5 Kawasan Industri Yang Jadi Incaran Banyak Orang Indonesia

Indonesia memiliki kawasan industri yang cukup besar dan tersebar di hampir semua wilayah. Biasanya, kawasan industri selalu memiliki UMK atau Upah Minimum Kabupaten / Kota sangat tinggi, meskipun wilayah ini tidak hanya sebuah kota besar. Gaji yang melimpah dan biaya hidup yang mungkin sedikit lebih murah untuk membuat banyak orang melirik pekerjaan di daerah industri baik yang bekerja di pabrik atau di kantor.

Kawasan industri yang akan dibaca sebagian besar berada di Jawa. Beberapa daerah di Kalimantan dan Sumatera juga mungkin memiliki kawasan industri yang cukup bagus. Tapi tetap jika gaji diberikan kepada mereka di Jawa. Mari kita lihat bersama-sama kawasan industri di mana mereka. Mari simak ulasan dari 5 daerah industri dengan upah besar yang jadi incaran orang banyak di indonesia.

Kawasan Industri Karawang – Jawa Barat

lensaterkini.web.id - Kawasan Industri Karawang memiliki banyak pabrik dan perusahaan. Secara keseluruhan ada sekitar 78 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang produksi. Tapi kebanyakan bergerak di sektor otomotif seperti produsen sepeda motor dan perusahaan lain rata-rata berasal dari Jepang. Daerah ini adalah surga bagi pencari kerja yang ingin mendapatkan pekerjaan dengan gaji super fantastis.

Wilayah ini ke UMK Karawang per bulan harus membayar Rp3.330.505,00. Gaji ini jauh lebih banyak daripada mereka yang bekerja di Jakarta. Tak heran, banyak orang dari Jakarta atau kota-kota besar lainnya di Indonesia memilih untuk mendapatkan pekerjaan di kawasan industri seluas ribuan hektar.

Kawasan Industri Bekasi – Jawa Barat

Lalu ada kawasan industri Bekasi yang juga memiliki banyak perusahaan berdiri di sana. Daerah ini paling dekat dengan Jakarta untuk industri yang berkembang di sana berjalan sangat baik. Setidaknya ada 75 perusahaan yang didirikan dan menjalankan produksinya di sini. Secara total, ada ratusan ribu pekerjaan yang dapat diserap dari daerah atau orang-orang yang datang dari daerah yang jauh sekitarnya.

Gaji yang diberikan di daerah ini berkisar antara Rp3.327.160,00 untuk daerah perkotaan dan Rp3.261.375,00 untuk kabupaten. Dengan MSE ini, tidak mengherankan, daerah ini selalu didambakan oleh banyak orang di Indonesia. Bahkan UMK di atas adalah di atas dari Jakarta.

Kawasan Industri Pulogadung – Jakarta

lensaterkini.web.id - Pada tahun 2016, Jakarta UMP ditetapkan menjadi Rp3.100.000,00. Upah yang relatif rendah dari tuntutan pekerja diminta gaji sampai Rp4.200.000,00. kawasan industri Pulogadung termasuk kawasan industri yang cukup penting. Di sini, ada sekitar 40 perusahaan, rata-rata terlibat dalam farmasi, makanan, dan otomotif.

Meskipun memiliki gaji yang cukup besar untuk membeli dan banyak orang. biaya Regional hidup cukup besar. Jadi bisa dibilang apa yang kadang-kadang diperoleh tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Meskipun memiliki biaya hidup tertinggi, daerah tersebut masih dalam permintaan tinggi seperti. Jakarta adalah impian bagi banyak orang yang ingin sukses meskipun sering akhirnya kandas.

Kawasan Industri Surabaya – Jawa Timur

Kali ini kita beralih ke bagian timur pulau Jawa. Kawasan industri di Surabaya cukup banyak diminati oleh pekerja yang datang dari seluruh Jawa Timur. Mereka ingin mencari peruntungan di kota ini adalah pada upah minimum dari Rp3.045.000,00 atau Rp55.000,00 perbedaan saja dari Jakarta. Situasi ini membuat banyak orang gagal untuk Jakarta dan Surabaya, yang memilih biaya hidup jauh lebih murah.

Kawasan industri di tempat ini memiliki puluhan perusahaan yang sebagian besar bergerak di garmen, makanan, sampai alat-alat elektronik. Jika Anda ingin tempat kerja yang biaya hidup yang baik dan murah, Anda berada di daerah Jawa Timur disarankan untuk mencari pekerjaan di sini.

Kawasan Industri Pasuruan – Jawa Timur

lensaterkini.web.id - Kawasan industri Pasuruan di Jawa Timur memiliki luas 518 hektar. Saat ini ada 119 perusahaan dan menyerap 23.000 pekerja dari berbagai daerah di Jawa Timur untuk nasional. Kawasan industri di Pasuruan banyak terlibat dalam makanan dan minuman. Tapi ada juga perusahaan otomotif yang beroperasi di sini.

Gaji kemungkinan akan diperoleh jika bekerja di daerah ini adalah Rp3.037.500,00. Sesuai dengan UMR Pasuruan wilayah yang telah ditetapkan oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur. Meskipun berdekatan dengan kota Malang, wilayah ini memiliki upah minimum yang sangat besar, bahkan perbedaan hampir Rp1.000.000,00

Berikut adalah lima bergaji kawasan industri di Indonesia. Dari lima kawasan industri di mana yang Anda ingin mencoba untuk masuk. Ayo, biarkan saya berbagi banyak orang tahu tempat manapun di Indonesia, yang memiliki gaji yang sangat besar.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola