5 Bendera Nasional Suatu Negara Paling Keren di Dunia

Keberadaan bendera nasional bagi negara adalah penting. Tidak hanya sebagai identitas, tetapi juga mengandung filosofi yang terkait dengan pemilik negara. Misalnya, bendera merah putih dari kita, ini adalah simbol dari sikap bangsa Indonesia berani, tetapi juga menjadi bersih. Negara-negara lain yang sama. Flag tertanam dalam ideologi, filsafat, dan hal-hal lain.

Fakta-fakta tentang bendera, itu sangat tidak biasa untuk melihat desain yang sama. Mungkin hanya Indonesia dan Monaco adalah identik. Sisanya, hampir tidak ada negara yang benderanya mirip dengan orang lain. Selain itu, bendera unik bukan hanya kombinasi bentuk dan warna, tetapi juga ada simbol-simbol khusus yang dingin.

Nah, beberapa waktu lalu situs Ranker membuat suara pada bendera paling keren di dunia, dan hasilnya mengejutkan. Apakah Indonesia termasuk dalam daftar ini? Cari tahu sendiri melalui review berikut di 5 negara dengan bendera nasional paling keren.

Albania, Gagahnya Bendera Sang Elang Hitam

lensaterkini.web.id - Ketika mayoritas negara di dunia membuat bendera mereka dengan bentuk sederhana. Albania berani tampil beda dengan menanamkan suatu bentuk yang bisa dibilang sangat berani dan tidak biasa. Carilah sendiri bagaimana menanamkan elang hitam berkepala dua pada latar belakang merah. Hasilnya sangat dingin.

Bendera dikatakan telah digunakan Albania sejak beberapa abad yang lalu, tetapi telah benar-benar diresmikan pada 7 April 1992. Alasan mengapa Albania memakai bendera seperti ini, konon terinspirasi oleh bendera perang yang digunakan pejuang mereka bernama Kastriot Skanderbeg.

Nepal, Benderanya Benar-Benar Anti Mainstream

Bendera seunik-unik di dunia, mereka tidak akan pernah Nepal berani sebagai masalah desain. Ya, ketika semua bendera di alun-alun dunia, Nepal bahkan memakai sama kaki bentuk segitiga ditumpuk. Benar-benar anti-mainstream.

Tidak hanya bentuknya yang unik, kombinasi warna juga sangat dingin. warna dasar merah dengan garis biru yang indah. Menurut filosofinya, bendera ini melambangkan perdamaian. Dilihat dari sejarah, bendera ini merupakan peninggalan dinasti Rana, penguasa kerajaan Nepal di masa lalu.

Bendera Britania, Paling Terkenal di Dunia

lensaterkini.web.id - Tidak ada bendera di dunia yang lebih populer daripada bendera Inggris atau Union Jack. Ya, bendera ini sering digunakan sebagai hiasan banyak item mulai dari gitar, pakaian desain, untuk celana. Memang, bentuk keren membuatnya pantas untuk digunakan sebagai pemanis tampilan.

Dilihat dari sejarah, bendera ini pertama kali digunakan dalam acara penyatuan Irlandia Utara dan Inggris di tahun 1800-an. Tidak banyak orang tahu apa maksud sebenarnya dari desain bendera ini. Tapi, jelas, bendera ini mengandung unsur alias lintas silang (cross merah di atas sebuah salib putih), dan kemudian digabungkan dengan tepi yang sama. Latar belakang bendera ini tidak putih, tapi biru.

Bendera Brasil, Unik dan Sangat Keren

Meskipun terlihat sederhana, namun sebenarnya menyimpan bendera kesulitan yang tidak biasa Brasil. latar belakang hijau, dikombinasikan dengan bentuk genjang kuning di tengah, kemudian ditambahkan dengan lengkungan melingkar ditambah tulisan-tulisan dari 3/4 nya. Tidak cukup sampai di situ, ada juga dibintangi bahwa peletakannya tersebar tapi tidak ngawur. Terlihat mudah, tapi sulit.

Bukan hanya rumit, bendera Brasil juga menyimpan filosofi sendiri. Di tengah lingkaran ada tulisan, "Ordem e Progresso" yang berarti Orde dan Kemajuan. Tentang sejarah, bendera telah digunakan sejak tahun 1889 dan dirancang oleh karakter terkenal bernama Raimundo Teixeira Mendes Brasil.

Bhutan, Bendera Paling Nyentrik tapi Sangar

lensaterkini.web.id - Albania mungkin jumawa dengan bendera elang hitam. Tapi, ketika datang ke hewan ganas yang muncul pada bendera, maka tidak ada yang lebih kuat dari Bhutan. Ya, negara ini menampilkan naga, atau lebih tepatnya petir naga di benderanya. Ditambah latar belakang kuning dan merah yang disusun secara diagonal, membuat Bhutan bendera rockin luar biasa.

Bhutan tentu tidak acak dalam membuat bendera menakutkan ini. Semuanya ada artinya. gambar petir naga menggambarkan wilayah pegunungan Nepal sering terkena petir. Kemudian permata di naga empat kaki menggambarkan kesempurnaan. Warna merah adalah simbol dari kerajaan di mana Bhutan sampai sekarang adalah bentuk negara kerajaan. Maka warna kuning melambangkan Buddha.

Ini adalah desain bendera paling eksentrik namun dingin yang luar biasa. Terlepas dari desain yang unik, masih, bendera adalah yang terbaik. Melakukan desain permasalahkan sederhana, tapi lihat perjuangan berdarah dari para pendahulu kita yang membuat bendera ini bisa mengangkat hingga sekarang.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola