5 Aksi Propaganda Mengerikan Yang Pernah Terjadi di Dunia

Propaganda adalah salah satu cara di mana suatu bangsa atau masyarakat untuk mempengaruhi orang. Dribbling opini publik agar sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Propaganda akan menekan ide-ide baru dari masyarakat dan memaksa mereka semua melakukan apa yang telah direncanakan. Tanpa bantahan itu. Bahkan di beberapa hal yang orang tidak mematuhi ideologi yang akan dijalankan.

Di era modern seperti ini. Propaganda menjadi sesuatu yang penting. Jika negara ingin mengatur semua warganya untuk berpikir, mereka akan membuat propaganda yang dapat dipercaya. Sebagai contoh paling mengerikan propaganda-propaganda yang ada di dunia ini. Mendengar lebih banyak di 5 peristiwa propaganda paling mengerikan di dunia.

Amerika Adalah Penjahat – Korea Utara

lensaterkini.web.id - Korea Utara diperintah oleh Kim Jong-un memberikan banyak propaganda kepada rakyatnya. Mereka membuat semua warga membenci Amerika dengan billboard besar di jalan-jalan untuk pergi ke sekolah. Korea Utara mengatakan AS adalah penjahat perang, negara akan membuat Korea Utara akan menderita di masa depan. Jadi suka atau tidak, suka atau tidak semua orang harus membenci Amerika.

Setelah kebencian Amerika, negara ini juga mengajarkan orang untuk membenci Korea Selatan. Saudara membenci serumpun dengan alasan mereka sedang bersenang-senang sementara di Korea Utara menderita. Oh ya, yang paling mengerikan dari semua adalah untuk menganggap Kim Jong-un sebagai penyelamat. Dia adalah satu-satunya orang yang mampu membawa Korea Utara ke depan a. (Bahkan, Kim Jong-un untuk membuat Korea Utara lebih mengerikan.)

Islam Adalah Teroris – Negara Barat

lensaterkini.web.id - Hari ini ketakutan terhadap Islam atau Islamophobia semakin mengerikan di dunia. Ada begitu banyak negara di barat sana secara tidak langsung menyebarkan propaganda yang mengerikan ini. Media di negara itu terus menekan Islam karena tindakan beberapa teroris yang suka mengatakan "Allahu Akbar". Akhirnya, semua orang percaya bahwa Islam adalah teroris. Sebuah agama yang mencintai tindak kekerasan dan teror.

Islam sebenarnya tidak terjadi. Agama adalah seperti perdamaian. Apa yang terjadi di luar sana hanya melakukan aktor yang kebetulan memiliki jenggot panjang dan datang dari daratan Timur Tengah. Akhirnya, apa yang ada di media untuk membentuk opini yang tidak seimbang dan menyalahkan Islam untuk semua aksi teror yang pernah. Sayangnya, negara-negara Barat pemerintah benar-benar diam dan membiarkan propaganda ini menyebar luas.

Wisata Komunis – Tiongkok

Cina adalah negara komunis terbesar di dunia. Negara ini diperintah oleh Partai Komunis China yang sering melakukan propaganda untuk warganya. Hal ini dilakukan agar bibir komunisme terus bercokol di Cina dalam waktu dekat. Bahkan jika perlu menyebar ke beberapa negara yang kebetulan dekat dengan China di berbagai bidang.

Untuk membuat warga lebih akrab dengan komunisme, Cina untuk membangun sebuah tempat untuk bermain dan bepergian dengan tema "komunis". Di tempat ini semua anak-anak yang datang ke diajarkan untuk mengenali Komunisme dengan cara yang menyenangkan. China ingin memulai proyek mempengaruhi masa depannya dengan anak-anak sejak dini.

Negara Unggulan di Dunia – Jerman

lensaterkini.web.id - Ketika Nazi Jerman dan Hitler menaklukkan di masa lalu, negara ini banyak propaganda untuk warganya. Mereka mengatakan jika Jerman akan menjadi bangsa yang besar dengan rasa yang paling unggul di dunia. Propaganda yang dikeluarkan oleh Nazi dan Hitler dalam bentuk film, buku, dan beberapa media lainnya.

Salah satu buku yang banyak digunakan untuk "mendidik" populasi adalah Mein Kampf yang ditulis oleh Hitler. Buku ini berisi ide-ide untuk membuat lebih banyak orang lebih percaya diri dan tidak diragukan lagi dengan Hitler. Dengan media ini Hitler bisa memulai semua tindakan tanpa protes apapun dari warga yang merasa tidak setuju.

Berbagai Propaganda – Indonesia

Indonesia adalah negara yang tidak dapat dipisahkan dari apa yang disebut propaganda. Yang terbaru adalah propaganda tentang dukungan mereka untuk LGBT untuk membuat begitu banyak orang bereaksi keras. Fenomena ini semakin parah setelah seniman beberapa ibukota ditangkap karena diduga tidak baik dan lagi ada unsur LGBT nya.

Selain masalah di atas, propaganda yang mengerikan terjadi menjelang pemilu. Anda mungkin ingat bagaimana media sehingga terpecah menjadi dua dan sama-sama menyebarkan banyak masalah. Belum lagi masalah, rumor tentang calon presiden semakin membuat begitu banyak orang yang bingung, atau terlalu fanatik dengan salah satu pihak. Akhirnya perkelahian terjadi sebelum pemilu. Dan ini bisa membuat perpecahan.

Berikut adalah lima dari propaganda paling mengerikan di dunia. Adanya propaganda seperti ini membuat begitu banyak orang bimbang. Lebih penting lagi, itu akan sulit untuk mempercayai seseorang. Bagaimana Boombatis sobat?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola