5 Harta Warisan Teraneh di Dunia Hingga Kemaluan Pun Diwariskan

Pemimpin kelompok militan Al Qaidah Usamah Bin Ladin sempat menulis surat wasiat sebelum dia ditembak mati militer Amerika Serikat pada Mei 2011 silam. Surat yang diperoleh pasukan AS itu kemudian dipubikasikan dua hari lalu.

Dalam surat wasiatnya Bin Ladin mewasiatkan keluarga agar meneruskan perjuangan jihad melawan negara-negara kafir.

Terdapat harta, dalam tulisan Bin Ladin, senilai USD 29 juta (setara Rp 386 miliar) untuk menjaga operasional Al Qaidah. "Jihad ini harus diteruskan, sebagai tugas kita kepada Allah," tulis Bin Ladin, seperti dilansir BBC, Rabu (2/3). 

Mewariskan harta berupa uang kepada keluarga atau kerabat sudah biasa bagi mereka yang sudah meninggal. Namun ada juga orang-orang yang mewariskan benda-benda aneh bagi keluarga atau kerabatnya. Mari simak ulasan dari 5 harta warisan aneh yang pernah ada di sepanjang sejarah.

Penis Napoleon Bonaparte

Alat kelamin milik Napoleon Bonaparte yang kemarin secara resmi dirilis ukurannya ternyata lebih dulu menjadi berhala bagi ratusan kolektor selama beberapa dekade, terutama di Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis. Mereka sampai membuat replikanya. Penis ini dipercaya memberikan kejayaan bagi siapa pun memilikinya.

Menurut stasiun televisi Channel 4 membuat dokumenter soal kejantanan Bonaparte ini, alat kelamin milik dia hanya sepanjang 3,8 sentimeter. Kini potongan penis itu dimiliki oleh Evan Lattimer. Dia mendapat warisan itu dari sang ayah yang membeli kelamin Bonaparte di pasar lelang Ibu Kota Paris pada 1977 dengan harga Rp 33,9 juta.

Kue berusia 100 tahun

Banyak orang ingin untuk meninggalkan sebuah hal yang dapat awet dan bertahan hingga anak cucunya kelak. Tetapi benda yang ditemukan oleh seorang pria di garasinya ini sungguh luar biasa dan tanpa diduga masih dalam kondisi yang awet.

Dilansir dari Metro, Seorang pria bernama Ronald Warninger menemukan cake pernikahan berusia 100 tahun yang ternyata milik kakek dan neneknya. Penemuan tidak sengaja ini terjadi ketika Warninger membersihkan garasi rumahnya dan menemukan sebuah kotak yang ternyata berisi cake tersebut.

Kakek dan nenek dari Warninger menikah pada 17 Maret 1915 dan berencana menyimpan cake pernikahan mereka hingga peringatan satu tahun pernikahan. Tetapi ternyata hal itu tidak terwujud dan cake tersebut menjadi barang peninggalan bagi keluarga tersebut tanpa pernah disadari.

Pada masa orang tua dan nenek Warninger, cake tersebut selalu berada di freezer pada kulkas untuk disimpan. Tetapi ternyata saking lamanya usia cake tersebut, kue itu sempat hilang dan baru ditemukan lagi ketika Warninger membereskan garasinya.

Bagian icing dari kue tersebut masih berwarna putih dan awet. Hanya saja cake yang terdapat di dalamnya sudah hilang ditelan oleh waktu. Warninger berencana untuk mempertahankan tradisi yang telah ada di keluarganya dan mewariskan cake tersebut pada anaknya.

Lukisan darah

Myuran Sukumaran, terpidana mati kasus penyelundupan narkoba asal Australia, meninggalkan wasiat, di antaranya empat lukisan. Kuasa hukum Myuran, Todung Mulya Lubis memamerkan empat lukisan Myuran di Dermaga Wijaya Pura, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Todung Mulya dibantu keluarga menunjukkan empat lukisan itu kepada para awak media.

Dari empat lukisan itu, ada satu yang cukup menyita perhatian para awak media. Lukisan itu bergambar jantung merah. Di balik lukisan terdapat tanda tangan dan pesan para terpidana mati. Myuran pun memberi judul lukisan itu 'satu hati dan satu rasa, dalam cinta'.

Satu lukisan bergambar wajah Myuran yang sedang murung. Satu lukisan lagi bahkan menunjukkan wajah Myuran yang sudah penuh darah dan tangisan.

Satu lukisan lagi sedikit berbeda dengan tiga lukisan lainnya. Ukurannya lebih kecil dibanding lainnya. Lukisan itu juga tidak digoreskan di atas kanvas, tapi di papan kayu kecil. Todung menyebut, lukisan menunjukkan bendera merah putih yang berlumuran darah.

Pria Kamerun dapat warisan 72 janda dan 500 anak

Seorang pria di Kamerun mendapatkan warisan paling aneh dari sang ayah, yakni 72 orang istri. Kini, pria yang sering disebut sebagai Fon Abumbi II ini telah memiliki istri kurang lebih 100 orang. Seperti dilansir brilio.net dari mirror.co.uk, Kamis (25/2), sang ayah tak hanya mewariskan istri, Fon Abumbi II juga mendapat warisan 500 orang anak dari sang ayah yang meninggal pada 1968.

Warisan tak biasa ini bisa terjadi karena menurut kepercayaan di kerajaan Abumbi, jika seorang ayah meninggal dunia maka sang anak akan mendapatkan warisan jandanya. Oleh karena itu, sang anak diharuskan menikahi semua janda milik sang ayah. "Di balik seorang pria yang sukses, terdapat seorang wanita yang jauh lebih sukses. Menurut tradisi kami, istri tua diwariskan kepada sang anak. Ini mengajarkan bahwa anak tersebut tak lagi menjadi pangeran melainkan ia telah menjadi seorang raja," kata Ratu Constance yang merupakan istri ketiga Fon Abumbi II.

"Selama masa penjajahan dan masuknya nilai-nilai lain, perbedaan nilai tradisional kami dengan nilai-nilai tersebut menimbulkan konflik. Peran saya adalah untuk menyatukan keduanya sehingga saya bisa menikmati hasil pembangunan dan modernitas tanpa harus merusak budaya mereka," tambah Constance.

Raja Fon Abumbi II sendiri merupakan raja bagi masyarakat tradisional di Kota Bafut, Kamerun. Kini, istananya yang bernama Ntoh menjadi objek wisata bagi wisatawan. Istana tersebut masuk dalam daftar 100 situs yang terancam punah pada 2006 World Monuments Fund. Oleh karena itu, para penduduk di sana masih mempertahankan tradisi nenek moyangnya demi menjaga agar istana mereka tak punah.

Bangkai keluarga kura-kura

Penulis situs The Deseret News Lois Collins mendapat warisan cukup aneh dari ibu mertuanya: bangkai keluarga kura-kura.

Menurut Collins, bangkai induk kura-kura itu cukup besar untuk memenuhi meja makan. Dan tiga anaknya kira-kira seukuran piring. Kata ibu mertuanya sebelum meninggal, keluarga kura-kura itu sudah berumur beberapa puluh tahun, seperti dikutip dari the Deseret News, Agustus 2002.

Sang ibu mertua berpesan, keluarga kura-kura itu diberikan kepada dia untuk anaknya dewasa nanti. Anak Collins masih berusia lima tahun. Collins mengatakan dia kini kesulitan menjaga agar bangkai kura-kura itu tidak busuk dan masih bertahan hingga anaknya besar nanti.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola