5 Bayi Aneh Yang Baru Lahir Langsung Berumuran Remaja

Membaca judul di atas pasti membuat kita berpikir apakah mungkin terjadi fenomena seperti itu? Bagaimana bisa bayi lahir langsung berusia remaja? Atau mungkin sebagian dari Anda membayangkan wajah si bayi yang sudah terlihat bak remaja seusianya. Ternyata bukan begitu.

Bayi yang baru dilahirkan ini memang nyata memiliki usia remaja, namun masih dalam bentuk embrio. Mereka hanya dilahirkan melalui proses yang disebut In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung.

Proses yang menggunakan embrio beku ini umurnya sudah lebih tua dari masa kandungan, jadi maka dari itulah dapat dikatakan bayi-bayi yang hendak diceritakan berikut memiliki umur seusia remaja. Mari simak ulasan dari 5 bayi ini baru lahir langsung berusia remaja.

Baru lahir langsung remaja, bayi ini berusia 20 tahun

Sebuah rekor baru ditorehkan seorang ibu berusia 42 tahun asal New York, Amerika Serikat. Dia memiliki seorang bayi yang sudah berumur 20 tahun saat dilahirkan. Hal ini terjadi lantaran bayi tersebut adalah hasil dari proses In Vitro Fertilization (IVF).

Seperti dilansir laman Popular Science, 12 Oktober 2010, hal demikian terjadi lantaran embrio si bayi adalah donasi dari sepasang pasutri lain yang juga menjalani proses IVF sekitar 20 tahun lalu. Melalui embrio yang sama, maka bisa dikatakan bayi yang dilahirkan wanita yang tidak disebutkan namanya ini memiliki umur yang sama. Embrio hasil IVF 20 tahun lalu diketahui dapat bertahan dengan cara dibekukan.

Melalui pembekuan sperma, bayi ini lahir sudah berusia 21 tahun

Chris Biblis, seorang ayah berusia 38 tahun yang membuahi sel telur sang istri sejak usia 16 tahun. Spermanya telah dibekukan lebih dulu sebelum menjalani serangkaian kemoterapi untuk penyembuhan leukimianya.

Sperma pria berhasil membuahi sel telur melalui bantuan seorang ahli Reproduksi menggunakan proses In Vitro Fertilization (IVF). Sperma yang dibekukan selama 21 tahun ini tercatat sebagai pemegang rekor dunia karena dapat bertahan lebih dari dua dekade, seperti dilansir dari portal Stem Cell, 4 September 2009. 

Proses IVF yang dibantu tim Reproductive Endocrinology Associates of Charlotte (REACH) dan dokter spesialis Richard L. Wing, akhirnya dapat membuahi melalui suntik sperma tersebut. Singkat cerita, terjadi pembuahan hingga sang istri, Melodie Biblis dapat melahirkan putri pertama melalui sperma yang telah berumur 21 tahun tersebut.

Peristiwa ini terjadi pada Mei 2008, di mana putri mereka bernama Stella Biblis lahir dalam kondisi sehat pada 4 Maret 2009. Bisa dibilang saat lahir Stella sudah berada di usia kisaran 21 tahun, mengingat umur sperma yang membuahinya.

Bayi baru lahir langsung berumur 12 tahun

Seorang bayi yang lahir di Kota Xi'an, provinsi Shaanxi, China, pekan lalu dilaporkan secara teknis sebetulnya sudah berusia 12 tahun. Soalnya, dia adalah embrio yang dibekukan untuk program bayi tabung.

Bayi lelaki tak disebut namanya itu adalah embrio seorang perempuan 40 tahun yang mengidap kelainan ovarium, sehingga harus mengikuti program bayi tabung. Pada 2003, sel telur sang perempuan itu dibuahi di luar rahim oleh sperma suaminya melalui upaya dokter.

Ketika sudah muncul satu embrio hidup, dokter kemudian membekukannya sampai pertengahan tahun lalu, ketika sang ibu yang bermarga Li menjalani metode IVF agar hamil.

China Daily melaporkan, Kamis (3/3), sang ibu akhirnya melahirkan anak lelaki keduanya itu, setelah dibekukan 12 tahun, karena pemerintah China telah melonggarkan aturan KB.

Kepala Program Bayi Tabung RS Tangdu, Wang Xiaohong, bersyukur embrio pasangan itu berhasil bertahan lebih dari satu dekade untuk kemudian dilahirkan. "Biasanya tingkat kesuksesan program kami sebesar 40 persen," ujarnya.

Bayi tabung yang pertama kali lahir di dunia adalah Louise Brown, asal Inggris, pada 1978. Sejak itu, lima juta bayi lahir berkat teknologi ini. Di China, bayi tabung pertama yang sukses terjadi pada 1988.

Embrio panjang umur, lahirkan bayi langsung dalam usia 13 tahun

Bayi perempuan sehat berhasil dilahirkan dari seorang ibu di Amerika Serikat. Mengejutkannya, usia bayi adalah 13 tahun, seperti dilansir dari laman BBC 6 Juli 2005.

Hal ini dikarenakan sperma yang membuahi telur telah dibekukan sebelumnya pada 13 tahun lalu. Melalui proses In Vitro Fertilization (IVF), akhirnya bayi yang diberi nama Laina Beasley lahir ke dunia.

Bayi yang lahir langsung berusia 11 tahun ternyata kembar tiga

Ryleigh Shepherd mengakui bila dirinya adalah gadis berusia 11 tahun pada tahun 1998, padahal dia dilahirkan pada tahun 2010. Aneh bukan? Lebih mengherankannya lagi, dia lahir dengan memilki sepasang saudara kembar, Megan dan Bethany yang telah lahir satu dekade sebelum kelahirannya.

Hal ini dikarenakan ketiga orang ini memilki satu embrio yang sama. Melalui proses In Vitro Fertilization (IVF), orangtua Sphepherd, Lisa dan Adrian memiliki embrio mereka yang dibekukan sebelum,seperti diberitakan ABC News, 28 Desember 2010.

Dikarenakan umur embrio yang sama dengan si kembar Megan dan Bethany, maka Shepherd dapat dikatakan sebagai bayi ketiga yang lahir dalam waktu yang berbeda tetapi di umur yang sama.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola