4 Alasan Traveler Muslim Sangat di Istimewakan di Dunia

Berbeda dengan kebanyakan wisatawan, wisatawan Muslim memiliki beberapa kebutuhan dan pedoman penting yang harus dipenuhi selama perjalanan jarak. Hal ini kemudian membuat wisatawan Muslim untuk lebih 'khusus' dari seorang musafir pada umumnya.

Dilansir dari muslim girl.boardingarea.com wisata, ada empat hal yang membuat wisatawan Muslim berbeda dan khusus. Apa pun? Berikut ulasannya di 4 alasan kenapa traveler muslim sangat istimewa.

Shalat

lensaterkini.web.id - Ini adalah perbedaan terbesar dimiliki oleh wisatawan Muslim. Ketika bepergian antar negara, para pelancong Muslim akan selalu berpikir ketika waktu sholat dan tempat terbaik untuk melakukan salat.

Berbeda dengan wisatawan umum, umat Islam wisatawan diminta untuk mengambil waktu 5 kali sehari untuk berdoa meskipun di jalan. Oleh karena itu, tidak heran kita sering melihat banyak Muslim traveler yang berdoa di tempat-tempat umum seperti lounge bandara, stasiun kereta api sudut dan tempat-tempat lainnya.

Kami menyarankan bila memungkinkan wisatawan Muslim yang bepergian jauh meninggalkan kewajiban untuk berdoa 5 kali. Bahkan jika kesulitan dalam mengejar waktu, wisatawan dapat melakukan jamak atau Qashar.

Makanan halal

Makanan halal menjadi salah satu perhatian utama dari wisatawan Muslim. Oleh karena itu, saat bepergian ke negara-negara lain, terutama negara-negara non-Muslim biasanya Muslim wisatawan akan sangat selektif dan berhati-hati dalam memilih makanan dan tempat makan.

Tapi yang menarik, sekarang banyak negara di seluruh dunia yang telah menerapkan konsep perjalanan yang ramah-Muslim. Lihat saja Jepang dan Korea Selatan yang sekarang menyediakan kuliner halal untuk mengakomodasi wisatawan Muslim.

Kegiatan

lensaterkini.web.id - Although're bepergian atau bersantai, ada batasan-batasan tertentu yang harus dijaga dan dirawat oleh wisatawan Muslim. Muslim wisatawan tidak bisa melakukan kegiatan yang melanggar hukum, seperti minum alkohol, atau menari di klub malam.

Berhijab wisatawan sering harus memperhitungkan fasilitas yang memisahkan pria dan wanita saat berlibur. Misalnya memilih fasilitas kolam renang hotel atau spa yang memisahkan pria dan wanita.

Waktu Bepergian

Waktu perjalanan yang tepat selalu pertimbangan dari wisatawan Muslim. Misalnya selama bulan Ramadan, wisatawan Muslim biasanya tidak akan melakukan perjalanan untuk menjelajahi dunia. Karena wisatawan akan fokus bulan ini puasa dan ibadah lainnya. Ketika bulan Ramadhan sebagian besar umat Islam justru traveler tertarik untuk melakukan umrah perjalanan ke Tanah Suci.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola