5 Kota Arab Yang Jadi Tempat Ternyaman Dihuni Orang Se-Timur Tengah

Panas, gurun pasir, ketidaknyamanan hidup, dan sederet hal-hal buruk lain sempat menjadi ciri khas yang diidentikkan dengan negara-negara Arab. Tidak menampik sih beberapa memang benar, terutama panas dan gurun pasirnya. Tapi, waktu makin terus berlalu, daerah ini yang dulu mungkin dianggap seperti itu, kini mulai berbenah diri. Dan sekarang hasilnya bisa dilihat sendiri.

Ya, dari sebuah daerah yang dikenal stigmanya, kini negara-negara Arab menjadi tempat yang bisa dibilang paling nyaman di dunia dengan banyaknya hal-hal hebat yang diciptakan. Negara Arab yang sempat dibilang udik itu sudah menjelma menjadi daerah yang super nyaman dan bikin betah siapa pun yang tinggal.

Hampir semua daerah di Arab sudah banyak berbenah dan menjadi fantastis. Namun, beberapa dianggap yang paling gila di antaranya. Nah, dari negara-negara kita kerucutkan menjadi kota-kota paling nyaman di tanah Arab. Jadi, mana saja kota yang dianggap paling bikin betah di Timur Tengah? Simak ulasannya berikut di 5 kota arab ternyaman yang ditinggali orang-orang timur tengah.

Dubai, Kehebatan Dunia yang Terkumpul Menjadi Satu

Pamor Dubai sebagai kota yang gila tak perlu kita tanya lagi kebenarannya. Ya, di sini memang terpampang hal-hal hebat yang jarang ada di kota-kota pada umumnya, apalagi di Indonesia. Dubai yang sekarang adalah megapolitan yang benar-benar megah. Infrastruktur di sini begitu luar biasa, apalagi Burj Khalifa yang pasti bikin kita yang memandangnya langsung phobia ketinggian.

Tentang hidup di sini, tentu saja juga nyaman. Apalagi jika kita punya kompetensi, kerja di sini bisa menghasilkan banyak uang dan bisa dipakai untuk menikmati segala kemewahan. Tentang nyamannya hidup di sini, kita tengok saja bagaimana orang Dubai. Mereka semua gila, punya mobil sport, hidup bergelimang kemewahan, melakukan olahraga ekstrem dan sebagainya. Jika wajah orang-orang Dubai sudah saja sudah sebahagia ini, maka sudah tentu jadi cerminan kalau kota ini memang menyenangkan.

Abu Dhabi, Enaknya Tinggal di Kota Penuh Uang

Uni Emirat Arab memang negara penuh berkah, negeri ini tak hanya punya Dubai yang sangat jumawa itu, tapi juga Abu Dhabi sebagai pusat pemerintahan mereka. Soal arsitektur mungkin Abu Dhabi levelnya sedikit di bawah Dubai, tapi soal siapa yang paling penting eksistensinya, sudah jelas milik si ibu kota.

Abu Dhabi adalah tempat aktivitas ekonomi terbesar di Timur Tengah. Di sini berdiri banyak lembaga penting mulai dari Bank Sentral sampai Bursa Efek. Di Abu Dhabi juga terdapat deretan perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang minyak dan paling besar di dunia. Kota ini menurut CNN adalah yang paling kaya di dunia jika dilihat dari pendapatan per kapita mereka. Kabar baiknya lagi, bekerja di sini gajinya juga sangat-sangat banyak.

Doha, Salah Satu Kota Paling Penting di Timur Tengah

Mungkin karena posisinya sebagai ibu kota, membuat keberadaan Doha begitu penting bagi Qatar. Ya, tak hanya sebagai kota pusat pemerintahan, Doha juga bisa dibilang pusat bisnisnya negara tetangga Arab Saudi ini. Mungkin inilah alasan kenapa hampir 40 persen penduduk Qatar menetap di kota ini.

Doha adalah kota paling enak di dunia apalagi soal urusan kerja. Di sini para pelaku usaha memperlakukan karyawannya dengan sangat manusiawi. Gaji besar, beban standar, dan bisa cuti sampai bosan. Tak hanya tentang enaknya cari uang, di Doha juga banyak kemewahan yang bisa dinikmati dengan mudah. Apalagi bagi penggemar olahraga, Doha adalah kota impian. Bahkan nanti di tahun 2022 Doha akan jadi tuan rumah piala dunia.

Manama, Kota Timur Tengah tapi Bergaya Barat

Meskipun kecil, Bahrain adalah cabe rawit. Negara ini sangat makmur jika dilihat kondisi ekonominya. Hal tersebut dibuktikan dengan pendapatan per kapita penduduknya yang bisa dibilang tinggi. Nah, salah satu kota yang paling penting di sini adalah Manama.

Kehidupan di Manama sama sekali berbeda dengan kota-kota besar di Timur Tengah lainnya. Beda di sini adalah tidak ada aturan yang benar-benar mengekang warga atau pendatangnya. Terutama soal hiburan malam yang benar-benar bebas. Makanya, banyak orang yang kemudian bilang kalau Manama adalah Las Vegas-nya Timur Tengah.

Riyadh, Kota Paling Ramah Kepada Orang Asing

Riyadh adalah tempat tinggal dari sekitar 7,3 juta orang yang tidak hanya terdiri dari bangsa Arab saja, tapi juga warga dari negara lain termasuk Indonesia. Ini adalah bukti kongkrit kalau kota ini sangat ramah terhadap pendatang. Riyadh mungkin tidak segila deretan kota di atas, tapi dengan alasan khusus kota ini bisa dianggap paling enak. Ya, ini adalah tentang nyamannya umat Islam beribadah.

Riyadh adalah salah satu kota paling dekat dengan Mekkah atau pun Madinah jika dibandingkan deretan kota di atas. Ya, nyaman dalam beribadah tentu masuk juga dalam keunggulan sebuah kota. Dan tak ada yang menandingi Riyadh untuk alasan ini apalagi kompetitornya adalah deretan kota di atas.

Kalau dilihat dari apa yang ditawarkan, memang tak salah kalau deretan kota di atas nyaman luar biasa. Bahkan bisa dibilang malah lebih unggul dari berbagi sisi kalau dibandingkan dengan kota-kota di negara-negara barat. Banyak yang memprediksi kalau di masa depan nanti, kota-kota Timur Tengah inilah yang akan jadi pilarnya dunia. Entah ekonomi, entertainment dan sebagainya. Kalau dilihat dari yang sekarang, kemungkinan hal tersebut terwujud sangat besar.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola