5 Lautan Negara Ini Tempat Nongkrong Para Bajak Laut

Pirates adalah bencana bagi kapal kargo berada di laut bahkan sejak jaman dahulu. Pirates suka membuat kerusuhan di laut dengan menyerang untuk membunuh dan merampok banyak bagasi. Kengerian ini adalah apa yang membuat banyak pelaut selalu menghindari wilayah negara tertentu yang konon pernah digunakan sebagai tempat hang out oleh bajak laut yang menakutkan itu.

Mereka biasanya akan menunggu di darat atau laut. Begitu ada sebuah kapal kargo yang lewat, mereka akan mendekati dan menyerang. Perampokan berkomitmen di laut telah membuat banyak perusahaan kehilangan miliaran dolar per tahun.

Dan yang paling menyedihkan lagi, negara kita juga sering tongkrongan bajak laut mengerikan atau bajak laut itu. Deskripsi berikut lebih bersama dengan negara-negara lain. Mari simak ulasan dari 5 wilayah negara yang jadi tempat persinggahan bajak laut.

Indonesia

lensaterkini.web.id - Indonesia memiliki setidaknya 17.000 lebih pulau yang membentang dari Sabang Merauke. Hal ini membuat perkembangan bajak laut di negara lebih subur. Bahkan dari data yang dirilis pada tahun 2013 lalu, Indonesia berada di tempat pertama. Dalam setahun ada 43 kasus kapal kargo besar pembajakan dengan omset hingga jutaan dolar.

Wilayah Indonesia dikenal memiliki lalu lintas kargo terbesar di dunia. bahkan dalam setahun ada 50.000 kargo lebih dalam dan keluar. Sebenarnya, Angkatan Laut telah sering berpatroli. Namun, kelemahan membuat armada bajak laut jauh lebih cerdik dibanding lautan penjaga.

Somalia

Seperti yang mungkin Anda duga sebelumnya. perompak Somalia memiliki banyak sekali di dunia ini. Bahkan di laut timur negara itu telah berubah menjadi neraka. Setiap kapal yang lewat akan disergap dan dirampok semua isinya hingga habis. Dalam setahun kerugian yang diderita oleh perusahaan kargo bisa mencapai ratusan juta dolar.

Di Somalia, perompak seperti bisnis yang sangat menguntungkan. Terutama dalam setahun bajak laut bisa mengumpulkan 1-2 juta dolar. Akhirnya, para perompak menggunakan mata pencaharian banyak orang. Mereka tidak peduli tentang hal ini salah atau benar, yang dianggap adalah bagaimana untuk mendapatkan uang dengan cepat.

Nigeria

lensaterkini.web.id - Nigeria memiliki wilayah laut yang cukup luas di wilayah barat Afrika. Namun, itu didominasi oleh lautan banyak perompak bersenjata yang mengerikan. Mereka biasanya mengejar kapal dagang banyak sekali membawa barang berharga. Jika kapal itu dicegat oleh bajak laut, maka mereka hanya bisa pasrah untuk menghindari dibunuh dengan cara yang mengerikan.

Pirates di Nigeria melakukan banyak tindakan dengan mengerikan. Setelah menjarah mereka akan menangkap awak. Biasanya mereka akan meminta uang tebusan kepada negara anggota awak ditangkap. Jika tidak ada respon mereka akan membunuh degan sangat kejam.

India

India memiliki saluran perdagangan cukup ramai sejak abad ke-17. Banyak barang ekspor dari India dan dibawa dari laut ke Eropa. Sayangnya, Samudra Hindia, dari banyak bajak laut yang ingin muatan yang dibawa. Mereka akan mengejar dan bahkan menembaki sebuah kapal kargo yang lewat dengan kemalangan besar.

Oh ya, sedikit info saja. Kapal kargo atau kapal item yang ada di dalam laut tidak membawa senjata. Hal ini membuat para perompak terus berkeliaran. Mereka tahu jika kapal itu tidak mampu melawan karena tidak ada senjata yang digunakan. Sementara bajak laut yang datang akan memakai senjata lengkap, bahkan jumlahnya bisa lebih dari satu.

Bangladesh

lensaterkini.web.id - Seperti banyak sanak, India, Bangladesh juga mengalami banyak kasus pembajakan. Bahkan di negara yang sangat kecil ini, bajak laut terus bertambah dari tahun ke tahun. Setidaknya satu tahun selalu 7-10 kasus penjarahan kapal kargo yang melewati wilayah Bangladesh.

Daerah kecil yang terletak di antara India dan Myanmar memiliki lalu lintas laut cukup ramai. Biasanya kapal-kapal dari Asia Tenggara akan menyeberangi laut Bangladesh. Jika mereka beruntung tidak akan bertemu dengan bajak laut. Tetapi jika bajak laut sial akan menyatroni mereka.

Ini adalah lima wilayah negara yang sering digunakan sebagai tempat untuk nongkrong di pekerjaan yang sama oleh para bajak laut. Mudah-mudahan kasus kapal penjarahan bisa segera diselesaikan, terutama Indonesia berada di atas. Bahkan mengalahkan Somalia. Sedih!

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola