5 Harga Tanah Di Daerah Indonesia Paling Mahal Bikin Pembeli Menjerit

Jika ahli keuangan mengatakan, ada dua jenis investasi yang kita dapat membuat di sandaran masa depan. Ya, dua hal ini adalah emas dan tanah. Emas, logam mulia hampir sangat jarang mengalami penurunan atau penurunan drastis nilai. Bahkan bisa dibilang sangat stabil. Emas akan selalu bernilai sama, hanya uang yang akan terganggu dari tahun ke tahun.

Nah, yang kedua adalah investasi tanah. Tanah, tidak terganggu. Tanah akan selalu naik, jika ada tetap, nilainya hanya akan bertahan dalam waktu yang singkat saja. Setelah itu bidang tanah akan meroket. Nah, pada tahun 2016 ini harga tanah di daerah di Indonesia mulai tidak rasional. harga terlalu tinggi, sampai-sampai tidak mungkin untuk membawa 2-3 meter.

Nah, mungkin Anda memiliki jodoh di daerah-daerah tersebut dan niat untuk membangun rumah, tidak ada salahnya untuk melihat apa harga tanah di sana sekarang. Dapatkan siap untuk menderita serangan jantung pada harga, dan bagi mereka yang tinggal di sebuah pondok indah mertua, harap deh bersyukur. Mari simak ulasan dari 5 tanah dengan harga paling mahal di indonesia.

Jakarta, Harga Tanahnya Bikin Rekening Modar Seketika

lensaterkini.web.id - Sebagai pusat pemerintahan dan ibu kota, Jakarta adalah kota impian di Indonesia. Jadi jangan heran jika urbanisasi di sini masih tinggi meskipun setiap polisi kota sudah migran mengoprak-oprak. Jakarta juga begitu bisnisnya di Indonesia. Dengan semua kegilaan ini, bertanya-tanya apakah akhirnya mempengaruhi harga lahan.

Jadi, berapa harga tanah per meter di ibukota? Dilansir dari survei properti ternama situs, harga per meter tanah di Jakarta mencapai Rp 24,6 juta! Lokasi yang lebih strategis, tag harga yang lebih mahal. Meskipun demikian, nilai pertambahannya mencapai 13 persen per tahun. Mahal, ya? Membuat makam hanya bisa Rp 50 juta.

Surabaya Jadi Kota dengan Tanah Paling Mahal se-Jatim

Jika tanah di Jakarta segila itu adalah harga, maka bagaimana dengan kota tersibuk kedua di Jawa. Ya, Anda bisa mengatakan mahal, meskipun ada perbedaan yang cukup besar dalam harga. Di Surabaya, tanah di daerah harga premium dan dapat diposisikan hingga Rp 21 juta. Lebih bisa jatuh pula jika pinggiran lokal.

Alasan mengapa tanah di Surabaya mahal terlalu banyak seperti Jakarta. Di Surabaya, Jawa Timur adalah pusat pemerintahan, pusat bisnis provinsi di Suroboyo. Berinvestasi tanah di sini juga agak membuat keuntungan karena nilai pertambahannya lumayan.

Manado, Tanah Semeter Seharga Motor Baru

lensaterkini.web.id - Meskipun tidak segempita Jakarta dan Surabaya, Manado bisa dibilang sebuah kota yang sangat aktif. Bahkan, kota ini menarik bukan hanya karena bisnis dan administrasi pusat sendiri Sulawesi Utara, tetapi juga akses ke tempat-tempat wisata yang paling oke di Indonesia. Salah satunya misalnya Bunaken.

Lalu, bagaimana dengan harga tanah di kota ini? Tidak sebesar Jakarta atau Surabaya pula, tapi bisa dibilang cukup tinggi. Harga per meter saja mencapai sekitar Rp 16 juta senilai motor baru atau tingkat menengah. Cukup mahal juga, ya!

Harga Tanah di Tangerang Juga Tak Kalah Fantastis

Tangerang dekat dengan pusat kota. Jadi, di sini peregangan aktivitas terlalu tinggi warganya. Hal ini juga berdampak pada harga tanah juga ikut-ikutan mahal seperti Jakarta, meskipun tidak ekstrim di seluruh biaya modal.

Di Tangerang, kita bisa mendapatkan satu meter dari tanah dengan harga sekitar Rp 15,9 juta. Jadi, jika Anda ingin membangun rumah dengan tanah 10 meter lebar, kita harus menghabiskan lebih dari USD 150 juta. Apakah Anda tahu tanah ini, tidak bangunan atau orang lain. Meskipun tidak semahal Jakarta, namun diperkirakan bahwa harga di masa depan tanah di kota ini mampu merangkak lebih tinggi.

Depok Juga Punya Harga Tanah Membuat Pusing

lensaterkini.web.id - Jika Tangerang yang terletak di dekat pusat ibukota bisa semahal itu mendarat, lalu apa Depok? Tentu saja harga tanah di sini juga merangkak naik. Meskipun perbedaannya hanya sedikit dari Tangerang, tapi harga cukup sakit kepala.

Per meter tanah di Depok harga hingga Rp 15 juta. Nah Anda tahu, Anda yang ingin membangun sebuah keluarga di sini harus mempersiapkan dana yang cukup untuk membeli sebidang tanah. Kabar baiknya, tanah di sini juga diharapkan meningkat setiap tahun. Itu mahal, tetapi jika Anda membuat banyak investasi dapat membuat keuntungan.

Ini adalah rentang harga tanah paling mahal di Indonesia. Jakarta menjadi yang pertama mendarat di harga Rp 20 juta per meter nya. Meskipun tidak termasuk dalam daftar tanah paling mahal, harga tanah di daerah lain juga harus memiliki tag harga tinggi. Selain itu, letaknya strategis, dekat dengan keramaian dan sebagainya. Jadi, ada yang punya pacar di daerah-daerah dan meminta rumah? Silakan kira-kira sudah ya harga?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola