5 Festival Sambut Gerhana Matahari Total Yang Ada di Indonesia

Gerhana Matahari Total Phenomenon (GMT) akan mendekati beberapa bagian dari Indonesia pada Rabu, 9 Maret 2016. daerah yang akan menjadi jalur utama dari GMT siap menyambut fenomena langka yang dengan mengadakan sejumlah festival budaya.

Sebagai lima daerah berikut yaitu New Ngata (Sulawesi Tengah), Ternate (Maluku Utara), Balikpapan (Kalimantan Timur), Poso (Sulawesi Tengah) dan Mamuju (Sulawesi Barat).

Daerah kelima yang akan menjadi jalur utama perlintasan GMT akan mengadakan festival budaya untuk menyambut gerhana. Festival apa? Ayo lihat di bawah ini dan jangan lupa perhatikan tanggal. Mari simak ulasan dari 5 festival unik digelar untuk menyambut terjadinya gerhana matahari total.

Eclipse Festival 2016, Ngata Baru, Sulawesi Tengah

lensaterkini.web.id - Jadwal liburan Anda datang langsung ke New Ngata, Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah pada 07-11 Maret 2016. Festival ini akan diisi dengan workshop, galeri seni dan zona penyembuhan untuk anak-anak menggunakan obat-obatan tradisional Indonesia.

Sebelum menikmati acara puncak Gerhana Matahari Total menonton bersama-sama, Anda akan dihibur pertunjukan musik yang digelar di 3 tahap sekaligus. musisi lokal dan internasional akan bersama-sama pertukaran budaya memainkan berbagai genre musik untuk festival ini.

Festival Legu Gam 2016, Ternate, Maluku Utara

Pemerintah Kota Kesultanan Ternate akan menggelar Legu Gam Festival pada tanggal 1 Maret sampai 14, 2016. festival budaya tahunan ini akan digelar bersamaan dengan acara Gerhana Matahari Total (GMT), yang terjadi pada tanggal 9 Maret.

Dalam festival ini masyarakat dan wisatawan dapat menikmati berbagai seni dan budaya khas Maluku Utara, termasuk prosesi tradisional di mana konvoi membawa kedaton sultan dengan permaisuri dari istana ke Ngara Fields Lamo.

Gam Legu Festival adalah salah satu perayaan terbesar di Ternate. Festival ini merupakan pesta rakyat dan pembauran antara keluarga kekaisaran dan masyarakat dalam merayakan ulang tahun Sultan Ternate.

Pesta Laut 2016, Pantai Manggar Segara Sari, Balikpapan, Kalimantan Timur

lensaterkini.web.id - Dalam rangka memperingati ulang tahun Kota Balikpapan 119 seklaigus menyambut Gerhana Matahari Total (GMT), akan diselenggarakan di Laut Festival Pesta Sari Segara Pantai Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Acara ini akan berlangsung pada tanggal 9 Maret 2016. Dalam festival ini, wisatawan akan diajak untuk bersama-sama untuk menonton gerhana sambil menikmati sajian kuliner laut olahan serta berbagai lomba dan pameran.

Dalam festival ini akan ada ikan sesi bakar massa yang akan diadakan setelah gerhana selesai pukul 10.00 WIB, dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Festival Kawaninya, Poso, Sulawesi Tengah

Poso juga menyambut kedatangan peristiwa meriah Gerhana Matahari Total (GMT) dengan memegang Kawaninya Festival untuk menghibur wisatawan lokal dan asing yang hadir.

Kawaninya Festival itu sendiri berlangsung 08-09 Maret 2016. Selama dua hari, festival akan dimeriahkan oleh berbagai jenis tarian dan lagu-lagu rakyat setempat. Pada tanggal 8 Maret malam, masyarakat akan dihibur dengan tontonan situasi ruang yang disajikan oleh dosen ITB melalui teropong.

Festival Matahari Sikammung, Mamuju, Sulawesi Barat

lensaterkini.web.id - Jangan mau ketinggalan, Sulawesi Barat Sikammung Sun Festival juga digelar pada 7-9 Maret dalam rangka menyambut gerhana.

Festival ini akan diadakan di Buddha Beach Manakarra, Mamuju. Dalam Sikammung Sun Festival akan menghadirkan berbagai kerajinan yang unik Sulbar booth, serta demonstrasi persiapan makanan tradisional, kompetisi game nasional, dan juga turut dimeriahkan oleh kehadiran pemain dari enam kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola