5 Harta Karun Yang Ditemukan Secara Tidak Sengaja di Dunia

Banyak arkeolog percaya jika faktor "keberuntungan" sering membawa mereka ke penemuan bersejarah yang langka dan sangat berharga. Bahkan karena keberuntungan atau kecelakaan itu, hal-hal yang awalnya tersembunyi mungkin muncul dan membawa perubahan besar pada urutan sejarah dunia. Tanpa penemuan ini, mungkin sejarah di dunia masih penuh dengan misteri.

Lima penemuan harta karun yang akan Anda baca di bawah ini adalah contoh. Arkeolog sengaja menemukan benda-benda berharga ketika menggali. Apa yang didapat ketika penggalian harapan benar-benar di atas. Sesuatu yang dia tidak pernah menduga hal itu muncul. Mari kita lihat bersama-sama di 5 harta karun berharga yang didapat secara tidak sengaja.

Gua Lascaux

lensaterkini.web.id - Lascaux Cave adalah gua yang memegang banyak lukisan kuno di dinding. Diperkirakan bahwa lukisan itu ada sejak 17.000 tahun yang lalu. Orang pada waktu itu untuk menarik banyak lukisan binatang mereka telah melihat selama berburu dan berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Penemuan Gua Lascaux dibilang sangat unik. Pada tahun 1940, empat remaja Perancis berjalan-jalan di Montignac, anjing mereka menemukan sesuatu yang aneh di negeri itu. Ketika mendekati ada lubang di dalamnya banyak peninggalan sejarah. Setidaknya pada saat ini ada 2.000 lukisan kuno yang membuat banyak arkeolog kagum.

Terra Cotta

Pada tahun 1974, sekelompok petani Cina menggali. Ketika asyik mengambil lahan yang akan digunakan sebagai lahan baru, mereka benar-benar menemukan sesuatu yang mengubah sejarah dunia. Ya, mereka menemukan satu set patung perunggu tentara Terra Cotta. Setidaknya ada 8.000 patung berdiri dan digunakan untuk menjaga makam raja pertama Dinasti Qin.

Terra Cotta penemuan ini adalah penemuan arkeologi terbesar dalam sejarah Cina. Karena misteri raja-raja awal dinasti sering diperdebatkan. Dengan ditemukannya kuburan ini, setidaknya ada kejelasan untuk melacak apa yang terjadi di Cina pada dinasti awal.

Kota Bawah Tanah Derinkuyu

lensaterkini.web.id - Denrikuyu adalah sebuah kota yang dibangun di tanah dengan menggali batu yang tidak terlalu keras. Di masa lalu banyak suku-suku lokal di wilayah Turki menggunakan tempat ini untuk bertahan hidup. Diperkirakan ada 20.000 orang yang pernah tinggal di sini sebelum akhirnya dibiarkan saja dapat ditemukan.

Pada tahun 1963, seseorang tidak sengaja menemukan ruang bawah tanah ini. Dari sana banyak arkeolog datang untuk menyelidiki apa yang ada di dalamnya. Arkeolog belum tahu jelas siapa yang membangun kota ini. Karena di lokasi tersebut tidak ada bukti lain kecuali kamar gelap dan berdebu karena ditinggalkan dalam jangka panjang.

Batu Rosetta

Rosetta Stone adalah batu yang berisi tulisan-tulisan dan berasal dari Mesir kuno. Diperkirakan bahwa ini adalah dari abad 2 SM. Orang yang menemukan secara tidak sengaja adalah tentara Perancis yang dipimpin oleh Napoleon Bonaparte pada abad ke-18. Penemuan Batu Rosetta adalah penemuan terbesar untuk mencari tahu apa jenis Mesir di masa lalu.

Ada tiga bahasa yang digunakan dalam Rosetta Stone. batu terdiri dari Yunani, demotik dan hieroglif. Selama 20 tahun para ilmuwan dan arkeolog dunia bekerja untuk memecahkan apa tujuan prasasti bersejarah ini. Oh ya, Rosetta Stone adalah sumber daya bagi siapa saja yang ingin belajar tentang sejarah Mesir di masa lalu.

Gulungan Laut Mati

lensaterkini.web.id - Gulungan Laut Mati adalah koleksi gulungan berisi salinan Injil masa lalu. scroll ini ditemukan dalam botol dan disimpan dalam sebuah gua kuno. Jika setiap anak tidak mengejar domba yang hilang, ia tidak akan menemukan gulungan yang sangat berharga karena mengandung sejarah Kristen di masa lalu.

Setelah penemuan gulungan ini, banyak ilmuwan yang melakukan pencarian besar-besaran. Akhirnya, banyak gulungan baru ditemukan di sekitar Laut Mati. gulungan ini sangat penting dan berharga untuk beberapa negara di dunia yang berebut kepemilikan resmi untuk memeriksanya secara lebih rinci.

Berikut adalah lima dari harta yang paling berharga di dunia yang ditemukan secara tidak sengaja. Jika hanya harta ini tidak ditemukan mungkin sejarah dunia tidak akan berkembang sepesat sekarang. Oh ya, ada harta enggak serupa di Indonesia yang ditemukan secara tidak sengaja?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola