5 Alat Tempur Tiongkok Yang Tak Kalah Dengan Negara Lain

Siapa yang bisa menyangkal kekuatan militer Amerika Serikat? Berawal dari negara ungsian orang-orang Eropa, AS berubah menjadi negara hebat yang berpengaruh. Kiprahnya di berbagai perang makin membuat namanya melejit. Ditambah dengan unggulnya mereka atas Rusia, makin membuat Amerika disegani dunia.

Namun itu sudah sudah lama sekali, hampir beberapa dekade lalu. Meskipun begitu, Amerika masih jumawa saat ini. Tapi, perlahan-lahan negara-negara lain mulai mengejarnya. Termasuk juga negeri dengan manusia terbanyak sejagad, Tiongkok. Ya, mereka kini bisa dianggap sebagai pesaing terdekat AS.

Tak hanya tentang jumlah personel, Tiongkok juga mulai menyamai kecanggihan yang dibuat oleh negara Paman Sam. Banyak yang memprediksi di masa depan nanti Tiongkok lah yang akan memimpin dunia, bukan lagi Amerika. Berikut adalah deretan senjata rahasia Tiongkok yang membuatnya sangat percaya diri bisa menggulingkan dominasi AS di masa depan. Mari simak ulasan dari 5 senjata militer tiongkok yang menakjubkan.

Kapal Induk Baru China

Di penghujung tahun lalu, Departemen Pertahanan Tiongkok mengumumkan berita yang cukup bikin heboh, terutama bagi yang menganggap negara ini rival. Ya, mereka tengah membangun kapal induk baru. Diperkirakan dalam waktu yang tak lama, kapal induk yang katanya super besar ini siap untuk dipakai mengamankan kedaulatan laut Tiongkok.

Kapal Induk ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya mereka sudah memiliki Liaoning yang dibeli dari Ukraina di tahun 1998. Liaoning sendiri ketika diboyong belum selesai dibuat sepenuhnya, lalu Tiongkok menyempurnakannya dengan sentuhan mereka sendiri. Amerika harus mewaspadai ini. Tiongkok sudah bisa bikin kapal induk sendiri yang mungkin jumlahnya bisa bertambah-tambah sesuai dengan keinginan.

Pesawat Tempur Siluman Chengdu J20

Makin bertambahnya tahun, Tiongkok makin membenahi dirinya. Dalam ranah militer misalnya, mereka tak berhenti untuk menciptakan banyak alutsista canggih yang mencengangkan. Salah satunya adalah pesawat tempur siluman Chengdu J20 yang konon berhasil membungkam Amerika.

Seperti namanya, J20 adalah pesawat tempur yang tak hanya bisa dipakai untuk combat dan menyerang, tapi ia juga pesawat siluman yang bisa dipakai untuk aksi pengintaian. Sebuah kombinasi yang mengagumkan dengan menggabungkan kemampuan maut bersama. Ngerinya lagi, Tiongkok ternyata masih memiliki 5 prototipe pesawat bertipe J ini yang masih terus dikembangkan, termasuk pula J20.

Dong Feng DF-21D

Jika ada alasan kenapa Amerika harus takut dengan Tiongkok, maka hal tersebut adalah Dong Feng DF-21D ini. Senjata satu ini adalah sebuah misil balistik canggih yang dikatakan punya daya ledak luar biasa. Ia juga bisa merengkuh jarak tertentu yang bisa diluncurkan dengan tingkat akurasi yang mengagumkan.

Hal yang membuat Dong Feng DF-21D makin mengerikan adalah fakta kalau misil balistik satu ini merupakan yang tercepat di dunia. Sama seperti namanya yang berarti ‘Angin Timur’, senjata ini melesat bagai angin. Kabarnya, Tiongkok memiliki lusinan senjata seperti ini, dan mereka juga bahkan tidak puas hanya dangan seri DF-21D saja. Tiongkok kini juga membangun varian lainnya yang mungkin sama gilanya dengan si satu itu.

Tiongkok Bangun Stasiun Luar Angkasa Sendiri

Era keantariksaan Tiongkok mengalami kemajuan yang pesat. Mereka hampir-hampir mau menyaingi NASA dalam setiap hal. Salah satu pencapaian besar mereka di tahun ini adalah selesainya pembangunan teropong luar angkasa yang bisa dibilang paling besar di dunia. Setelah ini jadi, maka kemungkinan bagi manusia untuk bisa lebih dalam menyusuri angkasa pun makin terbuka.

Tak hanya itu, di tahun 2017 mereka juga akan mulai membangun stasiun luar angkasanya sendiri. Mungkin akan mirip ISS atau bahkan lebih greget lagi. Tentu saja membangun stasiun luar angkasa bukan perkara mudah. Amerika saja harus patungan dengan beberapa negara karena biaya pengadaannya sungguh luar biasa.

Tiongkok benar-benar gila kalau sampai bisa membangunnya sendiri. Selain itu, stasiun luar angkasa ini tak hanya bisa dipakai untuk tujuan sains, tapi juga menunjang kemiliteran. Tiongkok makin maut nantinya.

Jangan Lupa, Tiongkok Punya 2,2 Juta Tentara

Hal yang tak kalah penting untuk diketahui para saingan Tiongkok adalah soal jumlah tentara. Ya, saat ini Tiongkok memiliki 2,2 juta tentara aktif yang siap diterjunkan kapan pun. Jumlah ini adalah salah satu yang paling banyak di dunia.

Amerika memang unggul jumlah dengan 2,5 juta personel, tapi jangan lupa Tiongkok adalah negara dengan populasi manusia terbanyak yakni 4 miliar orang. Dari jumlah itu, setengahnya mungkin bisa dipakai sebagai tentara amatir yang akan bisa memberikan gigitan menyakitkan.

Inilah Tiongkok, negara besar yang perlahan-lahan menjadi adidaya. Amerika sepertinya harus mulai berhati-hati karena eksistensinya bisa dibilang perlahan-lahan tergeser oleh negeri tirai bambu. Saat ini mereka mungkin masih unggul, tapi lihat 10 tahun ke depan siapa yang akan jadi pemuncak dunia.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola