5 Kebohongan Yang Masih Dipercaya Orang Banyak di Dunia

Kecuali uang, beberapa orang selalu pusing jika dihadapkan dengan angka-angka. Mereka akan memilih untuk “pas” dan menerima apa saja yang diberitahukan. Angka-angka ini membuat seseorang percaya begitu saja mengenai fakta yang mungkin terpelintir. Misal tentang hitungan kredit motor tau mobil yang diterima begitu saja oleh pembeli. Padahal bisa jadi hitungannya salah dan menguntungkan dealer. Tapi hal ini tak mungkin dipusingkan karena masalah hitungan begitu merepotkan.

Well, di dunia ini banyak sekali hal-hal yang sebenarnya bohong namun setelah dibumbui dengan angka dan fakta pemicu membuat semua orang percaya begitu saja. Dan inilah kebohongan besar yang membuat banyak orang percaya begitu saja. Mari simak ulasan dari 5 kebohongan terbesar yang masih diyakini banyak orang di dunia.

Segitiga Bermuda Berbahaya Bagi Kapal dan Pesawat

Segitiga bermuda berbahaya untuk kapal dan juga pesawat. Hal ini telah dikumandangkan sejak puluhan tahun yang lalu. Bahkan wilayah itu dianggap penuh dengan misteri hingga membuat banyak sekali orang takut. Alien dikabarkan berada di sana dan membuat kapal dan juga pesawat yang melintas jadi tenggelam dan juga hilang. Mengenai kebenaran apakah tempat ini memiliki alien belum bisa dibuktikan. Namun jika mengatakan tempat ini berbahaya di dunia, maka pernyataan ini adalah salah.

Dalam 22 tahun wilayah ini hanya membuat 11 pesawat hilang. Jumlah yang hanya 11 lalu ditambah misteri membuat banyak orang percaya saja. Padahal di wilayah seperti Jepang, Tiongkok, lalu Inggris jumlah kecelakaan pesawat dan kapal jauh lebuh besar. Dalam jangka waktu 12 tahun saja sudah ada lebih dari 100 kasus. Terbanyak di Laut China Selatan dengan 293 kasus kecelakaan.

Wanita yang Aborsi Rentang Terhadap Kanker Payudara

Sebuah studi yang dilakukan oleh Joel Brind  mengatakan jika seorang wanita yang melakukan aborsi rentang dengan kanker payudara. Tak tanggung-tanggung risikonya naik menjadi 30% dari wanita yang tak pernah melakukan tindakan mengerikan itu. Data ini tentu membuat banyak peneliti kebingungan dan mempertanyakan apa korelasi dari dua hal yang sangat jauh ini.

Selama bertahun-tahun akhirnya ilmuwan melakukan penelitian lagi. Data yang dihasilkan benar-benar mencengangkan tidak ada korelasi antara menggugurkan kandungan dengan kanker payudara. Kobohongan ini akhirnya terungkap dan membuat Joel malu. Kanker payudara disebabkan oleh gaya hidup yang tak sehat dari wanita seperti merokok, konsumsi narkoba, dan sering minum miras.

Wanita Bisa Berlari Lebih Cepat dari Pria

Pada tahun 2004, sebuah jurnal Nature mengeluarkan sebuah pernyataan jika “wanita akan mampu berlari mengalahkan pria di tahun 2156”. Jurnal ini mengatakan jika mereka telah melakukan riset data dari olimpiade sejak tahun 1.900 hingga awal 2.000-an. Data ini akhirnya dianalisis untuk menentukan kapan wanita akan mampu menyayangi pria salam berlari.

Studi ini diragukan oleh banyak sekali pihak. Pasalnya tubuh pria jauh lebih kuat dari wanita. Selain itu kadar hormonnya juga berbeda dengan drastis. Angka 2156 tidak akan menjamin seorang wanita mampu berlari mendahului pria. Kalau pun wanita berevolusi, pria pun juga mengalami itu hingga mustahil terjadi. Semua orang mungkin akan percaya saja mengingat waktunya juga masih lama.

Rambut Pirang akan Punah

Pada tahun 2002 ada sebuah penelitian tentang orang berambut pirang yang dipublikasikan BBC. Penelitian itu mengatakan jika pada tahun 2202 seorang dengan rambut pirang akan menghilang dari dunia. Mereka akan mati dan rasanya punah hingga tak ditemukan lagi. Orang-orang dari Finlandia dan Eropa akan punah hingga bumi hanya memiliki spesises rambut hitam.

Penelitian ini akhirnya ditentang oleh WHO. Lembaga kesehatan dunia ini mengatakan jika riset itu tidaklah benar. Apa yang ada di datanya adalah salah. Tak akan ada yang namanya kematian massal orang berambut pirang di masa depan. Kalau pun ada bukanlah kematian massal ras kecuali ada perang hingga genosida terulang lagi.

Separuh Orang yang Menikah Akan Bercerai

Seorang peneliti di Amerika mengatakan jika negeri itu mengalami bencana pada hubungan pernikahan. Menurut penelitian yang ia lakukan. Sekitar separuh dari populasi pernikahan akan berakhir dengan perceraian. Data ini dipercaya banyak orang dan membuat ketakutan massal karena bisa saja kejadian mengerikan ini menimpa banyak pasangan.

Data statistik ini akhirnya ditampik oleh beberapa orang yang bekerja di catatan sipil. Mereka mengatakan jika perceraian tidak terjadi sebanyak itu. Bahkan selalu di bawah angka 50%. Perceraian yang terjadi sangat banyak tentu akan menjadi isu global. Pasalnya dari sana akan muncul banyak single parent terutama ibu yang mengasuh anaknya sendiri. Dan hal ini bisa jadi memberatkan mereka semua.

Inilah lima kebohongan besar yang dipercaya banyak sekali orang di dunia. Angka-angka yang ada di dalamnya ternyata mengecoh dan membuat orang jadi malas untuk mencari tahu. Oh ya, adakah penipuan dengan angka yang terjadi di Indonesia? Mungkin ada hubungannya dengan pemilu atau pilkada?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola