5 Kebudayaan Dunia Kuno Yang Masih Ada Sampai Sekarang

Sebuah kebudayaan diciptakan dari satu periode ke periode lain. Namun, tidak semua budaya atau mampu bertahan dengan baik. Perang, wabah, dan faktor-faktor lain membuat budaya ini jadi menghilang. Bahkan, tidak ada yang tersisa kecuali peninggalan berupa bangunan kuno dan artefak yang memiliki banyak misteri.

Meskipun banyak budaya telah punah. Saat ini ada budaya yang bertahan sampai ia mencapai ribuan tahun. Budaya ini terus bertahan karena memiliki struktur yang kuat dan lebih beruntung dari budaya lain punah tak bersisa. Dan budaya kuno ini berhasil Boombastic meringkas untuk Anda semua. Mari simak ulasan dari 5 kebudayaan paling kuno yang masih ada di dunia.

Budaya Yahudi

lensaterkini.web.id - Yahudi adalah salah satu budaya kuno yang bertahan sampai sekarang. Budaya diperkirakan telah ada sejak 1.200 SM atau lebih dari 3.000 tahun. Durasi budaya ini membuat banyak produk budaya Yahudi yang menyebar ke seluruh dunia, terutama di wilayah Eropa dan Amerika.

Kekuatan budaya Yahudi dan peradaban yang membuat Hitler di masa lalu begitu marah. Dia tahu bahwa jika bangsa ini akan bertahan dan berkembang begitu pesat seperti sekarang. Bahkan, jumlahnya sudah mencapai 15 juta orang. Mereka tersebar di seluruh dunia dan yang paling banyak di Israel dan Amerika. Dari sini kita dapat dengan mudah melihat mengapa Israel dan Amerika memiliki hubungan yang sangat baik.

Kebudayaan Tiongkok

Budaya Cina diyakini telah ada pada tahun 2000 SM. Dinasti pertama bernama dinasti Xia. Secara bertahap dinasti di China tumbuh lebih besar dan lebih besar hingga bisa menjadi seperti sekarang. Meskipun saat ini China menjadi negara, bukan monarki, semua nilai budaya tetap dipertahankan selama 4.000 tahun.

Durasi budaya di China membuat negara ini banyak sekali menyimpan benda-benda bersejarah. Di Asia, China adalah salah satu negara yang banyak toko yang budaya cukup kuno dan terus bertahan sampai sekarang. Kalau saja China mampu mempertahankan budaya, kali ini kita tidak akan tahu negara adidaya yang membuat jengkel orang Amerika.

Kebudayaan Persia

lensaterkini.web.id - Pernah memainkan permainan yang disebut Prince of Persia? Ya, permainan terinspirasi oleh budaya Persia yang saat ini telah berubah menjadi Iran. budaya Persia telah ada sejak tahun 500 SM. Dari waktu ke waktu, seperti Cina, budaya ini berkembang pesat dan menghasilkan banyak produk budaya seperti arsitektur, lagu, tari, sampai strategi perang.

Oh ya, saat ini Persia telah berubah menjadi negara Iran. Negara ini terletak di Semenanjung Arab dan menjadi musuh bebuyutan negara suku-suku Arab lama. Pemicunya adalah masalah persaingan minyak dunia dan pengembangan senjata nuklir yang saat ini mendapatkan dipercepat oleh Iran menjual.

Kebudayaan Lembah Indus

Budaya di Lembah Indus sudah ada sekitar tahun 3000 SM. Kali ini dari budaya Indus telah menjadi India di era modern. Di masa lalu sebelum tanda Hindu, semua orang di tempat ini sudah memiliki budaya yang unik dan masih ada hingga sekarang. Orang-orang dari India, khususnya di daerah cekungan masih menganut budaya kuno yang diwariskan dari generasi ke generasi.

Budaya dan agama Hindu baru untuk India sekitar tahun 1500 SM. Atau lebih tepatnya di era Verdic mana kepercayaan adalah penting. Dari sana, India terus berkembang sampai sekarang mereka menyebut negara mereka sebagai Hindustan. Oh ya, India juga telah dikendalikan oleh kerajaan Islam besar beberapa meskipun akhirnya hancur di tengah jalan.

Kebudayaan Mesopotamia

lensaterkini.web.id - Budaya Mesopotamia ada sejak 5.000 SM. Sejak saat itu budaya terus berkembang sangat pesat, meski harus mengalami pasang surut. Oh ya, Mesopotamia telah dibagi menjadi beberapa sub-budaya seperti Akkadia, Assyria, dan Babel. Dari ketiga budaya ini akhirnya membentuk sebuah budaya yang hari ini kita sering sebut sebagai Irak.

Di masa lalu, wilayah ini memiliki sebuah kota kuno yang memiliki nama Uruk. Nama Irak saat ini kemungkinan berasal dari kata Uruk. Saat ini Irak telah berkembang menjadi negara modern terus mengalami meskipun konflik yang sedang berlangsung.

Berikut adalah lima dari budaya yang paling kuno yang bertahan sampai sekarang. Mereka mungkin telah melakukan modernisasi di berbagai sektor. Tapi akar budaya mereka masih ada hingga sekarang. Ah, kalau saja budaya di era Majapahit masih ada, tentang apa yang sekarang, sobat bombastis?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola