5 Orang Yang Mengaku Nabi Paling Konyol Ini Telah Menipu Banyak Orang

Ajaran agama mengatakan Allah mengutus nabi kepada umat manusia. Mereka diberi wahyu dalam bentuk bimbingan, ucapan, ajaran-ajaran yang bertujuan untuk meningkatkan kehidupan manusia.

Tidak sembarang orang bisa dipilih untuk menjadi seorang nabi. Hanya mereka yang benar-benar sosok manusia terpuji, perilaku yang baik yang bisa menjadi nabi. Mereka benar-benar utusan pilihan Allah untuk mengundang orang untuk kebenaran.

Hari-hari ini tidak sedikit orang yang mengaku sebagai utusan Tuhan dan mempengaruhi banyak orang. Mereka mengklaim nabi yang memiliki ajaran tetapi sebenarnya ditipu banyak orang. Yang orang yang paling bodoh di dunia yang tercatat pernah mengaku sebagai nabi? Berikut adalah lima kisah orang konyol yang mengaku dirinya nabi terakhir.

Wara-wiri di pangkalan udara, pria Iran mengaku nabi

lensaterkini.web.id - Seorang pria Iran ditahan oleh pasukan Kuwait dekat sebuah pangkalan udara di Maret. Pria itu tidak diidentifikasi, mengatakan tentara dalam bahasa yang tidak mengerti bahwa ia adalah seorang nabi ditunggu.

Tentara pangkalan udara Ali Al Salim kemudian menahannya, setelah ia tertangkap kamera keamanan berjalan-jalan dengan basis diletakkan sebelum tengah malam, seperti dilansir emirates247.com situs, (6/3). Ketika mereka bertanya apa yang dia lakukan di sana, orang itu menjawab dalam campuran bahasa Arab dan Persia.

"Mereka (pasukan) hanya bisa ia mengklaim sebagai nabi untuk memahami, lama ditunggu-tunggu" Kuwait surat kabar berbahasa Arab, Al-Anba. Dikatakan para prajurit akhirnya membawa pria 22 tahun ke kantor polisi, di mana petugas kemudian memutuskan untuk mengirim dia ke rumah sakit untuk pemeriksaan kejiwaan.

Nabi palsu ini mengaku tidak akan digigit singa

Diwane Alec, pria asal Afrika Selatan mengaku sebagai nabi untuk gereja Kristen Sion. Di jalan bersama dengan para pengikutnya ia ingin menunjukkan Allah memiliki kuasa atas hewan maka Tuhan dapat menyelamatkan dia dari serangan binatang buas seperti singa.

Tapi apa yang terjadi kemudian benar-benar singa menyerang pantatnya di Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan. Menurut situs GhanaWeb, cara Ndiwane dilaporkan mengalami semacam trance dan mulai mengoceh.

Delegasi kemudian menyaksikan sekelompok singa makan impala. Ndiwane kemudian mendekati singa singa itu tapi kemudian melihat mangsa baru Ndiwanes sa. Menyadari bahwa Tuhan tidak membantunya, dia langsung berlari ke rombongan mobil tapi singa berhasil menggigit pantatnya.

Dia diselamatkan ketika petugas taman melepaskan tembakan peringatan ke singa yang mungkin menyerang Ndiwane. "Saya tidak tahu apa yang terjadi padaku. Pertama, saya pikir Tuhan ingin menunjukkan kekuasaannya kepada binatang itu melalui saya," katanya seperti dikutip harian Daily Mail, Sabtu (12/3). Setelah Ndiwane menyerang harus dilarikan ke rumah sakit dari luka-lukanya.

Mengaku nabi, pria ini sekap puluhan anak

lensaterkini.web.id - Kepolisian Negara Kazan, State of Tatarstan, Rusia, menangkap empat anggota sekte Islam Faizrakhman. aliran Pemipinnya mengaku nabi itu karena petugas menggerebek puluhan anak sengaja terkunci di ruang bawah tanah di pemukiman mereka ditutup.

BBC melaporkan pada hari Rabu (08/08/2012), polisi berhasil membebaskan 27 anak di bawah usia 12 tahun di salah satu ruang bawah tanah sebuah rumah dengan luas 700 meter persegi. Bersama-sama mereka membantu berdesakan 38 orang dewasa, mayoritas perempuan.

Polisi dan tim medis mengocok mereka ke rumah sakit. Beberapa dari mereka diduga tidak menghirup udara segar dan sinar matahari dalam hidupnya. wilayah Tatarstan merupakan daerah mayoritas Muslim Sunni. Namun pada pertengahan 1963, Faizrakhman Sattarov mengklaim nabi baru dan pengikut berkumpul di wilayah tersebut. Sampai saat ini sudah ada ratusan orang yang keyakinan pada sempalan ini.

Sekte ini telah difatwa sesat oleh ulama Muslim Tatarstan. The Faizrakhman sejak era Soviet ditutup. Mereka tidak mengenal hukum negara bagian dan hanya percaya pada urutan Sattarov, pemimpin sekte. Pengikut aliran ini juga dilarang untuk berbicara dengan orang asing dan hanya sebagian kecil yang diizinkan untuk bekerja di luar desa mereka.

Polisi telah menangkap Sattarov dan tiga anak buahnya kemarin. Pria 83 tahun didakwa dengan tindakan membahayakan keselamatan orang lain. Ancaman hukuman penjara sampai lima tahun.

Kepada tetangganya pria ini mengaku nabi akhir zaman

Pengadilan Tinggi Syariah Negara Malaka, Malaysia, hakim 44 tahun Roslan Abdul Rahman mengaku karena nabi. Dia didakwa dengan sengaja menghina Islam. Pada Juli 2012 surat kabar melaporkan bahwa Rahman Kosmo Malaysia sejak 2011 sering mengklaim utusan Allah di bumi untuk tetangganya di Kompleks Alor Gajah, Malaka. Beberapa saksi menyatakan bahwa mantan kapten kapal dagang pernah sekembalinya dari laut dan berkata, "Akulah nabi akhir".

Tindakan pria paruh baya ini melanggar Pasal 62 dari aturan-aturan hukum Malaka tentang penganiayaan agama. Polisi Syariah menangkapnya pada bulan Juli 2012. Sesuai ajaran Islam, Nabi Muhammad adalah nabi terakhir.

Tapi Rahman menolak semua tuduhan. Dia tidak pernah mengaku nabi dan bertanya segera dibebaskan. "Atas dasar apa yang saya pegang untuk ini," katanya di pengadilan pada waktu itu.

Hakim Ketua Mohamad Asri Tahir mewajibkan dia untuk membayar jaminan sebesar empat ribu ringgit atau hampir $ 12.000.000 jika tidak mau ditangkap. Tapi pelaut mengatakan ia tidak memiliki uang atau keluarga untuk memastikan bahwa ia tetap dalam tahanan.

Persidangan terhadap dirinya diikuti pada pertengahan Oktober 2012. Jika terbukti bersalah nabi pernah mengaku, Rahman diancam dengan denda lima ribu inggit (sekitar Rp 15 juta) dan maksimal tiga tahun penjara.

Nabi palsu ini suruh pengikutnya makan ular hidup-hidup

lensaterkini.web.id - Seorang menteri di Afrika Selatan bernama Pniel Mnguni, 27 tahun, mengatakan kepada para pengikutnya makan ular hidup sebagai bukti iman mereka. Ketika ditangkap polisi atas tuduhan penganiayaan hewan, Mnguni juga mengklaim dirinya sebagai Nabi Pniel.

Surat kabar Daily Mail melaporkan, Selasa (2015/07/21), kelompok hewan-hak dilaporkan Mnguni ke polisi setelah melihat gambar-gambar dari para pengikut dia makan ular terancam punah. Dalam khotbah kepada para pengikutnya, Mnguni mengutip ayat-ayat Alkitab seperti ia mengatakan kepada para pengikutnya bahwa ular rasanya seperti cokelat.

Dalam salah satu foto yang beredar, Mnguni terlihat menunjukkan 'keajaiban' dengan para pengikutnya untuk membuat kuda yang bisa ditunggangi di bagian belakang. Selain itu ia juga mengatakan kepada salah satu gadis mengambil rambut dari para pengikutnya.

Dalam gambar lain dia terlihat memberitahu jemaat mengambil kain ungu, pengikutnya menyebut Menguni memiliki kekuatan untuk membuat jemaat kerasukan dan membuat mereka kuda untuk naik atau membuat hambar ular coklat.

Kelompok hak hewan SPCA kata Mnguni menangkap menangkap ular langka di semak-semak dekat sebuah gereja di utara Pretoria. "Dia melakukan banyak pelanggaran, baik jemaat dan ular," kata petugas SPCA Andrew Kekana. "Foto-foto itu sehingga bukti pelanggaran kepemilikan ular dilindungi dan penganiayaan terhadap mereka."

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola