4 Kutukan Paling Seram Yang Kebenarannya Dipecahkan Oleh Sains

Banyak cerita seram dan cerita hantu yang hadir dalam hidup kita. Bahkan, tidak sedikit yang akhirnya dijemput di layar. Tentu saja cerita yang paling terkenal berasal dari Amerika. Salah satunya adalah kisah Amityville.

Awalnya disebut sebagai kisah nyata, Amityville baru-baru memicu kontroversi karena cerita yang tidak dianggap sepenuhnya sebagai akibat dari kejadian mistis, tapi pembunuhan sederhana. Nah, selain Amityville, masih banyak cerita mengutuk kepalsuan akhirnya ditemukan dan tidak oleh polisi, tapi oleh ilmu pengetahuan. Contoh 5 kutukan yang dibongkar kebenarannya oleh sains.

Kutukan rumah keluarga Perron

lensaterkini.web.id - Berada di Burrillville, Rhode Island, Amerika Serikat, abad ke-18 yang lalu keluarga Perron memulai kehidupan baru mereka di sebuah rumah baru. Tanpa sepengetahuan mereka, ternyata rumah dulu milik penyihir menimbulkan memanggilnya sebelum bunuh diri.

Dampak, anggota keluarga Perron mengaku melihat sosok hantu supranatural seperti seorang wanita tergantung dari langit-langit. Beberapa dari mereka juga melaporkan yang kerasukan dan sering berbicara tidak jelas.

Nah, fenomena ini ternyata disebabkan oleh keracunan karbon monoksida. Harap dicatat, rumah-rumah kuno biasanya memiliki sistem kebakaran miskin. Asap dari pembakaran itu kemudian di malam hari bisa bocor dan meracuni orang-orang yang menghirupnya. Efek keracunan ini adalah halusinasi, kejang-kejang dan pingsan. Semua ciri-ciri yang dialami oleh keluarga Perron.

Kutukan mumi Firaun Mesir

Pernahkah Anda melihat film "The Mummy"? Jika ya, tentu saja Anda sudah familiar dengan kutukan kematian bagi siapa saja yang membuka kuburan atau makam firaun di piramida. Tidak heran bahwa bahkan banyak orang Mesir yang takut piramida sebagai akibat dari kisah kutukan ini.

Berdasarkan penelitian, memasuki makam kuno atau piramida memang bisa sangat berbahaya, tapi bukan karena kutukan Firaun yang telah menjadi mumi. Menurut para ilmuwan, firaun makam alias sarkofagus berisi mumi yang berada spora jamur berbahaya, gas amonia, formaldehida, dan bahkan zat radioaktif seperti uranium.

Zat yang mungkin timbul sebagai akibat dari proses mumifikasi, sampai kondisi lingkungan tertutup dalam jangka waktu ratusan atau bahkan ribuan tahun.

Hantu jalur Mary King

lensaterkini.web.id - Di bawah bangunan-bangunan tua di Edinburg, Skotlandia, ada jalan kecil yang disebut Mary King. Jalur ini dinamai putri bangsawan Alexander King, yang memiliki banyak bangunan di sepanjang jalan.

Sebelum dibuka untuk umum pada tahun 2003, jalur ini disebut penuh misteri. Banyak orang mengaku melihat penampakan dalam bentuk terbang bola api dan penampakan hantu lainnya. Banyak orang mengatakan ketika jalan yang angker dan dikutuk oleh roh-roh korban wabah pes yang dibuang di jalan.

Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa ketika sebuah penampakan hantu yang disebabkan oleh kebocoran gas beracun dari rawa-rawa dekat trek. Tidak hanya itu, rawa juga mengakibatkan kelembaban berubah jalur dan menyebabkan pantulan cahaya aneh. gas beracun dan kelembaban itulah yang membuat mata manusia sering dipengaruhi dan akhirnya 'percaya' ketika mereka melihat hantu.

Kutukan pasukan terakota China

Pada tahun 1974 lalu, seorang petani dari desa Yang di Cina menemukan salah satu artefak paling berharga di dunia, yang 8000 lebih pasukan terakota (gerabah) yang berusia 2.200 tahun.

Namun, setelah menemukan situs tentara terakota, para petani tidak hidup bahagia, tapi bahkan begitu sengsara. Tidak hanya desa mereka yang hilang karena digunakan sebagai lokasi penggalian, tapi banyak dari tujuh petani yang menemukan terakota jatuh sakit, menderita kelaparan, bahkan bunuh diri.

Studi tanah pedesaan, diketahui bahwa banyak merkuri yang terkandung di dalamnya. Nah, konsumsi tanah, air, atau makanan lain yang terkontaminasi dengan merkuri yang akhirnya meracuni mereka dan membuat kesehatan menurun drastis. Bahkan, salah satu petani, Quanyi, terungkap ketika salah satu temannya, Yang Yanxin meninggal karena penyakit kulit yang parah, salah satu karakteristik keracunan merkuri akut.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola