5 Kisah Romantis Pasangan Kekasih Yang Dapat Mengubah Sejarah Dunia

Jika kata-kata penyair, kekuatan cinta mampu melakukan segalanya, untuk membuat yang tidak mungkin menjadi kenyataan, serta hal-hal besar lainnya. Terdengar agak berlebihan dan ngasal, ya? Lebay ketika kata anak muda sekarang. Ya, meskipun cerita sekuat kisah Romeo Juliet, hal-hal besar disajikan dalam kalimat puitis tidak pernah benar-benar terjadi. Jauh lebih bisa mengubah jalannya sejarah. Mustahil.

Tapi, jika kita melihat dalam cermin ke masa lalu, ada begitu banyak bukti bahwa nama kekuatan cinta sangat kuat. Ya, ada banyak peristiwa berpengaruh yang pada akhirnya mengubah jalannya sejarah, terjadi karena kisah cinta dua sejoli.

Cinta hanyalah perasaan yang menghubungkan dua hati. Tapi, jika cinta dikemas dengan cara yang berbeda, atau ditopang oleh tokoh-tokoh berpengaruh, maka akan dipastikan dapat membawa dampak yang besar. Nah, berikut adalah deretan kisah cinta legendaris yang karya mereka bisa mengubah sejarah. Mari simak ulasan dari 5 cerita cinta romantis yang mengubah sejarah dunia.

Kisah Cinta Cleopatra dan Mark Antony yang Mengubah Sejarah Mesir dan Romawi

lensaterkini.web.id - Seperti yang Anda tahu, kisah cinta Cleopatra dan Mark Antony sedikit banyak mengubah jalannya sejarah, terutama untuk orang-orang Mesir dan Romawi. Roman sebelumnya mengincar Mesir sebagai negara kolonial, dan kemudian datang sosok Cleopatra yang akhirnya memilukan Julius Caesar, pemimpin Romawi pada saat itu. Sampai membentuk aliansi, bukan bangsa ditaklukkan.

Untuk orang-orang Romawi, Cleopatra sebenarnya duri yang menghambat laju ekspansi mereka. Alasan tentu saja keberadaan Mark Antony dianggap sebagai pengganti Julius memilih untuk bersama ratu indah daripada membela rakyatnya sendiri. Namun, pada akhirnya Mark hancur oleh orang Romawi sendiri. Akhir cerita, Mark salah info tentang kematian Cleo, akhirnya memilih untuk bunuh diri. Dan Cleopatra tahu bahwa suaminya meninggal Romawi, juga melakukan bunuh diri dengan meminum racun.

Henry VII dan Anne Boleyn, Kisah Cinta Tragis di Negeri Inggris

Kisah cinta Anne Boleyn dan Henry VII dibilang bagian gelap dari jejak sejarah Inggris. Meski begitu, kisah cinta ini mampu membuat Inggris menjadi negara besar seperti sekarang. Anne, wanita sopan ini pernah memikat banyak orang, termasuk raja pada saat, Henry VII. Sayangnya, Anne sudah jatuh cinta dengan seorang pria. Tidak senang dengan hal ini, Henry memutuskan hubungan mereka dengan paksa.

Henry berusaha untuk menikah Anne terlepas dari oposisi oleh gereja lokal. Dari pernikahan ini lahir calon queen masa depan Inggris, Elizabeth I. Henry yang ingin anak laki-laki, tidak pernah mendapatkannya dari Anne. Hingga akhirnya raja berselingkuh dengan Anne pendamping bernama Jane Seymour. Horor, untuk menyingkirkan Anne membuat semacam skenario yang membuat ratu Inggris bersalah. tebing yang bekerja dan akhirnya membuat Anne dieksekusi di depan umum.

Pierre dan Marie Curie, Pasangan Ilmuwan Paling Berpengaruh

lensaterkini.web.id - Apa yang akan terjadi jika ada pria dan wanita berjuang setiap asyik minat yang sama? Cinta. Ya, itu dialami oleh wanita yang cerdas bernama Marie Curie yang jatuh cinta dengan seorang pria bernama Pierre karena kedua tertarik dalam studi ilmiah. Singkat cerita, kedua pendekatan ini akhirnya menikah.

Setelah menikah, peregangan kedua semakin suram. Semakin banyak penelitian yang dibuat, termasuk satu tentang uranium. Penelitian ini dapat dianggap sangat sukses dengan bukti bahwa mereka mendapatkan piagam Nobel. Sayangnya, kisah cinta ini pincang ketika Pierre meninggal dalam kecelakaan. cinta yang besar membuat Marie bertekad menyelesaikan semua penelitian yang pernah bekerja sama dengan suaminya. Akhirnya Marie meninggal karena leukemia.

Czar Nicholas II dan Alix of Hesse, Kisah Cintanya Menghancurkan Dinasti Romanov

Kedua cerita ini cukup rumit seperti film percintaan anak muda. Namun, setelah melewati jalan yang sulit akhirnya keduanya menikah. Nicholas II dan istrinya adalah yang tertinggi di kerajaan Romanov, kerajaan sebelum penciptaan Uni Soviet. Namun, keberadaan mereka tampaknya membawa perubahan besar bagi bangsa ini.

Singkat cerita, dalam kisah cinta ini akan muncul nama tokoh Grigori Rasputin yang keberadaannya mengancam kerajaan. Dan memang, pada tahun 1918, dinasti ini mengalami semacam kudeta. Semua anggota keluarga kerajaan, termasuk Nicholas, istrinya, dan anaknya dieksekusi. Kisah ini melengkapi bab paling berdarah dalam sejarah masa lalu Soviet.

Mildred dan Richard Loving, Kisah Cinta Tak Pandang Ras yang Melegenda

lensaterkini.web.id - Harmony hubungan ras di Amerika saat ini adalah kemajuan yang sangat baik. Karena, sebelum negara ada bersatu, hubungan ras yang sangat buruk. Orang kulit putih merasa jumawa, dan bahwa selain dari lomba ini, mereka diposisikan di bagian bawah. Namun, hal tersebut telah mulai memudar ketika seorang pria bernama Richard Mencintai jatuh cinta dengan Mildred.

Mencintai adalah pria kulit putih, sedangkan wanita Mildred keturunan Afrika. Hubungan mereka adalah ilegal di masa lalu, namun berkat cinta mereka menerjang ini. Mildred Penuh Kasih sudah menikah. Namun, pada akhirnya keduanya dihukum karena melanggar aturan. Lepaskan penahan dihukum baik cinta. Sampai akhirnya ada seorang pengacara yang ingin mengatasi masalah ini. Pada akhirnya pengacaranya lebih atau kurang berhasil membuat aturan pernikahan antar-ras sedikit melunak. Kisah cinta tanpa pandang ras akhirnya mampu membuat seluruh negeri untuk memahami perbedaan.

Kekuatan cinta tidak dapat diremehkan. Ketika ia mendarat pada situasi atau tokoh tertentu, jelas bahwa kekuatan cinta dapat mengubah jalannya sejarah. Ya, cinta saja irrasional alias alam tidak logis, sehingga cinta yang dapat membuat hal-hal yang sebelumnya tidak mungkin pernah terjadi.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola