5 Mobil Tua Unik Ini Ternyata Sangat Mematikan Bagi Pengendaranya

Judul ini dapat membuat Anda tersenyum. Bagaimana tidak, mengapa bisa sebuah mobil tua bahkan mematikan? Haruskah mobil super yang cepat itu. Tidak, tidak masalah cepat atau tidak, beberapa jenis mobil tua yang dikenal sangat berbahaya untuk mengemudi. Salah satu alasan pendukung, nomor karena banyak kecelakaan yang ditorehkan mobil tersebut.

Salah satu contoh adalah Ford Bronco II. Mobil ini mungkin terlihat garang seperti mobil Cherokee SUV atau klasik lainnya. Namun, siapa sangka jika desain ternyata mematikan. Pasalnya, bodi mobil tinggi, namun memiliki wheelbase pendek, dengan desain mobil sangat mudah untuk membalikkan. Di Amerika, ada sekitar 70 orang meninggal setiap tahun karena mengemudi mobil ini.

Tidak hanya Ford Bronco II, masih ada serangkaian mobil mematikan lebih mending dijauhi itu. Berikut ulasannya di 5 mobil tua yang ternyata paling mematikan di dunia.

Ford Model T, Mobil Tanpa Rem Depan

lensaterkini.web.id - Mobil ini bisa dibilang sebagai pembuat sejarah otomotif Amerika. Alasannya adalah, karena Ford Model T memesan sangat banyak hingga 15 jutaan. Sangat bangga dengan sejarah Ford tentu saja, tapi mobil ini juga dikenal dengan cacat produk yang mungkin telah mengirim banyak orang untuk melihat Tuhan lebih cepat.

Dipasarkan pada tahun 1908, mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan standar pada waktunya. Namun, ketika diperiksa ternyata Ford melupakan satu komponen kecil tapi sangat penting, rem depan. Alasan mengapa rem depan tidak termasuk adalah bahwa Ford dapat terus memproduksi mobil dengan biaya pengadaan yang lebih rendah.

Chevrolet Corvair, Mobil Minim Alat Keselamatan

Tidak menampik fakta bahwa Corvair begitu elegan. Lengkung tubuhnya menegaskan mobil ini tidak apa-apa pada saat itu, bahkan ketika melihat di pedalaman, terpampang imajinasi yang luar biasa kenyamanan. Ya, itu singkat keunggulan ulasan Corvair. Kemudian, mari kita pindah ke hal-hal buruk yang dimiliki mobil ini.

Tidak, tidak pernah membeli mobil ini jika sudah pernah di dalam garasi dan kemudian menambahkan banyak peralatan keselamatan. LHA bagaimana? Output pabrik sangat minim Corvair peralatan keamanannya. Mobil ini tidak memiliki sabuk pengaman yang berkualitas, sistem pengereman juga miskin. Belum lagi suspensi ayunan-poros membuat manuver yang sangat sulit nya. Untungnya, mobil mematikan berhenti diproduksi sejak beberapa dekade lalu. Jika tidak, betapa banyaknya kejahatan?

Porsche 911, Mobil yang Super Susah untuk Dikendarai

lensaterkini.web.id - Siapa yang tidak tergiur dengan rilis Porsche 911 dari tahun 70-an? Tubuhnya sangat klasik dengan kemampuan mobil super yang bisa dibilang mumpuni. Namun, sayangnya mobil ini menyimpn blunder besar yang bisa membuat orang tewas saat mengemudi.

Seperti biasanya ciri khas Porsche klasik, mobil ini membawa mesin di bagian belakang. Sayangnya, para desainer melakukan salah perhitungan bahwa mesin ditempatkan terlalu jauh di belakang. Akibatnya, 911 manuver itu tidak stabil dan rawan bahaya. Porsche kemudian menyiasatinya dengan menambahkan besi di depan yang juga tidak membantu banyak dalam menstabilkan mobil klasik yang satu ini.

Ford Pinto, Mobil yang Gampang Meledak

Tidak ada kerugian apapun yang dimiliki Ford Pinto. Desainnya oke, ada juga alat keamanan, komposisi mobil ini juga nyaman dan memudahkan untuk mengemudi. Sayangnya, penampakan baik secara langsung tidak berarti apa-apa ketika Ford lupa atau bahkan sengaja tidak memasangkan sebagian kecil adalah penting.

Ya, ada satu bagian dari alat untuk mengamankan tangki bahan bakar tidak diinstal oleh Ford. Ini bisa membahayakan pengemudi karena mobil bisa meledak setiap saat. Benar saja, pada tahun 1977, seorang sopir dari Ford Pinto tewas mengenaskan karena mobilnya meledak tiba-tiba. Ford tidak tahu apa alasan untuk itu. Meskipun perangkat dikatakan biaya hanya $ 1 saja.

DeLorean DMC-12, Mobil Ikonik tapi Bikin Mati Pengendara

lensaterkini.web.id - DMC-12 adalah mobil paling ikonik di tahun 80-an. Lihat saja tubuhnya dingin itu, belum lagi pintu terbuka untuk menarik kekecean mobil untuk menambah satu ini. Sayangnya, mobil ini tidak dirancang untuk dipuji melainkan sebaliknya.

DMC-12 dikatakan terbuat dari stainless steel yang dikombinasikan dengan serat. Hal ini membuat mobil seperti kaleng soda akan tertimpa jika terjadi tabrakan. Belum lagi sistem pintu model seperti membuat pengemudi tidak bisa keluar saat mobil terguling. Dari sekitar 9 ribu diproduksi, hanya 6 ribu yang berhasil bertahan hidup.

Membuat mobil sulit, harus mempertimbangkan banyak faktor mulai desain utama, penanganan, kenyamanan, sampai kesematan. Untungnya, rilis mobil terbaru sudah memenuhi standar tersebut. Jadi, perhatikan jika Anda ingin membeli sebuah mobil tua. Jangan biarkan sudah menangani eh ada rem depan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola