4 Bukti Indonesia Merupakan Negara Berkembang di Zaman Kuno

Indonesia saat ini merupakan negara berkembang. Meskipun memiliki sumber daya alam yang melimpah, tapi entah bagaimana negara Indonesia belum mampu memaksimalkan sumber daya alam secara independen. Terlepas dari kenyataan bahwa banyak orang Indonesia yang pintar, tapi itu semua ternyata tidak cukup untuk membuat negara kaya dan maju Indonesia.

Tapi apakah Anda berubah negara Indonesia pernah menjadi kaya dan negara maju loh guys? Indonesia pernah negara terkaya di negara itu pada saat itu. Berikut ini adalah bukti bahwa Indonesia pernah menjadi kaya dan negara maju di zaman kuno.

Indonesia pada Zaman Kuno Memiliki Pulau Emas (Sumatera)

lensaterkini.web.id - Emas adalah julukan untuk pulau Sumatera. Nah, pulau ini dulunya sebuah pulau yang kaya dalam output tambang emas. Menurut sebuah naskah Yahudi Purba mengatakan bahwa bekalan emas yang digunakan untuk membangun kerajaan negara-kota Solomon diambil dari sebuah kerajaan kuno di timur. Nah, kerajaan ini diyakini berada di daerah tablet Sumatera. Bahkan, menurut sumber-sumber kuno mengatakan bahwa ada sebuah gunung di Sumatera mengandung emas. Nah ... jika emas sendiri sebagai hidangan gunung negara Indonesia kaya akan hari-hari.

Selain emas, ternyata daerah ini juga kaya akan hasil tambangnya, seperti batu bara dan timah. Beberapa orang percaya bahwa sebenarnya ada banyak pulau di Sumatera, yang memiliki kandungan emas dan masih banyak yang tidak diketahui. Jika pulau ini dapat ditemukan ya, bukan tidak mungkin bahwa pulau Sumatera dapat disebut pulau emas kembali.

Tentunya Anda sudah familiar dengan orang kamper yang tepat? Sumatera juga terkenal hasil kapur barusnya. Nah, kapur barus selama dinasti ke-18 Fir'aun (sekitar 1567 SM-1339 SM) digunakan sebagai mumi pengawet dari firaun Mesir kuno. Nama kamper sendiri terinspirasi oleh nama pelabuhan di tablet Sumatera. Port kamper kapur barus tempat asal berada.

Indonesia Pernah Memiliki Pulau Padi (Jawa)

Beras adalah julukan untuk pulau Jawa. Nah, kesuburan tanah Jawa membuat semua jenis tanaman dapat tumbuh dengan baik di daerah ini. Tidak terkecuali tanaman padi. Bahkan pertanian padi di zaman kuno untuk masalah ini adalah mata pencaharian sebagian besar Indonesia. Tidak heran negara Indonesia dijuliki negara agraris.

Konsentrasi mereka sangat tinggi gunung berapi menyebabkan pulau ini sangat subur. Jika semua tanah di pulau itu digunakan, dapat dipastikan bahwa wilayah di dunia ada untuk mencocokkan kuantitas, kualitas, dan berbagai tanaman yang dihasilkan dari pulau ini. Pulau Jawa adalah pulau dengan penduduk paling padat di Indonesia. Pada zaman kuno, pulau itu dikenal sebagai Java Dwipa. Yang dihiasi tujuh kerajaan, serta tambang emas dan perak yang melimpah.

Pada masa pemerintahan Majapahit, pulau Jawa adalah mampu mengekspor lada, garam, kain, dan burung beo. Bahkan mata uang negara dari Indonesia ketika itu dibuat dari campuran perak, timah, timbal dan tembaga tablet orang. Majapahit kerajaan itu sendiri adalah sebuah kerajaan besar yang berhasil menyatukan Nusantara. kerajaan ini, menurut catatan biarawan mengunjungi Roma pada 1321 (Odorici da Pordenone) menyatakan bahwa istana kerajaan pada waktu itu dipenuhi dengan emas, perak, dan permata. Ini kerajaan yang benar-benar kaya.

Pulau Lumbung Energi Juga Pernah Dimiliki Indonesia (Kalimantan)

lensaterkini.web.id - Pulau gudang energi adalah nama panggilan untuk pulau Kalimantan. Karena pulau ini terkenal dengan hasil alamnya yang dapat menghasilkan energi. Sumber energi yang batubara, minyak, gas, dan panas bumi. Selain itu, hutan Kalimantan mengandung gambut dapat digunakan sebagai sumber energi untuk pembangkit listrik dan pemanas bukan batubara.

Kalimantan juga memiliki cadangan uranium yang dapat digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga nuklir. Selain itu, Kalimantan juga memiliki potensi produk alam seperti kapur barus, lilin dan sarang burung walet. Di pulau ini juga ada emas dan berlian.

Indonesia Memiliki Teknologi Kuno yang Canggih

Anda perlu tahu bahwa Indonesia adalah tablet sekali teknologi telah maju. Beberapa bukti membenarkan hal itu. Bukti termasuk Candi Borobudur. Candi Borobudur adalah candi yang dibangun oleh Raja Mataram sekitar 824 AD Candi ini tidak pernah masuk dalam tujuh keajaiban dunia. Tidak mengherankan memang, karena candi ini memiliki arsitektur yang sangat rumit dan indah. Selain candi ini tidak memerlukan paku bumi untuk menciptakan landasan kokoh. Sulit untuk membayangkan bahwa dahulu bisa membuat bangunan sulit. Bahkan dengan teknologi canggih sekarang tidak akan mampu membangun candi menyerupai Candi Borobudur.

Candi Borobudur adalah candi yang mengadopsi konsep fraktal. Fraktal adalah bentuk geometris yang memiliki elemen yang mirip dengan bentuk keseluruhan. Candi ini terdiri dari stupa, orang lain yang lebih kecil. Sungguh menakjubkan bahwa nenek moyang bangsa Indonesia telah memiliki pengetahuan ini.

Kapal raksasa Jung Jawa. Sebelum Cheng Ho dan Columbus, itu adalah penjelajah telah menyeberangi kepulauan loh-sepertiga dunia. Meski sejak 500 SM, orang-orang China telah mengembangkan berbagai jenis kapal. Namun, menurut catatan agama perjalanan I-Tsing (671-695 M) dari Kanton ke perguruan tinggi Nalanda di India Selatan disebutkan bahwa ia menggunakan kapal Sriwijaya. Selain bukti Borobudur relief candi membuktikan bahwa sejak nenek moyang pertama Indonesia telah menguasai teknik pembuatan kapal.

Bagaimana orang-orang? Kagetkah Anda dengan informasi? Nah, memang benar bahwa Indonesia adalah negara yang pernah berjaya di masanya. Tapi ingat, roda selalu berputar. Tidak selalu negara-negara kaya dan maju akan selamanya menjadi negara kaya dan berkembang. Itu bisa setiap saat mereka berada di bawah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola