4 Latihan Rutin Membentuk Perut Sixpack Idaman Anda Di Rumah

Setelah berhasil mengecilkan perut, sekarang adalah waktu untuk membentuk perut six pack agar terlihat lebih atletis. Sebenarnya, tidak hanya orang-orang yang ingin perut six pack, tidak banyak wanita yang juga melakukan latihan untuk membentuk perut yang indah.

Namun jika Anda masih memiliki tumpukan lemak, yang harus Anda lakukan program penurunan berat badan pertama dengan diet dan latihan kardio yang cukup efektif untuk membakar lemak secara keseluruhan.

Untuk mendapatkan perut six pack, Anda dapat melakukan beberapa latihan di rumah tanpa harus pergi ke gym. Mari simak ulasan dari 4 tips latihan membentuk perut sixpack di rumah.

Hip Extension

lensaterkini.web.id - Latihan dengan menggunakan bola besar tersebut sangat praktis dan mudah dilakukan di rumah. Cara memperaktekkannya seperti berikut :
  • Berbaring telentang
  • Kedua kaki bertumpu pada swiss ball
  • Kedua tangan rileks di samping tubuh
  • Angkat kedua kaki secara bergantian ke atas
  • Ulangi 10 repetisi untuk masing-masing kaki 

Mountain Climber

Mountain Climber adalah latihan full body workout yang melibatkan sebagian besar otot-otot di dalam tubuh seperti pergerakan kaki yang bergantian dan dapat membakar lebih banyak kalori dalam waktu sedikit. Cara Melakukannya:
  • Posisikan tubuh seperti gerakan push up
  • Kedua tangan bertumpu pada lantai dan kaki kanan ditekuk ke depan
  • Tukar posisi kaki kiri dan kanan dengan cepat sehingga kaki kanan lurus ke belakang dan kaki kiri ditekuk ke arah tubuh
  • Ulangi

Bicycle Crunch

lensaterkini.web.id - Latihan membentuk sixpack ini juga cukup mudah yang dapat anda lakukan di dalam rumah atau di halaman rumah anda. Bagaimana cara melakukannya:
  • Posisi berbaring di lantai dengan tubuh lurus menempel pada lantai
  • Kedua tangan ditempatkan di sisi kepala
  • Angkat kedua kaki sedikit ke atas
  • Tekuk kaki kiri dan kanan Anda secara bergantian seperti naik sepeda
  • Angkat kepala dan tubuh bagian atas dan arahkan siku kanan ke lutut kiri secara bergantian

Hip Raise

Dan Latihan yang terakhir ini sama mudahnya dengan latihan-latihan sebelumnya hanya melakukan pergerakan pinggang saja. Bagaimana cara melakukannya:
  • Berbaring telentang
  • Terbuka lengan di samping tubuh
  • Lutut ditekuk ke atas
  • Angkat pinggul up
  • Tahan sebentar
  • Kembali ke posisi awal
  • Ulangi

Poin penting yang harus Anda lakukan secara konsisten melakukan latihan dan menjaga pola makan dan memberikan protein untuk mempercepat pertumbuhan otot. Karena untuk mendapatkan perut six pack memang membutuhkan latihan dan proses kerja keras. Selamat berlatih!

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Kesehatan
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola