5 Orang Hebat Nazi Yang Memiliki Kasus Kejahatan Paling Besar

Nazi, mungkin kita tidak perlu lagi membuka ensiklopedia atau hanya googling untuk mencari tahu tentang organisasi yang satu ini. Ya, hal tersebut sangat berakar dalam pikiran Anda tentang siapa mereka dan apa yang telah dilakukan. Seperti yang Anda tahu, Nazi adalah pelaku kejahatan paling gila dalam sejarah. Salah satunya adalah pembantaian jutaan orang Yahudi lebih fenomenal Holocaust.

Nazi selalu identik dengan Hitler. Bagaimana tidak, kekasih Eva Braun adalah otak di balik organisasi ini secara tidak langsung bertanggung jawab atas semua kekejaman Nazi pernah terjadi. Keberadaan Nazi Hitler sangat penting. Tapi, kebanyakan pria hanya konseptor dan pencetusnya saja. Sementara eksekutor adalah setia dan loyal bawahan itu.

Tak pelak, ketika Nazi jatuh diburu tidak hanya Hitler tetapi juga stafnya yang sama-sama gila itu. Banyak pelaku kejahatan berat pencarian dilakukan. beberapa telah ditemukan, namun tidak sedikit yang meninggal pertama. Mari simak ulasan dari 5 orang penting Nazi dengan kejahatan paling berat.

John Demjanjuk, Pria yang Bertanggung Jawab Atas Matinya Banyak Yahudi

lensaterkini.web.id - Kembali masa kejayaan Nazi, organisasi ini membuat banyak semacam kamp konsentrasi untuk penyiksaan dan pembantaian orang-orang Yahudi khususnya. Dari jumlah 6 juta orang mati Yahudi, masing-masing disumbangkan oleh korban kamp konsentrasi sebelumnya. Salah satu yang terbesar adalah kamp Sobibor di Polandia.

Kamp itu dijaga oleh seorang pria bernama John Demjanjuk, dan selama masa tahanan, sekitar 28 ribu orang mati di sana. Oleh karena itu, setelah Nazi menghancurkan Demjanjuk juga menjadi manusia yang paling dicari untuk perilakunya di masa lalu. Orang ini mengatakan kepada melarikan diri dari kengerian Perang Dunia II dan pindah dari tempat untuk menyelamatkan diri. Hingga akhirnya ditemukan beberapa tahun yang lalu. Namun sempat diadili dan dihukum, Demjanjuk meninggal pertama pada tahun 2012.

Laszlo Csatary, Pria Bunuh 15 ribu orang Yahudi

Csatary adalah seorang perwira polisi yang dikenal dengan era Nazi. Dia bertanggung jawab atas usahanya untuk membawa sekitar 15 ribu orang Yahudi ke Auschwitz kemudian disiksa atau dibunuh. Setelah Nazi hancur, Csatary melarikan diri dengan memindahkan kewarganegaraan karena takut hukuman untuk kejahatan berat yang pernah melakukannya.

Pria ini telah menjadi warga negara Kanada, kemudian diaduk di Eropa untuk menghindari kejaran itu sendiri. Kemudian pada tahun 2012 dan ia tertangkap di Budapest. Csatary jelas dihukum. Sambil menunggu putusan akhir dalam bentuk hukuman mati, pria ini menikmati hidupnya di bawah tahanan rumah. Namun, tak lama kemudian ia meninggal.

Vladimir Katriuk, Pasukan Nazi Paling Kejam

lensaterkini.web.id - Seorang pria bernama Vladimir Katriuk adalah salah satu anggota dari unit Nazi elit. Kiprahnya cukup untuk membuat jumawa organisasi ini, tetapi tak diragukan lagi dia sangat kejam. Pada tahun 1943, Katriuk melakukan kejahatan gila dia lakukan sendiri. Ketika itu adalah di sebuah desa bernama Khatyn, Katriuk menewaskan sekitar 150 warga sipil ada rata-rata adalah perempuan dan anak-anak.

Untuk apa dia melakukan ini, Katriuk menjadi yang paling dicari Nazi. Cari orang ini bisa dibilang cukup sulit, karena Katrius gerakan cepat. Hingga akhirnya pada tahun 2015 kemarin, ia ditangkap oleh pihak berwenang Rusia. Sayangnya, ada akan dieksekusi Katriuk sudah meninggal.

Oskar Groenig, Pria Penyangkal Holocaust

Banyak rumor yang beredar di luar sana yang menyatakan bahwa Holocaust Yahudi hanya propaganda. Ada banyak bukti yang terungkap, termasuk kamar gas yang tidak membunuh tapi menghilangkan pakaian dari kutu. Alasan ini juga digunakan oleh mantan Nazi bernama Oskar Groenig ketika membela diri di pengadilan.

Ya, pria keukeuh ini mengaku bahwa ia tidak bersalah. Tudahan menerima adalah fasilitator atas kematian sekitar 300 orang di Auschwitz. Sayangnya, argumen yang mengatakan bahwa Holocaust tidak pernah ada, tidak bisa menyelamatkannya dari hukuman penjara 4 tahun.

Gerhard Sommer, Pria Nazi Paling Dicari

lensaterkini.web.id - Nama Gerhard Sommer juga termasuk adalah daftar Nazi yang paling dicari. Sommer diduga melakukan kejahatan perang dengan memfasilitasi pembunuhan beberapa 560 warga sipil. Pria ini pernah ditangkap dan diadili. Namun, dibebaskan karena kurangnya bukti.

Kemudian setelah menimbang lagi, kasus itu dibuka kembali pada tahun 2014 lalu. Sommer saat ini dalam perawatan, masih bisa tampaknya tidak melakukan uji coba apalagi keyakinan. Yang mengatakan, saat ini Sommer demensia dan dalam kondisi yang buruk.

Mungkin banyak orang berpikir, "ah lama, kenapa masih diproses pula hukuman.". Ya, itu sudah tua, tapi atas nama keadilan harus ditegakkan. Indonesia harus meniru ini. Tidak perlu menjadi enggan untuk menyinggung kasus lama yang tidak terpungkasi dan tarik tersangka. Bagaimana keadilan masih harus diperjuangkan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola