5 Negara Yang Menjual Bensin Dengan Harga Paling Mahal di Dunia

Minggu ini akan menjadi saat yang menyenangkan bagi pengguna kendaraan bermotor di Indonesia. Alasan terutama jika bukan karena harga bahan bakar dilaporkan turun. Pada tanggal 1 Maret, hampir semua jenis bahan bakar yang berasal harga, mulai dari Pertalite ke Pertamax Dex. Meskipun hanya sekitar Rp 100-200 Rupiah saja, melainkan membuat dompet bisa bernapas sedikit lega.

Sayangnya, untuk harga bensin dan solar tetap. Down atau apakah masih akan dibahas lebih mendalam katanya. Harga bensin di Indonesia baru-baru ini memang membuat gregetan. Terutama pada saat ketika subsidi berkurang, harga meroket. Bahkan, bensin adalah bahan bakar yang paling banyak digunakan di Indonesia. Namun, ini adalah sesuatu yang kita harus bersyukur. Karena harga bensin kami Rp 7 ribu itu sangat rendah bila dibandingkan dengan negara-negara lain.

Ya, di beberapa negara bahwa harga bensin sangat mahal, bahkan sampai berkali-kali harga di Indonesia. Untungnya ya, jika Anda berada di sini biaya yang banyak untuk memastikan orang akan semakin bingung. Nah, di sini adalah negara-negara yang harga bensinya yang luar biasa gila. Mari simak ulasan dari 5 negara dengan harga bensin paling mahal.

Harga Bensin di Hongkong Paling Tinggi di Dunia

lensaterkini.web.id - harga resmi bensin di Indonesia sangat rendah sebenarnya. Terutama jika negara-negara tertentu dikomparasikan, misalnya Hongkong. Percaya atau tidak di sini harga bensin cukup untuk membuat meringis yang $ 1,77 per liter, atau sekitar Rp 23 ribu. Hampir tiga kali lipat harga di sini.

Ada banyak faktor yang menyebabkan bensin mahal di sini. Salah satunya pasokan yang tidak seimbang dengan permintaan. Ya, Hong Kong adalah bagian dari China di mana itu adalah negara yang paling padat penduduknya di dunia. Penggunaan bensin ini tentu saja sangat tinggi, sehingga kenaikan mudah dan jatuhnya harga untuk pasokan yang kadang-kadang bertemu kadang-kadang tidak.

Norwegia, Negara Makmur Tapi Bensin Mahal

Negara berikutnya, yang dikenal sebagai harga bensin yang membuat dompet sentuhan adalah Norwegia. Ya, bensin di sini dengan harga sekitar $ 1.65 per liter, atau jika dikonversi ke nilai rupiah menjadi Rp 22 ribu. Sebenarnya harga ini benar-benar turun jika dibandingkan dengan November tahun lalu di mana harga bensin mencapai $ 1,71.

Meskipun harga bensin sangat tinggi di sini, tapi itu tidak membebani penduduk Norwegia. Pasalnya, terutama jika itu bukan karena negara ini makmur luar biasa. pendapatan per kapita yang tinggi, sehingga meskipun bensin semahal mereka selalu akan mampu membelinya.

Belanda, Harga Bensinnya pun Juga Mahal

latenserkini.web.id - Belanda tampaknya tidak memiliki jumawa seperti biasa. Ya, saat ini mereka praktis runtuh ekonomi. Salah satunya karena utang mereka telah melewati batas dari total kekayaan negara. Tidak hanya itu, di sini harga barang juga lebih tinggi. Salah satunya bensin.

Ya, negara harga bensin tulip mencapai $ 1,64 per liter. Jika dikonversi ke Rupiah, sebesar Rp 21 ribu. Banderol mungkin tinggi. Untungnya pendapatan masyarakat mungkin tinggi, sehingga harga bensin mahal ini bisa dibeli. Harga ini sangat turun bila dibandingkan dengan beberapa waktu lalu. Misalnya, di November 2015 di mana bensin di sini biaya hingga $ 1,81.

Monaco, Negara Kecil Dengan Harga Bensin Mahal

Monaco adalah negara terkecil kedua di dunia setelah Vatikan. Namun, meskipun kecil bukan berarti di sini tidak ada yang terlalu kecil. Tentang harga, terutama, di negara tetangga Perancis ini bisa dibilang lebih tinggi. Terutama harga bensin adalah yang paling mahal jadi nomor empat dunia.

Di Monaco untuk satu liter bensin di Indonesia hanya sekitar Rp 7 ribu, bisa mencapai Rp 21 ribu. Pas tiga kali lipat harga bensin kami. Tidak jelas mengapa harga bensin di sini mahal ketika penduduk tidak banyak. Mungkin karena distribusi atau kelangkaan.

Denmark, Harga Bensinnya Bikin Mules

lensaterkini.web.id - Harga bensin Misalkan kita adalah sama seperti di Denmark, mungkin akan ada demonstrasi besar-besaran sebagai 1998. Bagaimana tidak, harga bensin di sini juga sangat mahal. Harganya hampir Rp 20 ribu.

Namun, walaupun mahal, masyarakat sangat Denmark tidak mempertanyakan itu. Serta karena pendapatan negara ini per kapita yang tinggi, harga bensin di sini juga tidak pernah lebih mahal. Ya, pada bulan November tahun lalu bensin here've harga hingga $ 1,67 lebih tinggi dari hari ini.

Ah, lezat tinggal di Indonesia. Setiap biaya, termasuk harga bensin hanya Rp 7 ribu. Bayangkan jika sini bensinya sama harga seperti di Belanda atau Hong Kong. Pasar pasti akan kacau harga. Belum lagi tarif angkutan umum akan naik bahkan mungkin untuk Rp 10 ribu untuk naik.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola