5 Kota di Eropa Yang Membahayakan Nyawa Untuk Dikunjungi

Negara-negara Eropa masih jadi tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dunia. Bangunan arsitektur megah, kuliner premium yang bikin nagih, gadis-gadisnya yang cantik, adalah segelintir alasan yang menjadikan deretan negara Eropa adalah tempat terbaik menghabiskan waktu. Tapi, tak selalu segalanya tentang Eropa itu enak dan menyenangkan.

Bagai kota gila Dubai yang ternyata ada distrik kumuhnya, rupanya Eropa juga menyimpan sisi lain dari apa yang kita tahu selama ini. Siapa sangka, jika beberapa kota di Eropa ternyata sangat rawan. Bahkan bisa dibilang berbahaya.

Bukan menakut-nakuti, tapi memang kenyataannya seperti itu. Alhasil, jika berlibur ke benua biru mungkin ada baiknya deretan kota tersebut dihindari. Kalau tidak, mungkin saja kita takkan pernah kembali lagi ke tanah air. Mari simak ulasan dari 5 kota di eropa yang berbahaya di kunjungi.

Sofia, Kota Dengan Level Kejahatan Ekstrem

Kota Sofia yang ada di Bulgaria ini memang menyimpan pemandangan eksotis. Apalagi deretan arsitektur kotanya yang sangat memanjakan mata itu. Sayangnya, citra mempesona itu bagai kabut di siang hari saat mengetahui fakta kalau kota ini tingkat kriminalitasnya begitu tinggi.

Ya, ada banyak sekali kejahatan yang terjadi di sini. Termasuk yang paling seram adalah kejadian pembunuhan kepada seorang penyiar radio saat tepat sedang live siaran. Kota ini memang sangat keras, apalagi ada banyak sekali gangster di sini. Pencurian dan perampokan pun juga sangat biasa, bahkan dilakukan siang hari. Makanya tak heran jika sekitar sepertiga penduduk di sini merasa sangat tidak aman.

Mitrovica, Kota di Mana Peluru Berdesing Setiap Waktu

Mitrovica ada di Kosovo. Meskipun punya tata kota yang apik dan lingkungan tinggal yang menyenangkan, sepertinya lebih baik kota ini dicoret saja dari daftar ketika mengunjungi Eropa. Alasannya cuma satu, sayang nyawa.

Kota ini dihuni oleh dua etnis yang berbeda dan konon sering sekali bentrok dengan ganas. Tidak hanya sekedar main baku hantam, kadang melibatkan pula senjata-senjata api. Kota ini sangat tidak kondusif keadaannya, makanya hingga hari ini masih banyak ditemui pasukan NATO dalam jumlah besar yang berjaga-jaga jika sewaktu-waktu bentrokan brutal terjadi lagi.

Glasgow, Kota Dengan Tingkat Kriminal Sangat Tinggi

Berada di Skotlandia, Glasgow adalah kota yang sebenarnya nyaman untuk dikunjungi. Apalagi bagi penggemar bola, klub-klub di kota ini juga menawarkan hiburan sepak bola yang apik. Sayangnya, kesan nyamannya Glasgow memudar gara-gara tingginya tingkat kriminal di sini.

Di tahun 2003 lalu, kota ini dianggap sebagai salah satu yang paling brutal di Eropa. Di tahun 2005, tingkat kriminal di Glasgow hampir menyamai Rio de Janiero, kota yang juga dikenal tinggi kriminalnya. Di tahun 2008, angka kriminal di sini makin meninggi. Pemerintah sana memang berupaya memberantas kriminal, tapi bukan jadi jaminan kalau kita akan selamat ketika mengunjungi kota ini.

Marseilles, Kota yang Jadi Sarang Mafia

Sebagai kota kedua terbesar di Perancis, Marseilles juga menawarkan pemandangan yang tak kalah cantik dibanding Paris. Suasana romantis juga sangat kental di sini. Hanya saja ketika mengetahui keadaan sebenarnya dari kota ini, mungkin akan membuatmu berpikir-pikir untuk mampir.

Kota ini konon dijadikan markas dari beberapa mafia kenamaan yang levelnya sudah internasional. Misalnya Gremlin dan juga Belgian. Kedua mafia besar ini memang sudah ditumpas, tapi belum benar-benar membuat Marseilles bersih dari kriminal. Yang jelas, masih banyak sindikat mafia-mafia lainnya yang bekerja secara terselubung di kota ini dan tidak akan pandang bulu dalam melakukan aksi kejahatan.

Tbilisi, Kota Penuh Angkara Murka

Tbilisi boleh dibilang jadi salah satu kota terbesar di Georgia. Meskipun begitu, ini bukan jadi parameter kalau kota tersebut sama sekali aman. Faktanya, mungkin hanya wisatawan gila saja yang mau mampir ke kota yang sebenarnya juga indah ini.

Di Tbilisi, hampir setiap saat aksi kriminal terjadi. Bahkan kadang pula aksi terorisme. Seperti beberapa tahun lalu ketika bom-bom meledak di tempat-tempat yang tak terduga dan menelan korban jiwa. Sering kali ditemui demonstrasi anarkis di kota ini, membuat Tbilisi makin tak nyaman saja untuk dihampiri.

Jadi wisatawan yang cerdas itu hukumnya wajib. Harus selalu teliti terhadap tempat yang akan dikunjungi, utamanya yang benar-benar baru untuk kita. Eropa memang indah, tapi sama seperti yang lain, benua ini juga punya sisi gelap yang harus diwaspadai.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola