikit

Jika menurut penilaian subjektif, kami dari akan tentu saja mempertimbangkan Malaysia tidak apa-apa dalam segala hal. Namun, sayangnya, data yang benar-benar menunjukkan sebaliknya. Misalnya di peringkat negara yang paling bersih dari korupsi, Malaysia mencatat angka 54 dunia.

Sebelum melihat bagaimana peringkat Indonesia, kita memeriksa 54 ini peringkat pertama. Ya, Anda bisa mengatakan cukup buruk mengingat itu peringkat 54 dari 168 negara. Tapi, jangan buru-buru untuk mengecam Malaysia pertama. Indonesia sendiri peringkat dunia adalah 88. Jadi, dalam kesimpulan, Malaysia adalah alias jauh lebih bersih kurang korupsi.

Indonesia Kalah Kaya dari Malaysia

lensaterkini.web.id - Siapa yang bisa menyangkal kekayaan Indonesia. Bahkan jika dibandingkan dengan negara-negara paling makmur, seperti Brunei, Indonesia jelas lebih jumawa. Tapi, sayangnya, masyarakat Indonesia tidak semakmur mereka. Alasannya jelas karena sumber daya ini tidak diatur dengan baik. Jika Anda meminjam istilah Pandji Pragiwaksono, Indonesia adalah negara yang kaya, tetapi tidak berhasil.

Data dari Bank Dunia, Indonesia adalah negara terkaya di dunia nomor 118. Sedih tentu saja melihat apa yang kita miliki. Tapi kebencian terikat untuk tumbuh ketika kita tahu bagaimana Malaysia menduduki peringkat tentang kekayaan negara. Menerima kenyataan, mereka peringkat dunia ke-66.

Sepak Bola Indonesia pun Kalah dari Malaysia

Dari segi ekonomi kita sudah jelas hilang, maka bagaimana dengan hal-hal yang tidak mendasar seperti olahraga terutama sepak bola? Ya, Indonesia bisa dibilang kalah pula. Akan sangat panjang untuk membahas prestasi tim nasional. Dengan demikian, kami menyimpulkan hanya menggunakan standar yang diakui secara internasional. Ya, apalagi kalau bukan peringkat FIFA.

Indonesia saat ini berada di peringkat 180 dari 204 negara. Peringkat ini tidak naik atau turun dalam beberapa kali. Dan bagaimana Malaysia? Peringkat Mekipun stagnan pula, tapi mereka masih memenangkan posisi di peringkat 171 dunia. Ini adalah kenyataan, bahkan dalam sepak bola kami juga hilang.

Pendidikan Tinggi Indonesia juga Kalah Cukup Telak

lensaterkini.web.id - Ah, yang satu ini benar-benar pergi tanpa menyebutkan Indonesia karena hampir semua orang tahu bahwa Malaysia jauh lebih oke. Ya, ada ini bisa dibilang pendidikan di tingkat yang lebih tinggi. Patokan sendiri banyak, misalnya, jumlah mahasiswa asing di sini untuk total hampir 80 ribu. Atau mungkin peringkat dunia kampus Malaysia jelas lebih unggul deretan universitas terkemuka di Indonesia.

Dilansir dari data yang ada di Webometric.info, Universitas Indonesia menjadi yang terbaik di negara dengan 763 bercokol di dunia. Sementara itu, ITB dan UGM masing-masing di peringkat 801 dan 807. Bagaimana Malaysia? Sangat mengejutkan, mereka 393 ditempati oleh University of Malaya. kampus andalan mereka lainnya, misalnya, Universiti Sains Malaysia menduduki peringkat 520 dunia. Cukup jauh, bukan?

Hampir di banyak sektor kita kehilangan ke Malaysia. Namun, data ini bukan sesuatu yang tetap atau fixed. Kami masih sangat, sangat mungkin mengubah angka dan peringkat yang. Masalahnya hanya hadir pada orang-orang Indonesia sendiri. Apakah mereka ingin berubah menjadi lebih baik. Jika di beberapa titik rakyat Indonesia ingin membersihkan, bukan tidak mungkin Homeland suatu hari nanti bisa berdiri di tingkat atas untuk semua hal.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola