5 Negara Yang Suka Mencaplok Wilayah Asing di Daerah Perbatasan

Secara teori, negara terbentuk melalui banyak proses. Yang pertama adalah dengan pendudukan, dan ada juga beberapa daerah peleburan, pemisahan, dan yang terakhir adalah aneksasi. Di dunia ini, isu pencaplokan wilayah telah menjadi masalah yang sangat besar. Bahkan setelah pencaplokan perang ini bisa terjadi.

Di era modern seperti sekarang ini, aneksasi negara-negara tertentu masih sering terjadi. Bahkan Indonesia sendiri pernah mengalaminya. Berikut lebih lanjut tentang negara mana yang ingin merebut wilayah negara lain secara ilegal. Mari simak ulasan dari 5 negara yang suka merebut wilayah asing di perbatasan.

Israel

lensaterkini.web.id - Ini adalah pengetahuan umum bahwa Israel memiliki banyak wilayah yang dicaplok dari Palestina. Sejak perang yang terjadi puluhan tahun lalu. Wilayah Israel terus tumbuh sangat signifikan. Bahkan jika tren ini berlanjut, Palestina akan kehilangan semua wilayahnya tanpa kecuali.

Israel terus melakukan serangan dengan brutal. Bahkan mereka bersedia untuk membunuh orang yang tidak bersalah dengan senjata mematikan. Apa Israel sebenarnya adalah kejahatan perang. Tapi sampai sekarang, tidak ada partai tindakan bersedia atau berani melawan perusahaan.

Tiongkok

Negara berikutnya yang suka mencaplok wilayah negara lain adalah China. Negara-negara yang memiliki populasi terbesar di dunia sejak dicaplok pertama perlahan wilayah Mongolia. Bahkan China menganggap wilayahnya sehingga sering melakukan hal yang mengerikan.

Berikutnya adalah wilayah di Laut Cina Selatan. Cina telah dicaplok beberapa daerah pulau milik Filipina. Bahkan beberapa waktu lalu dikabarkan kalau mereka juga ingin memberikan kepemilikan klaim atau pulau-pulau Natuna milik Indonesia.

Rusia

lensaterkini.web.id - Rusia adalah negara besar yang ternyata memiliki keserakahan China. Negara ini suka berurusan dengan masalah negara-negara lain dalam hal ini Ukraina. Bahkan jika Rusia dilaporkan perlahan ingin mencaplok wilayah tersebut dengan mengirimkan banyak tentara di perbatasan. Akibatnya, hubungan Rusia dan Ukraina menjadi sangat panas.

Apa yang dilakukan oleh Rusia mendapatkan ancaman dari masyarakat internasional. Mereka akan menyerang Rusia jika ke Ukraina diserang dan dicaplok diberikan. Invasi Ukraina tersembunyi dari proyek Rusia. Jika ini berhasil maka Rusia akan berlatih lagi untuk negara yang pecah bekas era Uni Soviet.

Malaysia

Negara tetangga kita ini memang diketahui bahwa salah satu suka membuat masalah. Masalah aneksasi Sipadan dan Ligitan di masa lalu masih menyisakan luka bagi orang-orang di Indonesia. Belum lagi mereka juga tidak pernah membuat klaim di blok Ambalat yang kaya sumber daya minyak.

Selain wilayah pulau dan laut. Malaysia juga sering sengaja mencaplok di perbatasan. Mereka bermain serobot untuk mengelola kawasan itu menjadi lebih baik. Apa yang dilakukan oleh Malaysia ini membuat Indonesia harus menjaga perbatasan yang ketat sangat panjang di pulau Kalimantan.

Timor Leste

lensaterkini.web.id - Timor Leste adalah negara baru yang bisa dibilang mulai melecehkan usil perbatasan dengan Indonesia. Mereka berani untuk membangun bangunan permanen di daerah yang seharusnya tidak dibangun apa-apa. Menanggapi Pemerintah Indonesia akan mengadakan pembicaraan dengan Timor Leste.

TNI tidak akan membiarkan satu inci dari wilayah dianeksasi oleh Timor Timur. Dia mengatakan dia masih mengkaji kemungkinan Timor Leste hanya untuk memprovokasi dan membuat situasi antara kedua pihak memanas tak terkendali.

Ini adalah lima negara yang hobinya dicaplok negara lain, terutama di daerah perbatasan. Selain lima negara di atas, apakah ada negara lain yang hobinya dicaplok negara Boombastis ya sobat lain?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola