5 Acara Variety Shows Korea Paling Populer Yang Hebohkan Dunia

Buat kamu yang suka menikmati hiburan dari Korea Selatan, pasti nggak asing dengan sejumlah variety show atau reality show yang terkenal di sana. Bahkan mungkin kamu juga selalu mengikuti setiap episodenya setiap minggu. Korea Selatan memang dikenal dengan industri hiburannya yang besar. Tak heran jika acara-acaranya pun banyak digandrungi dan disukai oleh orang-orang dari berbagai belahan dunia.

Sekarang, yuk coba cari tahu lima variety shows yang paling populer dan sudah merambah ke dunia internasional. Mungkin kamu pernah menontonnya atau mulai berencana menontonnya setelah membaca artikel ini. Let’s find out! Mari simak ulasan dari 5 acara reality show korea yang paling populer di dunia.

Infinite Challenge (Muhan Dojeon)

[lensaterkini.web.id] - Acara ini termasuk yang paling awet, populer, dan lucu. Bahkan telah disebut sebagai acara variety show tersukses di Korea yang bertahan lebih dari 10 tahun. Wow! Sesuai nama acaranya infinite challenge, jadi bisa ditebak kalau acara ini menampilkan berbagai jenis tantangan tak terbatas (infinite) yang harus diselesaikan oleh para tamu dan bintangnya. Di tahun 2016 ini, enam anggota (pembawa acara) tetap Infinite Challenge meliputi Yoo Jae-suk, Park Myeong-su, Jeong Jun-ha, Haha, dan Hwang Kwanghee.Di episode-episode awalnya, keenam pembawa acara serta para staf mengungkapkan kalau demi bisa membuat acara ini jadi lucu dan menarik, program ini berfokus pada 3-D, yaitu Dirty, Dangerous, dan Difficult.

Nggak heran kalau tantangan-tantangan yang sering dihadirkan jadi menarik dan agak absurd yang diwarnai dengan sedikit ketegangan. Bahkan cenderung tak masuk akal karena menghadirkan tantangan yang sebelumnya tidak pernah dilakukan oleh manusia manapun. Namun, lama kelamaan konsepnya jadi sedikit berubah.

Tantangannya lebih beragam dan tak hanya bisa menghadirkan tawa, tapi juga bisa membuat para penonton terharu dan menitikkan air mata.Lokasi syuting mereka juga beragam. Mulai dari studio, di luar ruangan, di pulau tak berpenghuni, hingga ke luar negeri. Variasi inilah yang menjadi magnet tersendiri dan sangat menyedot perhatian dunia.

Running Man

Ditayangkan pertama kali tanggal 11 Juli 2010, Running Man menempati ruang tersendiri di hati para penonton setianya. Sedikit berbeda dengan Infinite Challenge, Running Man selalu menghadirkan misi di setiap episodenya dan biasanya akan keluar pemenang yang mendapat hadiah tertentu.

Menariknya lagi, para anggota Running Man selalu memakai name tag di punggungnya. Sebagian besar misi yang harus diselesaikan pun berkaitan saling memburu atau melepas name tag para anggotanya. Kalau konsep awal acara ini lebih ke reality-variety, kini lebih cenderung ke berbagai permainan (games) yang harus diselesaikan dan dimenangkan oleh para anggotanya.

Saat ini, anggota tetap Running Man ada tujuh, Yoo Jae-suk, Gary, Haha, Ji Suk-jin, Kim Jong-kook, Lee Kwang-soo, dan Song Ji-hyo. Acara ini juga sangat populer di sejumlah negara, tak terkecuali Indonesia. Bahkan para anggota Running Man pernah datang ke Indonesia untuk syuting. Sampai saat ini, Running Man sudah di fansub (diterjemahkan oleh para fans) ke sejumah bahasa. Seperti bahasa Inggris, Spanyol, Perancis, Thailand, Malaysia, Vietnam, Cina, Indonesia, Myanmar, Arab, Brazil, Portugis, Rusia, dan Turki. Berbagai misi yang diangkat juga ada yang berasal dari ide atau konsep yang dikirim para fans internasional.

We Got Married

[lensaterkini.web.id] - Nah buat yang suka bertema romantis atau cinta-cintaan, acara yang satu ini cocok sekali. We Got Married merupakan variety show yang memasangkan para seleb Korea untuk menampilkan kehidupan mereka yang seolah-olah sudah menikah. Acara yang ditayangkan pertama kali tahun 2008 ini memberi misi untuk setiap pasangan yang harus diselesaikan setiap minggunya. Selain itu, tiap seleb juga akan diwawancarai terpisah untuk mengungkapkan perasaan dan pengalaman mereka di setiap episodenya.

Meski pasangan seleb yang “pura-pura menikah” selalu berganti tiap tahunnya, tapi konsep dan kontennya tak terlalu berbeda satu sama lain. Menonton acara ini jadi bisa memberi gambaran kehidupan pernikahan yang dijalani para pengantin muda di awal-awal membangun rumah tangga. Walaupun hubungan mereka hanya pura-pura, tapi chemistry yang dihadirkan bisa benar-benar terasa, seolah-olah mereka memang pasangan suami istri di dunia nyata.

Happy Together

Reality show ini pertama kali tayang tanggal 8 November 2001 dan jadi acara paling populer di KBS selama tahun 2002-2004. Acara ini lebih ke semacam acara bincang-bincang (talk show). Jadi akan ada bintang tamu yang diundang lalu diajak mengobrol bersama di ruangan yang didesain seperti sauna.

Acara yang dibawakan oleh Yoo Jae-suk, Park Myeong-su, Jo Se-ho, Jun Hyun-moo, dan Kim Poong ini membawa para penonton merasa dekat dengan para bintang tamu. Para tamu terus diajak mengobrol dan menceritakan berbagai hal menarik.

The Return of Superman

[lensaterkini.web.id] - The Return of Superman atau Superman is Back tayang pertama kali tanggal 19 September 2013 dengan episode spesial chuseok. Acara ini menampilkan para ayah yang diberi tugas untuk menjaga dan mengasuh anak-anaknya tanpa dampingan sang ibu. Biasanya sang ibu akan memberi sejumlah misi pada sang ayah untuk dikerjakan selama mengasuh anak-anaknya.

Konsep acara ini juga sangat menarik. Menitikberatkan pada pentingnya peran seorang ayah dalam mengasuh anak. Acara ini juga yang mengangkat kepopuleran Song Triplets (Dae Han, Min Gook, Man Se) balita kembar tiga, putra dari Song Il Gook, si kembar Seo Eon dan Seo Jun (putra Lee Hwi Jae), Sarang (putri Choo Sung Hoo), Haru (putri Tablo Epik High), si kembar Seol Ah dan Soo Ah juga Dae Bak (anak-anak Lee Dong-gook).

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Movies
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola