4 Orang Yang Sukses Memulai Bisnisnya dari Titik NOL

Siapa yang tidak ingin mendapatkan kesuksesan, sukses dengan kekayaan melimpah? Tentu saja, semua orang ingin, bukan? Nah, apa yang harus dilakukan untuk mendapatkannya? Tentunya adalah dengan bekerja keras.

Di seluruh dunia ada banyak orang terkenal dengan segudang kekayaan materi tidak akan bisa dihabiskan dalam sekejap, seperti Bill Gates hingga pendiri miliarder muda berbekata dari Facebook, Mark Zuckerberg.

Mereka adalah bukti bahwa kerja keras dan konsistensi selalu menghasilkan apa yang Anda inginkan. Bahkan beberapa jutawan, miliarder sampai miliarder memulai usahanya dari titik terendah atau 0.

Tidak hanya mereka yang berhasil dan sukses dari luar negeri saja, di Indonesia sendiri ada juga banyak orang seperti itu. Berikut orang-orang sukses yang memulai usahanya dari 0 di Indonesia. Mari simak ulasan dari 4 orang indonesia yang sukses mengawali bisnisnya dari titik nol.

Bob Sadino

lensaterkini.web.id - Siapa yang tidak mengenal sosok tenang yang sekarang hilang? Bob Sadino adalah salah satu pengusaha ternama negara yang memiliki cerita berjuang untuk terus mencoba dan menginspirasi banyak orang. Pada awal sebelum ia terkenal dan menjadi sukses, Bob tidak pernah membuka usaha rental mobil yang ia jalankan sendiri. Bahkan, ia turun sebagai pembalap sekali. Karena bisnis tidak sangat dikembangkan dan dibuat kerugian, Bob harus menutup usahanya itu.

Untuk terus hidup dan mendapatkan penghasilan, Bob pernah menjadi pekerja konstruksi dengan upah harian. Karena pada dasarnya ia memiliki naluri seorang pengusaha, ia kemudian meminjam uang untuk tetanggannya menjual telur ayam dengan cara penjualan langsung atau pintu ke pintu untuk menjajakannya.

Tidak malu dan tak kenal lelah, terus usahanya untuk melakukan sendiri. usahanya sukses dan dia berhasil membuka usaha di rumah yang disebut Kem Chicks-yang menawarkan produk-produk pertanian dan peternakan. Dengan kerja keras dan strategi yang telah terbukti di menjalannya, upaya yang dibangun dan dikemudikan Bob sia-sia dan mengantarnya ke titik keberhasilan sampai kematiannya menjemput.

Purdi E Chandra

Pria yang lahir di Lampung pada September 9, 1959 sudah memiliki naluri bisnis yang kuat sejak dia duduk di bangku SMP. Di sekolah, ia telah memelihara ayam dan itik kemudian hewan telur ternak yang dia menjual ke pasar.

Meskipun menjadi pasang surut, tapi ia masih berjalan beberapa bisnis lain selain beternak ayam dan bebek. Pada tahun 1982, dia bersama beberapa temannya untuk membangun sebuah lembaga bimbingan belajar yang disebut Institut Bimbingan Tes Primagama. Meskipun pada saat itu masih tercatat sebagai mahasiswa, Purdi masih bertekad untuk melanjutkan usahanya.

Hanya mulai memiliki dua murid, Purdi tetap sabar menjalankan bimbingan belajar bisnis hingga kini mencapai 100 ribu lebih. Bahkan, Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat bahwa Primagama les merupakan yang terbesar di Indonesia. Hari ini, Primagama telah memiliki lebih dari 20 anak perusahaan yang bergerak di berbagai sektor, seperti formal dan non-formal, agen perjalanan sampai ke restoran.

Sunny Kamengmau

lensaterkini.web.id - Siapa sangka dari tangan orang-orang Indonesia telah menciptakan sebuah tas yang sangat populer di kalangan sosialita, terutama di Jepang bernama Robita. Cerah Kamengmau adalah orang yang tidak memiliki ijazah sekolah tinggi sebelum terkenal dan sukses dia adalah petugas kebersihan di sebuah hotel.

Karena berbagai pertimbangan, hotel kemudian mengangkat cerah sebagai penjaga keamanan di tempat yang sama. Meskipun tidak memiliki bakat akademis sebagai banyak orang terkenal memiliki, tapi tekatnya untuk mengubah nasib dan belajar strategi bisnis serta belajar bahasa Inggris dan Jepang sangat tinggi. Bahkan Sunny juga menyisihkan sebagian gajinya untuk membeli kamus sehingga ia bisa belajar bahasa asing.

Sampai suatu hari, ia bertemu dengan seorang pengusaha dari Negeri Sakura menantang dirinya untuk membuat model tas yang kemudian akan dijual ke Jepang. Karena menantang dan memiliki naluri bisnis Sunny menyanggupinya dan mencoba untuk membuat tas seperti yang diinginkan.

Meskipun memiliki pasang surut dalam bisnis pembuatan tas ini, Sunny melanjutkan untuk berusaha dan bekerja keras sampai akhirnya ia berhasil dan bisa mempekerjakan lebih dari 100 orang.Kini ia menjadi salah satu dari tas desainer dengan merek terkenal di Jepang tentu saja omset miliaran rupee.

Mutiara Siti Fatimah Djokosoetono

Bagi mereka yang telah berkunjung ke Jakarta atau Capital asli itu sendiri harus tahu ada armada taksi dengan warna biru khas yang disebut Blue Bird. Siapa yang akan berpikir bahwa usaha jasa angkutan umum adalah hasil dari kerja keras dari seorang wanita.

Siti Fatimah Mutiara Djokosoentono adalah seorang wanita yang lahir dari keluarga baik-off. Sayangnya, ketika ia pendidikan, orang tua bisnis gagal dan ia harus bersusah payah untuk tetap bersekolah sampai tingkat perguruan tinggi.

Setelah lulus kuliah dan menikah dengan profesor sendiri, Pearl mencoba peruntungan dengan bisnis kain batik dia menjajakan dari pintu ke pintu. Tidak hanya kain batik, ia juga menjual telur dalam upaya lainnya.Sepeninggal suaminya, dua lagi didorong sedan yang harus ia digunakan sebagai alat transportasi untuk menggunakan, pelanggan harus menelepon terlebih dahulu ke rumahnya. Karena dianggap ilegal dan tanpa izin, maka itu menjadi upaya cukup berantakan.

Untuk melanjutkan usahanya, ia harus memenuhi mantan Gubernur Ali Sadikin. Ternyata dia sedang melakukan upaya berbuah hasil yang menggembirakan. jasa transportasi Blue Bird menjadi salah satu icon taksi terkenal di Jakarta dengan omset jutaan dalam satu harinya.Memang secara umum untuk menjalankan sebuah pendirian, perlu modal yang cukup bahkan besar, tapi tidak menatap sampain akan melakukan itu, karena ada juga upaya yang harus dilakukan dengan modal kecil.

Jika Anda dapat memutar otak, melihat kesenjangan up untuk menyesuaikan strategi bisnis bersama dengan keberanian untuk berspekulasi kerja terlalu keras tanpa lelah, apa pun jenis bisnis yang Anda akan dapat menanggung hasil yang menggembirakan seperti yang dilakukan oleh orang-orang sukses di atas.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola