5 Daerah di Indonesia Yang Biaya Hidup Lumayan Murah

Baru-baru ini situs perbankan bernama GoBankingRates merilis daftar negara-negara dengan biaya termurah hidup di dunia. Di peringkat pertama ada Afrika Selatan dengan biaya sekitar $ 400 per bulan. $ 400 sekitar Rp 5,2 juta, dan ini dia tidak termasuk kediaman sewa. Bisakah Anda benar-benar murah, tapi itu ukuran nomor Indonesia masih cukup mahal.

Biaya hidup di Indonesia, terutama di kota-kota tertentu, itu sangat murah. Bahkan bisa dibilang yang termurah di dunia. Ambil contoh di Malaysia, biaya hidup di sini sangat murah. Spot bulan mungkin hanya sejutaan ditambah naik Rp 500 ribu. Tak perlu Rp 2 juta tinggal di sini dapat menjadi dingin dan tenang. Bahkan jika Anda dapat menyimpan lebih banyak uang dan jeli, biaya dapat dikurangi lagi sampai sejutaan per bulan. Lezat, kan?

Tidak hanya Malang, ada banyak kota-kota lain di Indonesia yang biaya hidupnya murah. Berikut ulasannya di 5 kota di indonesia yang dikenal dengan biaya hidup yang murah.

Hidup Super Murah di Yogyakarta

lensaterkini.web.id - Yogyakarta identik dengan biaya murah hidup. Percaya atau tidak, di sini kita bisa hidup hanya dengan uang 1-1,5 juta per bulan. Makanan di sini murah-murah dan lezat. Belum lagi biaya kost sewa juga sangat terjangkau. Terutama jika Anda dapat menyimpan lebih banyak uang, kita bisa menyimpan beberapa ratus ribu.

Meskipun murah, Yogyakarta sama sekali tidak murah. Banyak hal keren yang hanya ada di sini. Misalnya Malioboro pemandangan yang membuat mereka lama untuk itu, atau mungkin gadis-gadis yang pemalu tapi ramah. Yogyakarta sempurna untuk hidup pula.

Tinggal di Solo Bisa Bikin Dompet Adem

Selain Yogyakarta, Solo juga dikenal karena biaya yang murah hidup. Menurut orang-orang yang tidak pernah tinggal di sana, sebulan mereka hanya membutuhkan sekitar Rp 1,5 juta saja. Ini termasuk makanan untuk satu bulan dan juga tempat tinggal.

Di Solo, harga makanan murah-murah. Kita masih bisa menemukan uenak coklat-tas untuk Rp 5 ribu. Tempat tinggal adalah, rumah pintar yang sama nego kita bisa mendapatkan sangat murah. Tidak hanya tentang biaya hidup yang murah, di Solo kami juga bisa mendapatkan banyak hal menyenangkan. Apakah itu mengunjungi Keraton Surakarta atau pendinginan tubuh dalam Pandawa Water Park.

Cirebon dan Nasi Kucingnya Seharga Rp 1500

lensaterkini.web.id - Cirebon adalah perantau kota yang ramah. Alasannya adalah sama dengan deretan kota-kota pada daftar ini. Ya, biaya hidup sangat murah. Percaya atau tidak percaya, dengan Rp 1 juta, kita bisa hidup cukup aman di sini. Berikut adalah biaya makan paling lezat super terjangkau. Memang, ada makanan yang mahal, tapi itu terlalu banyak tersebar. Termasuk beras kucing yang harganya Rp 1500-an itu.

Meskipun biaya hidup yang murah, kota ini nampaknya masih tidak begitu banyak permintaan. Untuk alasan apapun, ketika Cirebon tersebar tempat-tempat eksotis. Mulai dari Desa Wisata Cikalahang, istana-istana, sampai Banyu Panas Palimanan.

Sibolga, Satu-Satunya Kota Luar Jawa yang Murah

Tidak seperti Java, mayoritas kota-kota di provinsi lain dikatakan memiliki biaya hidup yang tinggi. Misalnya, di Batam, kota Kepulauan Riau ada biaya hidup terus meroket, hingga Rp 6,3 juta per bulan. Meskipun identik dengan mahal, tapi ada satu kota di luar Jawa yang biaya hidup yang murah. Kota ini adalah Sibolga.

Biaya hidup di sini sangat murah. Dalam sebulan biaya tidak akan lebih dari Rp 1,5 juta. Bahkan kurang bisa jatuh lagi jika kita mengatur strategi cerdas. Enaknya Sibolga selain murahnya adalah pemandangan yang oke. Kota ini memiliki pantai yang indah dan pegunungan dikombinasikan menawan. Murah dan eksotis, yang Sibolga.

Purwokerto, Biaya Hidup Murah dan Tempat Wisata Melimpah

lensaterkini.web.id - Kota terakhir dengan biaya termurah hidup di Indonesia adalah Purwokerto. Kota-kota di Jawa Tengah memang benar-benar murah, tidak ada yang mulai terjangkau makanan ke tempat penampungan. Hanya dengan $ 1 juta yang bisa hidup dengan aman di sini. Namun, poin plus Purwokerto tidak hanya murahnya biaya hidup, tetapi juga memiliki deretan wisata baik-baik saja.

Ada begitu banyak wisata di Purwokerto rata juga murah dan dapat dicapai dengan mudah. Misalnya Baturaden hanya 15 menit dari pusat kota. Atau akan segar kita dapat menghentikan Telaga Shower 7 Mute nya. Ada lebih banyak tempat kita bisa membuat rumah lain di sini.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola