5 Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Melebihi Kekayaan Bill Gates

Pada 2016 itu kembali mencatatkan namanya Bill Gates sebagai orang terkaya Bumi dengan jumlah aset sekitar $ 75 miliar atau jika dikonversi ke nilai Rupiah Rp 981.525.477.253.560. Entah bagaimana mengucapkan deretan angka, itu pasti jumlahnya bahkan lebih besar dari negara-negara APBN dikembangkan. Bill Gates kekayaan sebagian besar diperoleh dari Microsoft.

Bill Gates kaya luar biasa, tetapi jika kita mengubah parameter waktu, ternyata pemilik Microsoft tidak terlalu kaya. Ya, ada banyak tokoh-tokoh lain di masa lalu yang kekayaannya sangat gila. Sejauh kita tidak akan terjadi jika ada orang dengan kekayaan tersebut.

Lalu, siapa saja orang-orang kaya yang kekayaannya jauh melebihi orang terkaya saat ini? Simak ulasannya di bawah ini di 5 manusia paling kaya sepanjang masa.

Joseph Stalin, Penguasa Soviet yang Kaya Luar Biasa

lensaterkini.web.id - Sosok Stalin tidak pernah terungkap kekayaannya. Dia tidak pernah menggunakan pena emas untuk tanda tangan, atau bahkan mengisap rokok dengan pipa dari taburan berlian. Sangat sederhana, kejam meskipun ia adalah luar biasa. Stalin adalah penguasa mutlak Uni Soviet. Maka itu berarti bahwa ia memiliki seluruh kekayaan negara terbesar.

Pada masa jayanya, Uni Soviet memegang peran ekonomi penting di panggung dunia. Uni Soviet mampu menguasai sekitar 9,6 persen dari total ekonomi dunia. Jika dikonversi, nilai bisa mencapai sekitar $ 7500000000000. Jangan tanya berapa banyak jumlah dari jumlah ini, karena kami hanya menyebutkan hal itu akan sulit. Stalin bisa menggunakan semua kekayaan ini kapan pun ia mau.

Akbar I, Sultan Paling Kaya Sedunia

Mughal bisa dibilang merupakan salah satu kerajaan terkaya di dunia. Di masa jayanya, kerajaan di India mampu menguasai sekitar 25 persen dari ekonomi dunia. Tidak ada konversi pas dari jumlah kekayaan kerajaan ini. Namun, estimasi jumlah triliunan dolar.

Nah, masa kejayaan Mughal ini diprakarsai oleh seorang kaisar bernama Akbar I. Sama seperti Stalin memiliki kekuatan Soviet, Akbar aku berada di kontrol penuh dari Mughal. Jadi, secara tidak langsung dia bisa memakai semua kekayaan kerajaan untuk kepentingan pribadinya. Hal ini dilakukan, salah satunya adalah kehidupan bergelimang emas dan mewah. Salutnya, waktu Mughal orang-orang makmur juga luar biasa.

Raja Shenzong, Penguasa Tiongkok yang Super Kaya

lensaterkini.web.id - Dinasti Song raja yang memerintah tahun 1050an ini juga merupakan salah satu orang terkaya sepanjang masa. Shenzong raja kemudian memimpin sebuah dinasti besar yang pengaruhnya di seluruh dunia. Di bidang ekonomi, dinasti ini mampu menguasai sekitar 25-30 perdagangan dunia. Jika dikonversi mungkin triliunan dolar.

Sistem pemerintahan Dinasti Song dipusatkan kepada raja. Akibatnya, Raja Shenzong memiliki kewenangan penuh atas semua harta kerajaan. total kekayaan dikatakan untuk meningkatkan pajak dibebankan kepada orang-orang. Saya tidak bisa membayangkan total kekayaan berapa banyak milik raja.

Raja Augustus, Manusia Eropa Paling Kaya Sepanjang Masa

Kuno Kekaisaran Romawi juga memiliki pengaruh di seluruh dunia. Tidak hanya militer, tetapi juga ekonomi. Pada masa jayanya, kerajaan ini diperkirakan menguasai sekitar 30 persen dari ekonomi dunia. Roman kemudian diperintah oleh seorang raja bernama Augustus.

Sebagai raja, tentu saja Augustus memiliki kontrol yang besar atas kerajaan. Oleh karena itu, dapat dianggap memiliki semua kekayaan Romawi pada saat itu. Lebih gila lagi, Augustus juga mengaku Mesir bersama dengan apa yang di dalamnya untuk diri mereka sendiri. Praktis semakin menambah pundi-pundi kekayaan.

Mansa Musa, Manusia Paling Kaya Sepanjang Zaman

lensaterkini.web.id - Mansa Musa adalah seorang raja dari kerajaan yang disebut Timbuktu di Afrika. Soal kekayaan, hampir tak ada seorang sejarawan yang mampu menggambarkan bagaimana jumlah properti yang dimiliki Mansa Musa. Hal ini dikonfirmasi oleh Richard Smith seorang profesor sejarah di Ferrum College. Dia mengatakan bahwa jika Musa adalah orang terkaya sepanjang masa di mana tidak ada yang bisa menghitung jumlah kekayaan.

Sumber dari Mansa Musa dikatakan berasal dari emas. Di masanya, Kerajaan Emas di Timbuktu terlalu banyak. Bahkan dalam sebuah ekspedisi, Musa sering membawa ribuan unta masing-masing kantong ditempatkan emas. Hal ini masih sedikit dari total kekayaan Mansa Musa. Benar-benar gila!

Ini adalah deretan orang kaya sepanjang masa. Itu nomor. Mungkin jika semua kekayaan ini dikumpulkan dan didistribusikan ke seluruh penduduk dunia, pasti hampir semua orang hidup dengan swasembada. Rasanya total kekayaan orang-orang ini tidak lagi mungkin untuk dilampaui karena terlalu banyak.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola