5 Fakta Dibalik Datangnya Bulan Pada Wanita

Menstruasi adalah salah satu agenda bulanan wajib yang menanti wanita. Ini adalah siklus pertumpahan darah dari area pribadi Anda berasar dari memudar dinding rahin yang tidak dibuahi.

Selama menstruasi, sering Anda akan mengalami apa yang disebut kram perut ditambah dengan beberapa masalah lain seperti sakit kepala atau bahkan sembelit.Tak hanya itu, warna darah haid yang Anda menghabiskan terlalu berbeda, kau tahu?

Nah, apakah Anda tahu warna menstruasi yang sehat? Agar Anda untuk lebih jeli untuk mengenali darah menstruasi yang sehat, Anda tentu harus mengenali arti dari daerah adalah warna-warni haid Anda sendiri. Peluncuran Boldsky, berikut ini adalah arti dari warna darah haid yang berbeda. Mari simak ulasan dari 5 hal dibalik warna-warni datangnya bulan pada wanita.

Darah cokelat

lensaterkini.web.id - Warna darah haid berwarna coklat gelap yang menunjukkan bahwa itu adalah darah tua. Darah yang telah disimpan lama di dalam rahim dan membutuhkan waktu lebih lama untuk keluar adalah suatu kondisi yang dijelaskan oleh darah lama jangka.

Golongan darah tua umumnya akan Anda lihat ketika Anda bangun di pagi hari. Jadi jangan heran jika darah haid yang keluar sedikit cokelat, karena ini adalah hal yang wajar.

Darah merah segar

Ini adalah jenis baru dari darah yang diproduksi dan dirilis cepat oleh tubuh. Selama menstruasi, itu adalah darah yang baru saja tumpah dari dinding rahim. Aliran darah jenis ini cenderung sangat ringan dan berat selama beberapa hari.

Hal ini karena darah dilepaskan dengan cepat. Warna darah biasanya Anda bertemu di hari-hari awal menstruasi.

Darah merah gelap

lensaterkini.web.id - Memiliki warna yang menyerupai cranberry, ini adalah jenis darah menstruasi yang sehat. Warna darah seperti biasanya muncul pada hari kedua menstruasi. Berdasarkan penjelasan dari para ahli, orang-orang yang memiliki siklus menstruasi lebih lama karena lambat meluruh dinding rahim secara keseluruhan.

Seiring waktu, warna darah yang menyerupai cranberry ini akan berubah menjadi warna merah gelap. Ini adalah kondisi yang normal.

Hitam atau keabu-abuan

Jika Anda memiliki warna darah seperti ini maka Anda harus khawatir dan Anda tidak harus mengabaikan. Darah warna hitam keabu-abuan bisa menjadi tanda keguguran atau infeksi rahim.

Namun, jika darah hitam keluar pada hari keempat menstruasi yang juga disertai dengan munculnya darah merah, maka Anda tidak perlu khawatir. Karena itu, Anda yang membeku darah menstruasi.

Oranye

lensaterkini.web.id - Warna darah akan muncul ketika darah menstruasi dicampur dengan cairan dari leher rahim. Namun, jeruk darah haid bisa menjadi tanda munculnya infeksi.

Jadi, ketika Anda menarik keluar warna ini adalah warna darah selama menstruasi atau Anda berbeda dari biasanya, maka segera Anda harus diperiksa oleh dokter. Hal ini disebabkan pencegahan dan pengobatan dini akan memfasilitasi proses penyembuhan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Fakta
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola