5 Nilai Mata Uang Yang Lebih Rendah Daripada Rupiah

Entah bagaimana jika Anda melihat fluktuasi kurs harian di selera rupiah-dolar hanya ingin menangis. Meskipun jatuh lumayan nilai beberapa waktu lalu, masih tetap nilai dolar yang sangat tinggi. Angka Rp 13 ribu tentu saja besar terutama bila dibandingkan dengan belasan tahun lalu ketika dolar masih ringan di semua biaya. Tren nilai tukar juga tampaknya untuk bertahan hidup dalam jangka panjang, bahkan mungkin justru naik.

Angka Rp 13 ribu per 1 dolar AS buruk, tapi kami hanya harus bersyukur untuk itu. Pasalnya, di beberapa negara, mata uang mereka hancur sukses Amerika dengan nilai tidak sembrono, bahkan banyak kali lebih banyak dari mata uang Rupiah. Rupiah cukup buruk bahwa terhadap Dollar, tapi lima mata uang ini jauh lebih buruk.

Dobra, Mata Uang Negara Kecil Afrika yang Jarang Dikenal

lensaterkini.web.id - Dengan luas negara ini hanya seribu kilometer tanpa sumber daya alam yang melimpah, hampir membuat negara bagian Sao Tome dan Principe runtuh. Mereka hanya mengandalkan pertanian saja di negeri itu sangat minim. Kelapa, kopi, kakao merupakan komoditas ekspor mereka, meskipun jumlahnya tidak pernah sebanyak negara-negara lain.

Hal ini juga pada akhirnya berdampak pada mata uang mereka, Dobra. Dobra bisa dibilang menjadi mata uang yang paling undervalued di dunia. Untuk per 1 dolar AS setara dengan sekitar 14 ribu Dobra. Bila dibandingkan dengan Indonesia pada nilai mata uangnya, Dobra bisa dibilang keren, pasalnya negara kita yang hanya sekaya nilai mata uangnya tidak jauh berbeda, Rp 13 ribu per dolar.

Dong, Mata Uang Vietnam yang Tak Kalah Ngenes

Hampir sama dengan Indonesia, Vietnam juga mengalami masalah nilai yang rendah dari nilai tukar terhadap dolar. Kondisi ini sama-sama sedih, tapi jumlah yang diperbolehkan adalah bisa dibilang sedikit beruntung pada Vietnam Dong-dimiliki. Alasannya tentu karena nilai Dong lebih rendah lagi.

Diketahui, satu dolar AS setara dengan 17 ribu Dong. Sebuah nilai yang sangat besar dan ini tentu membuat buruk keberhasilan ekonomi negara tetangga ini. Vietnam sekarang berjuang mati-matian untuk memperkuat ekonomi mereka sehingga nilai Dong mereka bisa lebih tinggi.

Manat, Mata Uang Turkmenistan yang Bernilai Sangat Rendah

lensaterkini.web.id - Turkmenistan mungkin tidak pernah mendengar, tetapi negara sebenarnya mengalami banyak gejolak. Tidak hanya di pemerintahan tetapi juga sosial dan ekonomi. Kemiskinan yang tinggi adalah bukti bahwa negara bekas Soviet ini salah.

Turkmenistan menderita semakin dengan nilai mata uang mereka sangat rendah bila dikonversi ke dalam dolar. Diketahui, satu dolar AS senilai hampir 24 ribu Manat. Turkmenistan sebenarnya sangat bisa membuat orang lebih jumawa. Negara ini telah dikenal cadangan minyak dan gas yang melimpah. Entah bagaimana dengan berkat seperti itu, perekonomian negara tidak segera membaik.

Shilling, Mata Uang Somalia yang Nilainya Terjun Bebas

Dari sekian banyak negara yang menghadapi kekacauan, Somalia ini bisa dibilang yang paling parah. Ya, pemberontakan, tindakan anarkisme cukup umum di sini. Ketidakstabilan politik dan sosial memiliki pengaruh pada ekonomi mereka. Shilling, mata uang mereka, berharga sangat, sangat rendah.

Apakah Anda tahu berapa nilai satu dolar bila dikonversi ke dalam shilling? Kepercayaan, jumlahnya mencapai 35 ribu! Dengan hanya Shilling Rupiah masih sangat rendah. Sama seperti deretan negara ini, Somalia juga adalah merangkak perlahan untuk ekonomi yang lebih baik.

Dolar Zimbabwe, Mata Uang Paling Rendah di Dunia

lensaterkini.web.id - Jika Anda pikir itu terlalu ngenes Shilling, tunggu sampai Anda tahu bagaimana konversi satu Dollar AS untuk Zimbabwe Dollar. Nilainya hampir 642.371.437.695.221.000! Jumlah itu tidak masuk akal, mengatakan jumlah angka yang kita tidak bisa.

Entah bagaimana nilai Zimbabwe dolar bisa seluruh muram ini. Tapi yang jelas itu harus dilakukan dengan masalah menderita nominal negeri ini. Sebuah bayangan, untuk membeli telur yang mereka butuhkan 35 juta. Karena itu, ada transaksi yang rumit luar biasa. Ini juga akhirnya mempengaruhi perekonomian sehingga menjadi jatuh.

Nah, lihat sendiri benar, jika mata uang kita dapat cukup beruntung. Bayangkan jika nilai sama dengan jumlah atau lebih buruk Dolar Shilling Zimbabwe. Tentu akan sulit untuk memiliki. Meskipun masih ada banyak mata uang yang nilainya lebih rendah dari jumlah, tetapi tidak alasan untuk berhenti berjuang untuk kebanggaan mata uang dapat bernilai melejit lagi.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola