5 Penyakit Yang Mudah Dialami Para Wanita

Mengingat, 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional, satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah masalah kesehatan wanita sendiri. Untuk tetap bisa melakukan berbagai kegiatan secara efektif, maka menjaga kondisi tubuh yang sehat tentu hal yang tidak bisa diabaikan.

Untuk menghindari berbagai macam penyakit, menjaga pola makan, gerakan tubuh dan juga masuk ke kombinasi super untuk menghindari penyakit. Berbicara tentang penyakit, itu adalah disangkal berbagai penyakit selalu mengincar dan menunggu saat yang tepat untuk menyerang siapa pun.

Hanya, ternyata ada beberapa jenis penyakit yang membuat seorang wanita sebagai target utama. Oleh karena itu, perempuan tentu harus ekstra hati-hati untuk mencegah penyakit ini mendekati. Mari simak ulasan dari 5 penyakit ini rentan dialami wanita.

Depresi

lensaterkini.web.id - Para ahli cukup yakin bahwa depresi dua kali lebih umum pada wanita dibandingkan pria, hanya saja alasannya masih belum jelas.

Para ahli menganggap tidak ada efek biologis yang terkait dengan itu, mengatakan karena menstruasi, melahirkan dan menopause. Selama periode ini, wanita umumnya mengalami fluktuasi hormon dibandingkan laki-laki.

Secara psikologis, ada kemungkinan bahwa kecenderungan wanita berusia lebih panjang dari pasangan membuat sering mengalami rasa kehilangan dan kesepian. Fakta lain adalah wanita jauh lebih mungkin untuk berkonsultasi dengan dokter tentang gejala-gejala depresi. Hal ini menyebabkan diagnosis lebih besar jatuh pada wanita.

Multiple Sclerosis

Multiple Sclerosis (MS) adalah penyakit dari sistem saraf pusat. Kabar buruk, penyakit ini tiga kali lebih mungkin terjadi pada wanita dibandingkan pria. Banyak ahli mengklasifikasikan MS sebagai penyakit auto-imun.

Namun, sampai sekarang tidak ada gen anti-spesifik (protein yang merangsang respon kekebalan tubuh) diidentifikasi sampai sekarang. Kebanyakan pasien MS mengalami gejala pertama antara usia 20-40 tahun.

Beberapa gejala yang dirasakan sebagai otot rasa matai (kelumpuhan) dan mulai kehilangan kemampuan untuk melihat. Hingga saat ini belum ada obat untuk itu. Obat yang ada hanya berfungsi untuk mengatasi gejala.

Lupus

lensaterkini.web.id - Lupus adalah penyakit autoimun kronis di mana sistem kekebalan tubuh secara keliru menyerang jaringan sehat. Kondisi ini menyebabkan kerusakan pada kulit, sendi dan organ internal.

Gejala yang muncul sangat bervariasi, meskipun gejala sering muncul kelelahan ekstrem, sakit kepala, sendi, kaki, tangan dan mata bengkak, dan rambut rontok.

Sampai saat ini penyebab lupus tidak diketahui pasti. Namun, para ahli percaya bahwa penyakit ini merupakan risiko jauh lebih tinggi pada wanita. Lupus Foundation of America menunjukkan bahwa 90 persen orang dengan lupus adalah perempuan, terutama kaum muda.

Sindrom kelelahan kronis

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menjelaskan bahwa sindrom kelelahan kronis adalah gangguan kompleks perusak tubuh. Hal ini karena penderita mengalami kelelahan ekstrim yang tidak dapat diselesaikan hanya dengan beristirahat di tempat tidur.

Beberapa gejala seperti nyeri otot, kehilangan memori dan insomnia. Kabar buruk, wanita memiliki empat kali kemungkinan lebih besar terkena sindrom ini, tanpa alasan yang pasti.

Penyakit celiac

lensaterkini.web.id - Penyakit Celiac adalah reaksi kekebalan tubuh yang negatif saat mengkonsumsi gluten. Ini adalah protein yang biasa ditemukan dalam gandum, barley dan rye. Penyakit ini terjadi pada wanita rentan terbukti dengan 60-70 persen orang yang didiagnosis dengan penyakit celiac adalah perempuan.

Gejala awal celiac, banyak orang yang salah mengartikannya sebagai gangguan pencernaan. Menyajikan gejala seperti penurunan berat badan, kembung, sakit perut yang parah, dan diare. Kabar buruk, beberapa bukti menunjukkan bahwa penyakit ini juga mempengaruhi kesehatan reproduksi perempuan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Kesehatan
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola