5 Negara Yang Miliki Kekuatan Militer Paling Mematikan di Dunia

Ketika mendiskusikan militer dunia, tidak akan jauh dari Amerika, Cina, atau Rusia. Itu tidak salah jika fokus dunia berkelebat kepada mereka, artikel menyatakan bahwa itu adalah pemilik paling yahud militer di seluruh dunia. Namun demikian, bukan berarti peta kekuatan militer dunia di dominasi negara-negara.

Ya, ada beberapa negara tanpa banyak berita gembar-gembor ternyata memiliki kekuatan yang suram dan militer tidak kalah dengan yang berturut-turut negara. Misalnya, Pakistan. Kami mungkin tidak percaya bahwa negara ini benar-benar sangat kuat. Tapi, kalau dilihat dari data, negara ini bisa dibilang sangat mengerikan militer. Misalnya, jumlah personel aktif paling No. 6 di dunia mereka, dan memiliki kelengkapan yang cukup alutsista.

Tidak hanya Pakistan sedang dipuji sebagai militer besar tetapi sebaliknya, ada banyak negara yang dianggap tidak keren angkatan bersenjata tapi sangat jumawa. Mari simak ulasan dari 5 negara yang diam-diam punya kekuatan militer mengerikan di dunia.

India, Negara Dengan Militer Paling Oke di Asia Selatan

lensaterkini.web.id - Selama jarang-unggulkan India militer diunggul ini, atau dikatakan sebagai negara yang kuat. Namun, jika berdasarkan statistik, jumawa negara Hindustan luar biasa. Bahkan jika dikomparasikan setiap segmen dari kekuatannya, India mampu dengan mudah melumat negara kelas Iran atau Korea Utara.

Kekuatan militer sumber India sangat seimbang antara jumlah personil dan juga alutsistanya. Diketahui, hingga saat ini, mereka memiliki sekitar 1,3 juta personel aktif siap tempur. Bila dilihat dari alutsistanya, India bisa dibilang sangat gahar. Mereka memiliki sekitar 6.464 tank, 679 pesawat tempur dan 14 kapal selam. Satu lagi, mereka juga memiliki sebuah kapal induk.

Korea Selatan, Aslinya Lebih Jumawa dari Korut

Karena showoff paling bergaya dan Korea Utara, orang melanjutkan untuk menciptakan persepsi sendiri jika antara kedua Korea, kepemimpinan negara Kim Jong Un orang yang lebih unggul. Jika prestise neraka mungkin, tetapi secara statistik, jauh lebih kuat itu sebenarnya Korea Selatan.

Dalam daftar yang disusun oleh Global Api Power, Korea Selatan peringkat 7 di dunia, sementara Korea Utara peringkat mendekati terpaut jauh dengan 36. Utara mungkin unggul jumlah personel, tetapi jika di sisi peralatan pertahanan, South Korea dapat menghancurleburkan negara tetangga ini dengan mudah. Mereka memiliki hampir semua hal, mulai dari ratusan pesawat tempur, tank, peluncur rudal mobil, hingga belasan kapal selam. Korea Utara? Negara ini hanya showroom nuklir, sisanya tidak apa-apa.

Perancis, Diam-Diam Jadi Negara Terkuat Eropa

lensaterkini.web.id - Tidak pernah terdengar, siapa sangka jika diam Prancis tampaknya memiliki kekuatan militer yang gila. Statistik mungkin mereka kalah sedikit dengan bahasa Inggris, tapi mereka benar-benar tidak dapat diremehkan.

Perancis memiliki banyak hal yang membuat mereka cenderung untuk menang dengan mudah jika Anda terlibat dalam perang atau konfrontasi. Jika ditentukan, Perancis memiliki sekitar 200 ribu tentara aktif dilengkapi dengan peralatan pertahanan udara darat laut stabil. Ada 425 buah tank, pesawat tempur mereka ada 282 buah, dan 10 kapal selam yang dapat membuat mereka super kuat.

Turki, Kekuatannya Juga Tak Bisa Diremehkan

Bukan tanpa alasan mengapa Turki untuk berani main-main dengan kekuatan militer Rusia yang notabene pemilik kepentingan kedua yang paling hilang di dunia. Ya, apalagi kalau bukan karena negara ini tak kalah gahar militer.

Memang, di atas kertas Turki cukup banyak bila dibandingkan dengan Rusia. Tapi, jika Turki dikerahkan kekuatan penuh, maka negara sekelas Amerika akan menjadi bingung. Dalam hal pasukan, Turki memiliki sekitar 410 ribu tentara aktif, dan alutsistanya, negara ini juga memiliki kelengkapan yang baik-baik saja. Mulai dari 3778 tank, sampai jet siap 200an dioperasikan setiap saat.

Taiwan, Negara Kecil Dengan Militer Besar

lensaterkini.web.id - Rasa-rasanya benar-benar seperti suatu hal yang mustahil negara kecil sehingga Taiwan dapat memiliki militer yang gila. Ya, sekilas memang seperti itu. Tapi, kalau dilihat dari data, memang benar bahwa negara ini adalah salah satu kekuatan yang paling kuat di dunia. Mungkin tidak sebesar China, namun jika dibandingkan dengan negara-negara seperti Korea Utara yang terkenal, Italia, atau Iran, Taiwan jelas unggul.

Ada banyak alasan mengapa negara ini adalah militer begitu catchy. Pertama jumlah pasukan aktif, mereka bisa dibilang banyak, hampir 300 ribu. Belum lagi bisa dibilang alutsistanya nomor baris. Mulai dari tangki yang sebesar 2 ribu, 287 lembar pesawat tempur, dan sebagainya.

Deretan negara-negara ini jarang terdengar terjemahannya, karena dibayangi oleh negara gila seperti Amerika, Rusia dan China. Meskipun mereka memiliki kebesaran, tidak kurang. Jika dikomposisikan, bagaimana posisi negara-negara tersebut dengan Indonesia? Hampir kuasi Indonesia berada di atas tingkat, kecuali Taiwan. Dengan taiwan kami hanya dua peringkat saja.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola