5 Negara Yang Dianggap Paling Korup di Tahun 2016

Selain kasus korupsi yang dituduh OC Kaligis, hampir tidak ada yang cocok berita bertema lainnya. Ini bisa menjadi indikasi yang baik, terlihat jelas dari korupsi di negeri ini terlihat semakin berkurang drastis sebagai kelangkaan berita yang terkait dengan penyalahgunaan tindakan. Namun, indikasi kenaikan atau penurunan tingkat korupsi tentu tidak didasarkan pada pendapat, tetapi harus data.

Jujur, Indonesia dan korupsi seperti teman dekat. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir masyarakat Indonesia sebagai diolesi wajahnya saat melihat negaranya tercinta dalam daftar sebagian besar negara korup. Nah, sekarang pertanyaannya adalah, di tahun baru apakah kinerja yang buruk ini tetap sama? Hal ini akan menjadi Anda tahu segera.

Berikut adalah deretan negara yang paling korup di dunia berdasarkan data terbaru yang dilansir Transparency International. Apakah Indonesia termasuk dalam daftar ini? Mari kita cari tahu! lima negara korup di era 2016.

Somalia, Tentang Politik Tak Stabil dan Bantuan Dunia

lensaterkini.web.id - Misalkan ada daftar negara yang paling terpukul di dunia, maka sudah pasti Somalia akan di dalamnya, bahkan mungkin peringkat pemuncak. Alasan utama bagi negara ini memiliki tingkat korupsi yang benar-benar gila. Bahkan, karena stabilitas politik di negara sub-Sahara dalam kekacauan.

Praktik korupsi dari negeri ini adalah yang tertinggi di dunia dengan analisis indeks Transparency International. korupsi tindakan sebagian besar dilakukan oleh pihak-pihak yang terkait dengan pemerintah. Dengan tingkat korupsi yang gila Somalia benar-benar hancur. Negara tidak bisa menjamin kehidupan warganya dan selalu mengandalkan bantuan dunia.

Korea Utara Menderita Dengan Kegilaan Klan Kim

Sebenarnya agak aneh untuk melihat negara ini pada daftar sebagian besar negara korup. Karena, mungkin Anda ingat beberapa waktu lalu tentang gembar-gembor Kim Jong Un yang brutal dieksekusi banyak penjahat. Terlepas dari apa Kim membuat jelas negara ini termasuk dalam daftar tidak menyenangkan.

Kita tidak akan pernah tahu mengapa negara ini sangat korup, karena Korea Utara adalah negara yang terisolasi. Kesimpulan sementara, kegiatan korupsi kemungkinan besar dilakukan oleh Kim sendiri. Hal ini cukup masuk akal berkorelasi dengan jumlah berita tentang Kim yang lebih suka memuaskan diri daripada orang.

Afghanistan, Terpuruk Karena Perang

lensaterkini.web.id - Negara ini telah mengalami konflik internasional yang rumit yang melibatkan negara-negara besar, seperti Rusia, Amerika dan Inggris. Hampir semua konflik yang melemahkan ribuan negara dari kota Kabul. Termasuk salah satu invasi Amerika pada tahun 2001.

Era perang di Afghanistan mungkin lebih, tapi teror masih jalan sampai saat ini. Hal ini membuat negara stabilitas Timur Tengah berantakan. Bahkan, ini ditambah dengan kegilaan pejabat pemerintah yang melakukan tindakan korupsi seperti orang gila. Afghanistan masih berusaha bangkit setelah semua kesulitan yang mereka alami. Namun, tentu saja itu tidak pernah mudah.

Sudan, Berkah Derita Perang Saudara

Tidak banyak orang mengingat hal tentang Sudan selain balada perang sipil negara ini yang pernah dialami. Perang saudara di Sudan adalah terpanjang di dunia. Bahkan sampai detik terakhir untuk volume tidak. Perang saudara sudah lama hilang, tapi dampaknya masih tembakan keras menghantam Sudan hingga saat ini.

Ya, perang ini membuat pemerintah mereka ke dalam kekacauan. Sampai akhirnya off wilayah selatan ke negara sendiri. ketidakstabilan politik ini menciptakan peluang untuk korupsi sangat luas dan memang adegan. Akibatnya, negara ini dalam daftar sebagian besar negara terkorup di dunia.

Sudan Selatan, Negara yang Cukup Kaya Tapi Miskin

lensaterkini.web.id - Seperti disebutkan pada poin sebelumnya, perang saudara di Sudan menyebabkan wilayah split. Sampai akhirnya berdiri Sudan Timur menyatakan bahwa ribuan kota di Juba itu. Meskipun memilih untuk memisahkan diri, tidak lantas membuat perbatasan negara itu dengan Kenya tentu makmur. Sebaliknya, mereka menghadapi bencana besar. Ya, korupsi.

Sudan Selatan sebenarnya cukup kaya, mereka sebenarnya memiliki ladang minyak yang cukup untuk membuat semua orang yang hidup dengan cukup. Sayangnya, bukannya digunakan untuk kesejahteraan rakyat, sumber daya ini benar-benar rusak oleh pihak-pihak tertentu. Salah satu dari mereka juga mengatakan upaya pemerintah dalam mengelola tambang minyak yang ada.

Ini adalah daftar sebagian besar negara terkorup di dunia. sih sedih jika melihat keadaannya, korupsi membuat negara mereka hancur. Namun, kabar baik, Indonesia tidak termasuk dalam daftar ini. Artinya, negara kita tidak lagi diberi label negara korup. Meski begitu, bukan berarti kita bisa ceroboh tanpa tindakan pencegahan terhadap hal-hal yang berbau korupsi.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola